Gaya Hidup

Tips Untuk Mendapatkan Ide Bisnis Yang Kreatif!

tips ide bisnis kreatif - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: asritadda

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, butuh tips ide bisnis kreatif? Memang kalian sudah siap terjun di dunia bisnis? Siap tidak siap, memang masa depan harus segera dibangun dari sekarang sahabat explorer. Kalian bisa mendownload aplikasi bisnis travel tanpa modal, Qloti. Aplikasi ini menyediakan lahan bisnis bagi kalian para agen yang ingin berbisnis namun tidak memiliki modal. Singkatnya, kalian hanya tinggal menjual saja tanpa harus memikirkan produksi barang sahabat explorer! Jadi kalau memang kalian sudah menentukan untuk berbisnis travel, kalin bisa langsung kontak kami di 0813-2222-2575 ya! Dijamin gak akan menyesal deh bergabung menjadi agen Qloti! Untungnya banyak banget! Salah satunya adalah kalian bisa markup sendiri harga barang yang akan kalian jual sahabat explorer. Jadi kalian sendiri yang tentukan berapa untungnya! Mantul kan!

Tips Ide Bisnis Kreatif

Namun, jika kalian ingin mencari bisnis atau peluang lain, ada beberapa cara yang akan kami rekomendasikan nih sahabat explorer. Cara-cara ini bisa menjadi salah satu inspirasi kalian dalam berbisnis. Kira-kira ada apa saja sih sahabat explorer? Baiklah kalau begitu, mari kita langsung simak ulasannya yuk!

Baca Juga: Sambal Goreng Daging! Rasa Pedas Dan Daging Sapi Yang Menggoyang Lidah!

1. Berpikir Layaknya Seorang Kreator

Tips ide bisnis kreatif yang pertama adalah berpikir layaknya seorang kreator. Seorang kreator selalu menghasilkan sebuah karya baru yang lebih inovatif, unik, dan juga berbeda dengan yang lainnya sahabat explorer. Para seniman bisa dikatakan sebagai kreator sebab dia menghasilkan sebuah karya yang asli dan berbeda dari yang lain, meskipun konsepnya serupa. Dia terus-menerus mendapatkan inspirasi karena dia berada di antara karya-karya seni lain dari sesama seniman yang serupa tersebut.

Seniman, yang satu dengan yang lainnya, selalu memberi dan juga menerima masukan, dengan demikian mereka pun terpacu untuk menjadi lebih kreatif dalam berpikir sehingga pada akhirnya menghasilkan ide yang lebih kreatif sahabat explorer.

Kalian tidak perlu menjadi seorang artis atau seniman agar bisa menghasilkan ide bisnis yang lebih kreatif. Kalian hanya perlu membiasakan diri saja untuk selalu berpikir seperti seorang kreator. Seorang kreator biasanya merangkum berbagai macam ide yang dia miliki ke dalam sebuah daftar. Lalu selalu berpikir untuk menciptakan sesuatu.

Menciptakan sesuatu mampu memunculkan berbagai macam kemungkinan dan bisa membuka pikiran kalian terhadap sesuatu yang lebih baru. Dengan demikian pada akhirnya kalian bisa memunculkan ide kreatif kalian sendiri untuk kemudian dijadikan ide bisnis yang mungkin belum ada saingannya sahabat explorer.

2. Peka Terhadap Masalah dan Cari Solusi

Tips ide bisnis kreatif adalah peka terhadap masalah dan cari solusi. Tips yang satu ini memang mengharuskan kalian untuk mengetahui masalah apa yang sedang ada atau terbaru. Apakah kira-kira kalian menemukan solusinya? Jika iya, apakah solusi tersebut bisa dikomersilkan? Jika iya, maka kalian sudah menemukan salah satu ciri sebagai seorang pebisnis. 

Yang perlu kalian lakukan setelahnya adalah mengolahnya agar bisa menjadi bisnis yang baik. Temukan lagi masalahnya di dalam ide kalian tersebut, lalu dengan segera juga mencari solusinya! Jangan akhirnya menyerah sendiri ya sahabat explorer

3. Perbanyak Networking Dengan Orang Sukses

Tips ide bisnis kreatif yang selanjutnya adalah perbanyak kenalan dengan orang sukses. Jika memang ada seminar mengenai kewirausahaan, maka usahakan datang saja sahabat explorer. Biasanya di acara tersebut banyak orang yang sudah sukses berbisnis datang, entah sebagai peserta, investor atau bahkan sebagai pembicara. Berani untuk memperkenalkan diri dan juga menjalin hubungan pertemanan bersama mereka sahabat explorer. Biasanya, sukses itu menular loh! Jadi jangan malu untuk SKSD demi karir kalian yang meroket!

4. Minta Pendapat Dari Orang Yang Tepat dan Terpercaya

Tips ide bisnis kreatif yang selanjutnya adalah minta pendapat dari orang-orang yang sudah sukses atau terpercaya. Kenapa? Dengan demikian kalian akan mendapatkan masukan-masukan dari orang yang tepat dan sudah berpengalaman. Biasanya, mereka sudah mengalami jatuh bangun dalam berbisnis sahabat explorer, oleh karena itu masukan dari mereka itu biasanya brilian! Jadi dengarkan, dan jika memang sesuai dengan kalian maka gunakan pendapat yang mereka berikan. Pengalaman seperti ini tidak semua orang bisa dapatkan loh!

Mengapa harus terpercaya? Sudah jelas, agar ide kalian tidak dicuri sahabat explorer! Karena jika ide sudah dicuri, kalian tidak bisa berbuat apa-apa apabila mereka berhasil maju lebih dulu dibanding kalian. Yang ada kalian cuma bisa menyesal saja deh sahabat explorer!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tips ide bisnis kreatif yang dapat YoExplore berikan. Semoga bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar