Gaya Hidup

Habis Putus? Nih Kami Kasih Tips Move On Yang Ampuh!

tips move on - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: hipwee

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, kata “putus” memang merupakan kata yang mengerikan bagi sebagian orang terutama bagi pasangan yang belum menikah. Biasanya kata-kata ini bermakna untuk mengudahi sebuah hubungan yang terjalin. Lama atau sebentarnya hubungan itu tetap akan terasa tidak enak bagi kedua belah pihak apabila kata-kata tersebut keluar dari salah satu orang. Pada akhirnya, dari pada dipaksakan untuk mengikuti salah satu kehendak, maka lebih baik sama-sama setuju untuk menyudahi hubungannya, setuju gak sahabat explorer? Pada akhirnya, timbullah sebuah fase yang paling di tidak sukai oleh orang-orang, yaitu GALAU. Mungkin ada sebagian orang yang justru suka saat sedang galau, namun rata-rata tidak ya sahabat explorer. Banyak orang yang tidak suka menjadi galau, tapi pada saat itulah mereka membutuhkan tips move on yang sangat ampuh.

Tips Move On

Dalam kesempatan kali ini, YoExplore akan memberikan kalian beberapa tips move on yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan kegalauan. Tips ini sudah dijamin ampuh deh! Kenapa? Karena ini berhubungan dengan menaikkan tingkat mood kita juga sahabat explorer. Dengan demikian, rasa galau bukan hanya kita lupakan, tapi akan menghilang begitu cepat! Gak percaya? Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Mau Bisnis Online Shop? Harus Siapkan Perlengkapan Ini Terlebih Dahulu Ya!

1. Solo Traveling

Tips move on yang pertama adalah melakukan solo traveling. Bagi kalian yang belum pernah melakukannya, saat baru putus itulah saat yang tepat. Kenapa? Bukannya malah sedih jalan-jalan sendirian? Engga dong! Justru kalian akan banyak disibukkan dengan disiplin waktu, dan hal yang harus dilakukan lainnya. Selain itu, kalian juga merasa lebih bebas karena tidak terkekang oleh siapapun dalam menentukan apapun! Perasaan ini lah yang secara perlahan akan meningkatkan mood kita sahabat explorer

Hal positif lainnya adalah tentu kalian akan banyak mendapatkan kualitas waktu untuk diri sendiri alias me time. Dengan adanya waktu ini, sambil melihat pemandangan yang luar biasa indah, kalian juga dapat introspeksi diri. Bisa saja putus tersebut itu adalah kesalahan kalian dan juga sebagian dari proses pendewasaan diri. Akan muncul pikiran-pikiran baru yang positif dan fresh tentunya. Sepulang dari liburan, kami yakin kalian sudah menjadi orang yang lebih baik lagi deh sahabat explorer!

2. Mendengarkan Lagu Keras

Tips move on yang selanjutnya adalah mendengarkan lagu yang keras. Maksudnya keras di sini adalah lagu-lagu rock, punk atau metal sahabat explorer. Memang sih, musik itu selera, namun kalau tidak dicoba kalian tidak tau apakah akan menyukainya atau tidak. Irama dari musik rock dan metal ini memang membuat kita lebih bersemangat sahabat explorer, jadi mood perlahan akan meningkat dan akan menghilangkan kegalauan kita secara perlahan. 

Intinya, jangan mendengarkan lagu galau atau lagu yang sesuai dengan keadaan kalian pas putus! Yang ada malah makin berantakan sahabat explorer! Lebih baik mendengarkan lagu rock atau lagu dengan berirama senang lainnya sambil sedikit melakukan gerakan tubuh alias berjoget! Dijamin bakalan merasa lebih baik deh sahabat explorer! Jangan bilang “gakmau” dulu ya sebelum mencobanya!

3. Menghindari Sosial Media

Tips move on yang selanjutnya adalah menghindari sosial media. Mengapa? Biasanya kalau sudah buka sosmed, pasti kalian akan stalking mantan kalian deh. Yang ada nanti malah makin berpikiran negatif dan ujung-ujungnya jadi makin galau. Lebih baik hindari sosial media secara penuh! Biarin aja mantan kalian yang kepo dan stalking akun sosial media kalian. Dengan demikian, kalian akan terhindar dari rasa penasaran, negatif dan juga over thinking sahabat explorer. Jika semua itu terhindar, maka proses move on akan lebih cepat! Gak percaya? Silahkan dicoba saja terlebih dahulu ya sahabat explorer!

4. Jangan Anggap Mantan Itu Musuh

Tips move on yang selanjutnya adalah jangan menganggap bahwa mantan itu adalah musuh kalian. Kenapa? Ibarat peperangan nih, mengetahui strategi musuh, pola berpikir musuh, dan bagaimana sikap-sikap musuh lainnya adalah kewajiban! Dengan demikian kalian tau harus ngapain untuk mengalahkan si musuh, namun yang namanya musuh pasti selalu ingin balas dendam sahabat explorer, pada akhirnya perang ini tidak akan berakhir. Sama seperti kalian yang baru saja putus dengan mantan! Daripada jadi musuh, mending ya didiami saja sahabat explorer, semakin kalian menganggap mereka adalah musuh maka akan semakin sering kalian stalking, sindir-menyindir dan membuka kejelekan masing-masing. Wah kalau kaya gitu kan tidak baik juga ya sahabat explorer, apalagi sampai di ekspos di media sosial. Lebih baik didiami saja, andaikan mantan kita yang ‘rese’, kalian jangan gubris sebisa mungkin, lama-lama mereka juga capek sendiri! Coba deh belajar tahan emosi! Manfaatnya banyak loh sahabat explorer!

Galau Itu Bisa Menyenangkan Loh!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips move on yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar