Gaya Hidup

Tips Mencegah Masuk Angin Sebelum Traveling

tips mencegah masuk angin - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: hellosehat

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sebelum traveling kita memang harus memastikan diri kita dalam kondisi yang terbaik ya, agar travelingnya tetap seru. Umumnya, kalau kita tidak menjaga kesehatan, biasanya kita akan masuk angin nih sahabat explorer. Masuk angin itu biasanya mual-mual, kepala sedikit pusing dan juga badan lemas. Kalau sudah kayak gitu kan repot sahabat explorer, apalagi kalian sedang berada di luar kota, wah pasti kesiksa banget. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian tips mencegah masuk angin yang mungkin bisa kalian coba sebelum traveling nih sahabat explorer. Biasanya kan memang kalau traveling, kita tidak akan banyak menghabiskan waktu di penginapan atau di hotel, jadi kondisi tubuh harus benar-benar fit ya sahabat explorer

Tips Mencegah Masuk Angin

Selain itu, kalian juga bawa saja obat-obatan untuk jaga-jaga apabila memang kondisi badan sudah terasa tidak enak lagi sahabat explorer. Tips pencegahan ini kami buat khusus untuk sebelum traveling, jadi bagi kalian yang membaca ini sebelum traveling, semoga masih ada waktu untuk menerapkan tipsnya. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya sahabat explorer! Cekidot!

Baca Juga: Review The Trans Luxury Hotel, Bandung

1. Jaga Pola Tidur

Tips mencegah masuk angin sebelum traveling yang pertama adalah menjaga pola tidur. Konsistensi dalam jam tidur itu penting sahabat explorer, agar tubuh kita terbiasa dengan sistem seperti itu. Dengan demikian kita tidak mudah kantuk dan juga badan akan terasa lebih segar saat baru bangun. Jika kalian traveling menggunakan kereta, maka tidur itu sangat penting sebelum perjalanan panjang sahabat explorer. Jadi usahakan waktu tidur kalian cukup ya! 

Kurang tidur juga memiliki dampak negatif terhadap kekebalan tubuh, dengan demikian kalian bisa jadinya sakit jika kurang tidur. Intinya, tidur panjang sebelum traveling itu sangat penting sahabat explorer, jadi jaga pola tidur kalian ya!

 

 

2. Menjaga Tingkat Stress

Tips mencegah masuk angin yang selanjutnya adalah menjaga tingkat stress. Jangan kalian kira hal ini tidak berkaitan ya, semuanya berkaitan sahabat explorer! Sudah terbukti secara ilmiah bahwa stress dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah kondisi yang disebut dengan masuk angin ini sahabat explorer

Stress juga berkaitan dengan waktu tidur, biasanya saking banyaknya pekerjaan maka jam tidur akan berkurang, hal inilah yang menjadi salah satu trigger badan kita menjadi sakit. Dengan demikian, pekerjaan di kantor jangan ditunda-tunda ya sahabat explorer, yang ada makin menumpuk dan menyebabkan stress lalu kita jatuh sakit. Kalau sudah sakit, berantakan deh semua rencana yang sudah disusun!

3. Atur Jadwal

Tips mencegah masuk angin yang selanjutnya adalah mengatur jadwal. Atur jadwal traveling kalian dari jauh-jauh hari sahabat explorer, jangan sampai sudah mendekati hari H baru kalian atur. Tentunya itu akan mengganggu waktu istirahat kalian, kalau sudah terganggu nanti bisa repot urusannya sahabat explorer. Jangan sepelekan ya, ingat kalau sudah masuk angin itu sembuhnya gak sebentar!

4. Pertahankan Rutinitas Sehat

Tips mencegah masuk angin yang selanjutnya adalah mempertahankan rutinitas yang sehat. Jika memang kalian biasa olahraga pada pagi hari, maka lakukanlah seperti biasa sahabat explorer. Namun bukan berarti mau pergi jalan jauh jadi kalian harus meningkatkan intensitas olahraga kalian, itu salah sahabat explorer, yang ada kalian nanti akan kelelahan. 

Jika memang suka mengonsumsi makanan sehat ya lakukan seperti biasa, jangan ada yang berubah. Perjalanan jauh memang akan melelahkan, jadi jika kalian sudah biasa olahraga tentunya kalian tidak akan gampang sakit dan kelelahan sahabat explorer

Travel Sehat Tanpa Masuk Angin!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips mencegah masuk angin yang bisa YoExplore sampaikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar