Gaya Hidup

Tips Menghadapi Musim Hujan Panjang!

tips menghadapi musim hujan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: koranmadura

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sekarang kita sudah memasuki musim hujan. Segala aktivitas kita memang tetap tidak berubah, namun kondisi kesehatan kita bisa jadi berubah kalau kita tidak mempersiapkannya. Ada beberapa tips menghadapi musim hujan yang bisa kalian lakukan agar tetap fit dan juga tidak mudah sakit. Namun, masalah yang kita hadapi bukan cuma kesehatan saja sahabat explorer, ada satu masalah lagi yang sampai sekarang belum ada solusinya! Apa itu? Sudah jelas masalah banjir! Hehe kalau yang satu ini, penulis kebingungan untuk memberikan tips! Tapi untuk menjaga kesehatan, penulis pasti punya tips yang ampuh dan juga bermanfaat. 

Tips Menghadapi Musim Hujan

Musim hujan memang rawan akan penyakit. Berbagai macam penyakit seperti flu, demam, masuk angin bahkan sampai ke DBD memang menghantui kita semua. Oleh karena itu, pencegahan harus kita mulai dari sekarang sahabat explorer, karena pada saat puncak musim hujan mungkin kondisinya bisa lebih ekstrim. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja ulasannya yuk! Cekidot!

Baca Juga: Berikut Adalah Tips Solo Traveling Naik Kereta!

1. Membawa Jas Hujan/Payung

Tips menghadapi musim hujan yang pertama adalah selalu membawa jas hujan bagi kalian yang mengendarai motor. Tentu saja fungsinya sangat krusial sahabat explorer, dengan memiliki jas hujan kalian tidak perlu takut untuk terlambat untuk pergi bekerja atau kuliah. Dan yang pasti jangan salah beli ya, beli yang ada celananya jangan yang model ponco atau seperti jubah superman! Karena itu berbahaya apabila tersangkut di rantai motor kalian sahabat explorer

Payung juga tentu berguna banyak bagi kalian yang berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum sahabat explorer. Walaupun memang tidak menutup seluruh tubuh kalian dari hempasan air, namun setidaknya tidak langsung mengenai kepala sahabat explorer. Karena jika sampai kepala kalian kena air hujan, maka kepala kalian bisa pusing dan mungkin juga terserang penyakit lainnya!

2. Minum Suplemen

Tips menghadapi musim hujan yang selanjutnya adalah minum suplemen atau vitamin untuk mempertahankan kondisi tubuh. Musim hujan memang tubuh kita menjadi rentan sakit, namun jika kalian minum suplemen atau vitamin dengan dosis yang tepat maka kemungkinan hal tersebut akan kecil terjadi. Manfaatnya antara lain adalah menjaga kondisi tubuh kalian tetap stabil dalam cuaca yang buruk tersebut agar kalian tetap bisa beraktivitas seperti biasa dan terhindar juga dari berbagai macam penyakit. 

3. Pakai Jaket

Tips menghadapi musim hujan yang selanjutnya adalah selalu standby jaket atau sweater ya sahabat explorer. Musim hujan tentu cuaca akan lebih dingin dari biasanya. Bahkan sebelum hujan mulai turun, kondisi angin yang kencang juga dapat mempengaruhi kesehatan kalian. Dengan demikian perlu kita untuk menggunakan jaket sehari-hari ya sahabat explorer. Biar gak gampang masuk angin!

4. Membawa Baju Ganti

Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di jalanan nanti, besok atau lusa. Dengan demikian, dalam kondisi seperti ini kalian harus membawa baju ganti sahabat explorer. Tips menghadapi musim hujan yang satu ini sering dianggap enteng! Padahal manfaatnya luar biasa dan juga tidak merepotkan kalian kok. Cukup masukkan sehelai baju/kaos dalam tas kalian saja, jika kalian kebasahan bisa langsung ganti agar tidak masuk angin! Setuju gak sahabat explorer?

Sahabat explorer, itulah beberapa tips menghadapi musim hujan yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar