Gaya Hidup

Bosan Dengan Ruangan Kamar? Renovasi Sendiri Aja Yuk!

tips renovasi kamar tidur - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: hipwee

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, apakah kalian merasa tidak betah di kamar tidur? Atau bosan dengan bentuk kamar yang itu-itu saja? Jawabannya tentu Renovasi! Renovasi itu terdengar besar dan memakan uang yang banyak. Namun nyatanya tidak kok sahabat explorer, kalian hanya memerlukan daya kreatifitas dan juga uang yang memang tidak terlalu banyak. Semuanya tergantung seperti apa renovasi dan juga dekorasi yang kalian inginkan sahabat explorer. Tips renovasi kamar tidur ini akan kami berikan kepada kalian yang memang merasa butuh. Kalau kalian memang niat, tentunya pekerjaannya akan terasa mudah sahabat explorer. Kalian bisa melihat berbagai macam referensinya di internet. Ada beberapa jenis design kamar yang bisa kalian tiru. 

Tips Renovasi Kamar Tidur

Jika memang tidak ada yang cocok, kenapa tidak coba design sendiri saja? Caranya adalah kalian dengan pergi ke pasar atau toko furniture dan biasanya ide akan muncul dari situ. Dari barang yang menurut kalian bagus dan cocok, maka konsep kamar yang kalian inginkan akan timbul di kepala. Namun harus diingat, jangan memaksakan yang tidak bisa. Soalnya kan kalian tidak perlu sampai memperbesar ruangan dengan membobol tembok! Baiklah kalau begitu, mari kita simak saja ulasannya yuk sahabat explorer! Cekidot!

Baca Juga: Peristiwa Pemberontakan Ini Yang Terbesar di Indonesia!

1. Merubah Furniture Di Kamar Tidur

Tips renovasi kamar tidur yang pertama adalah merubah furniture di kamar tidur. Merubah furniture kamar tidak harus dengan membeli furniture yang baru kan sahabat explorer? Mengapa kalian tidak mencoba merubah furniture yang sudah ada di kamar tidur kalian dengan cara menempelkan wallpaper, hiasan ataupun mengecat ulang furniture dirumah kalian. Dan jangan segan-segan untuk mengekspresikan imajinasi kalian sehingga akan membuat furniture di kamar kalian terlihat lebih baru dan menarik. Selain itu kalian juga harus mengubah posisi tempat tidur, kursi, dan kabinet agar semuanya tampak baru. 

Biasanya kalau sudah mulai merubah-rubah, kalian akan merasa kalau kamar kalian itu luas sahabat explorer, dengan demikian kalian bisa menempatkan barang lain. Atau juga kalian malah bisa membuang barang yang tidak diperlukan agar kamar kalian bisa terlihat lebih luas lagi. Ini biasanya dilakukan oleh orang yang memang tidak menyukai ruangan sempit. Namun, alangkah baiknya dicoba terlebih dahulu ya sahabat explorer, kalau tidak ya tidak akan tau jadinya gimana!

2. Memasang Wallpaper Dinding

Tips renovasi kamar tidur yang selanjutnya adalah memasang wallpaper dinding. Wallpaper jauh lebih murah dibandingkan dengan cat dinding sahabat explorer, karena jika kalian tidak ahli, maka membutuhkan jasa tukang cat juga. Selain itu, kalian juga lebih mudah memilih banyak pilihan motif dan juga warna yang dapat dipilih dan di tempel sesuai dengan tema yang kalian suka. Memasang wallpaper dinding tidaklah sesulit seperti yang kalian bayangkan. Jika kalian tidak mengetahui caranya kalian dapat melihat cara memasang wallpaper dinding di youtube.

Untuk berbelanjanya kalian juga bisa beli online kok sahabat explorer. Motif dan warnanya bisa kalian lihat langsung dari foto. Kualitas atau bahannya biasanya sudah ada di deskripsinya sahabat explorer

3. Buat Bantal dan Bedcover

Tips renovasi kamar tidur yang selanjutnya adalah membuat sendiri bantal dan bedcover sahabat explorer. Jika kalian memang memiliki keterampilan dalam menjahit, maka tidak ada salahnya mengisi waktu luang dengan kegiatan yang satu ini.  Pilih kain atau sarung bantal dengan warna yang lembut dan sesuai dengan nuansa kamar tidur kalian. Tapi jika kalian tidak memiliki keterampilan dalam hal menjahit kalian dapat membelinya di toko, carilah motif yang unik dan lain dari biasanya sahabat explorer, eksplor selera baru kalian! Belilah bedcover dengan kualitas yang lebih tinggi sehingga lebih awet dan tidak cepat rusak, walaupun mahal tapi yang penting bisa bertahan lama sahabat explorer. Dengan mengganti bedcover, kalian dapat memberikan tampilan yang baru dan segar pada kamar tidur kalian.

4. Dekorasi

Tips renovasi kamar tidur yang selanjutnya adalah dengan mendekorasi kamar. Tahap terakhir yang dapat kalian lakukan untuk dekorasi kamar kalian adalah dengan cara mempermanis kamar tidur kalian. Caranya, misalnya dengan meletakkan lampu meja yang mungil pada sisi kanan kiri tempat tidur ataupun dengan memajang foto kalian saat berlibur bersama teman ataupun keluarga pada dinding kamar atau meja kalian sahabat explorer. Intinya buatlah dekorasi kamar kalian semenarik mungkin yang sesuai dengan keinginan kalian. Jadikan kamar kalian sebagai pembentuk mood yang baik untuk kalian.

Dengan demikian, setelah pulang dari aktivitas yang melelahkan seharian, kalian bisa tersenyum lagi hanya dengan masuk ke kamar sendiri. Wah, pokoknya bikin jadi betah seharian ga keluar deh pas libur, apalagi kalau kalian jomblo!

Kamar Nyaman Itu Prioritas!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips renovasi kamar tidur yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar