Gaya Hidup

Berikut Adalah Tips Merapikan Barang Setelah Liburan Selesai

tips merapikan barang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: tribun

YOEXPLORE, Tour Operator – Saat sedang liburan, pasti kita akan melupakan semua hal yang bikin pusing pikiran. Salah satunya adalah baju kotor atau barang yang akan kalian bawa pulang setelah liburan. Biasanya ini baru terpikirkan h-1 sebelum keberangkatan pulang, sahabat explorer. Membereskan barang bawaan ini memang merupakan hal yang paling membosankan, namun mau bagaimanapun juga tetap harus dilaksanakan, sahabat explorer. Seakan-akan ini merupakan salah satu tantangan tersendiri saat sedang traveling. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian tips merapikan barang setelah liburan yang mungkin bisa membantu. Baiklah kalau begitu, mari kita simak ulasannya, ya!

Tips Merapikan Barang

Baca Juga: Traveling Saat Musim Hujan? Kami Punya Tipsnya!

1. Bawa Tas Khusus Baju Kotor

Salah satu faktor yang membuat orang malas merapikan barang bawaan saat liburan adalah baju kotor. Terlebih lagi, bila pakaian kotor yang tersebut tercampur dengan pakaian bersih yang tidak sempat digunakan ketika sedang liburan. Oleh karena itu, kalian harus membawa tas khusus. Dengan begitu, setiap kalian selesai menggunakan pakaian tersebut, dan kalian tidak sempat mencucinya saat sedang berlibur, maka bisa memisahkan pakaian tersebut di tas yang berbeda. Saat sudah kembali dari liburan, kalian bisa langsung memisahkan tas pakaian kotor tersebut dari tas barang bawaan yang lainnya. Jika melakukan hal tersebut, kalian bisa dengan mudah merapikan seluruh barang bawaan, terutama pakaian yang masih bersih dan barang yang lainnya.

2. Gunakan Tas Yang Muat Banyak Barang

Tips merapikan barang setelah liburan yang selanjutnya adalah menggunakan tas yang bisa memuat banyak barang. Terkadang, kita suka merasa malas membereskan barang bawaan setelah liburan. Hal ini dikarenakan kita merasa bingung membereskan barang apa yang diutamakan terlebih dahulu. Terlebih lagi jika kalian membawa banyak tas dan lupa juga barang-barang apa saja yang terdapat di dalamnya. Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya kalian hanya membawa beberapa tas dengan kapasitas yang cukup besar. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah membongkar barang bawaan dan merapikannya ke tempat-tempat seperti semula tanpa harus diikuti rasa malas, sahabat explorer.

3. Kelompokkan Barang Di Setiap Tas

Yang selanjutnya adalah mengelompokkan barang di setiap tas. Sebelum kalian pulang, alangkah baiknya kalian tata ulang barang-barang yang akan dibawa dari tempat liburan tersebut. Dengan begitu, kalian akan merasa lebih mudah membongkar dan juga merapikannya saat sampai di rumah. Jika hanya membawa tiga tas saja dengan kapasitas besar, kalian bisa mengelompokkannya menjadi tas berisikan pakaian kotor, tas berisikan pakaian bersih dan juga tas berisikan oleh-oleh.

Sepertinya membawa 3 tas merupakan hal yang masuk akal, ya, sahabat explorer? Dengan melakukan hal tersebut, kalian jadi lebih mudah untuk mengetahui mana tas yang harus diprioritaskan untuk dibongkar dan juga dibereskan terlebih dahulu. Selain itu, kalian juga akan lebih mudah karena tahu isi dari setiap tas tersebut berbeda.

4. Letakkan Tas Di Tempat Yang Tepat

Tips merapikan barang setelah liburan yang terakhir adalah meletakkan tas di tempat yang tepat. Rasa malas yang kalian rasakan untuk membongkar dan membersihkan seluruh barang bawaan selama liburan terkadang membuat kalian menaruh barang-barang di satu tempat yang bukan pada tempatnya. Entah di ruang tamu saat kalian baru sampai, atau di ruangan lain yang ada di rumah kalian. Padahal, saat seperti itu, kalian akan semakin merasa malas dan terbebani, karena harus membawa setiap tas tersebut ke ruangan yang tentu akan mempermudah membongkar isinya. Kalian juga bisa mengantisipasinya dengan menaruh tas-tas tersebut di ruangan yang tepat. Ketika sampai rumah, kalian bisa taruh tas khusus untuk pakaian kotor ke ruang untuk mencuci pakaian. Sementara itu, tas pakaian bersih bisa kalian langsung taruh di kamar dekat dengan lemari. Kemudian, untuk tas oleh-oleh atau tas berisikan barang lainnya, kalian bisa taruh di tempat yang mudah dibereskan. 

Sahabat explorer, itulah beberapa tips merapikan barang setelah liburan yang bisa dipersembahkan oleh YoExplore. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar