Gaya Hidup

Kehabisan Ide? Lakukan Hal Ini Untuk Mendapatkan Ide Kreatif Baru!

tips menjadi kreatif - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: jagoanhosting

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, memiliki ide kreatif memang menjadi mimpi bagi banyak orang. Bagaimana tidak, jika kalian memiliki banyak ide kreatif, maka banyak pula hal-hal yang kalian ciptakan sahabat explorer. Jika banyak hal yang bisa kalian ciptakan atau lakukan, maka tentu saja uang akan datang begitu saja sahabat explorer. Itu memang salah satu bentuk dari penghargaan ide kreatif, karena hal itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu beberapa ‘ritual’ yang harus kalian lakukan agar mendapatkan ide-ide yang fresh dan juga out of the box. Kreatifitas itu bukan bakat kok, semua bisa dilakukan dengan berbagai macam tips menjadi kreatif yang akan kami bagikan ini sahabat explorer. Memang ada juga yang sudah dari kecil memiliki bakat kreatif, namun ibarat bermain bola saja, ada Lionel Messi yang memang pure bakat, ada juga Cristiano Ronaldo yang memang rajin latihan!

Tips Menjadi Kreatif

Dalam tips menjadi kreatif ini, bisa kalian lakukan semuanya atau sebagian saja. Tergantung mana yang kalian suka dan nyaman saja sahabat explorer. Beberapa tips ini mungkin saja akan mengeluarkan kalian dari zona nyaman. Namun jangan takut, yang namanya keluar dari zona nyaman itu tidak melulu bahaya kok, justru akan menambah ilmu baru bagi kalian sahabat explorer. Mencari ide kreatif juga kadang perlu untuk keluar juga dari yang namanya zona nyaman. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya sahabat explorer!

Baca Juga: Suka Hidroponik? Coba Beli Perlengkapan Ini Ya!

1. Mencoba Hal Baru

Tips menjadi kreatif yang pertama adalah dengan mencoba hal-hal yang baru. Yang namanya manusia itu memang suka terjebak dengan yang namanya rutinitas sahabat explorer. Dengan demikian, kalian harus coba berani untuk keluar dari rutinitas tersebut. Setelah kalian mencoba hal yang baru, tentu saja perlahan-lahan ide akan bermunculan. Mengapa? Karena kalian belajar hal baru, jadi banyak sekali pertanyaan yang muncul di benak kalian. Oleh karena itu, biasanya ide ini muncul karena yang namanya penasaran!
Selain itu, dengan adanya pengalaman yang baru ini, maka kalian juga sudah jelas mendapatkan manfaat lain yaitu ilmu baru. Contohnya, jika kalian adalah seorang content writer, coba lah untuk ikut kegiatan lainnya. Misalnya ikut kelas memasak atau olahraga jenis baru, maka kalian akan mendapatkan pengalaman baru untuk menulis sahabat explorer! Gak percaya? Boleh langsung buktikan sendiri! Hal barunya macam-macam kok! Cukup pikirkan saja hal yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya!

2. Bermusik

Tips menjadi kreatif yang selanjutnya adalah bermain musik. Banyak yang bilang jika bermain musik saat balita akan membantu mencerdaskan anak. Tentunya tidak berbeda juga dengan orang dewasa dong sahabat explorer! Bagi kalian yang tidak bisa main musik, maka ini kesempatan bagus. Selain menambah ilmu baru, kalian juga tentunya akan bisa berkreasi sendiri sahabat explorer. Musiknya juga tidak harus musik klasik ko! Perluas lah pengetahuan musik kalian sahabat explorer, yang penting hal tersebut adalah hal baru bagi kalian. Dijamin kalian bakalan seneng deh sama yang namanya bermusik. Ide-ide kreatif juga pada akhirnya akan bermunculan dengan cepat sahabat explorer!

3. Membaca

Tips menjadi kreatif yang selanjutnya adalah membaca. Jika kalian penyuka sejarah, kalian pasti akan suka dengan buku-buku sejarah sahabat explorer. Namun, cobalah untuk membaca buku lainnya. Misalnya membaca buku mengenai astronomi, sastra, puisi, novel dan sebagainya. Jika kalian membaca hal yang sama terus memang tentu akan membosankan sahabat explorer. Cobalah membaca buku-buku lainnya yang memang berbeda sekali dengan yang biasa kalian baca. Pasti kalian akan seru sendiri dan tentunya akan mendapatkan ide-ide brilian yang baru sahabat explorer!

4. Traveling

Tips menjadi kreatif yang selanjutnya adalah traveling. Kegiatan yang satu ini memang sangat menyenangkan. Jalan-jalan bersama keluarga atau teman dan melihat pemandangan yang baru. Melepaskan diri dari penatnya rutinitas di hari biasa tentu akan memberikan kalian efek yang positif sahabat explorer. Ide-ide baru tentu saja akan bermunculan, karena selama liburan pasti kalian akan bersantai, mencoba kuliner baru, iklim baru dan hal baru yang lainnya. Banyak sekali deh yang bisa dijadikan ide sepulang kalian dari traveling!

Pesan Tiket Travelingnya di Qloti Ya!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips menjadi kreatif yang bisa YoExplore bagikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Dan jangan lupa juga untuk download aplikasi bisnis travel tanpa modal, Qloti! Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar