Gaya Hidup

Mau Sewa Mobil? Perhatikan Beberapa Tips Berikut Ini

tips sewa mobil murah dan aman - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : seomedan

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, pernah tidak dalam liburan kalian menyewa kendaraan? Kemungkinan besar sudah pernah semua ya sahabat explorer. Biasanya kalian menyewa kendaraan dengan supir atau lepas kunci nih sahabat explorer? Apapun itu, tentu akan membuat liburan kalian akan terasa lebih mudah dan ringkas waktu tentunya. Apalagi jika destinasi wisata yang akan kalian tuju itu jauh dari hotel atau penginapan, pasti sangat butuh yang namanya kendaraan. Mobil tentu saja lebih aman untuk jarak jauh dibandingkan dengan motor ya sahabat explorer, selain aman dari panas dan hujan, naik mobil juga bisa mencegah kalian masuk angin. Kalau masuk angin yang ada repot nanti liburannya! Ngomong-ngomong, kalian sudah tahu belum tips sewa mobil murah dan aman? Jangan sembarangan menyewa mobil ya sahabat explorer, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan.

Tips Sewa Mobil Murah dan Aman

Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai tips sewa mobil murah dan aman yang bisa kalian coba terapkan. Semua ini diperlukan agar liburan kalian tidak mengalami masalah ya sahabat explorer. Selain itu, dengan mobil tentunya lebih aman juga sahabat explorer, namun keamanan dan kenyamanan tersebut balik lagi terhadap kualitas dari mobil itu sendiri. Ada beberapa mobil yang memang tidak terawat, entah karena pemiliknya malas atau memang sudah terlalu tua mobilnya. Intinya, kalian juga harus pintar-pintar dalam memilih mobil untuk disewa. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja tips sewa mobil murah dan aman versi YoExplore!

Baca Juga : Liburan Hemat ke Bali? Bisa Kok! Simak Tipsnya!

1. Menentukan Sewa Mobil Dengan Jumlah Orang Yang Ikut

Tips sewa mobil murah dan aman yang pertama adalah menentukan sewa mobil dengan jumlah orang yang ikut. Dengan demikian, kalian juga tahu kira-kira mobil apa yang sesuai dengan kapasitas orang dan barang yang akan kalian bawa. Selain itu, kalian bisa langsung menentukan tempat penyewaan mobil tersebut.

Perlu diingat untuk selalu menanyakan bahwa sewa mobil ini sistemnya seperti apa, apakah 12 jam saja atau 24 jam. Dengan demikian jadi terhindar dari kesalahpahaman. Selain itu, kalian juga bisa memahami lagi sistemnya agar tidak terjadi kecurangan dari pihak penyewa mobil ya sahabat explorer.

2. Pesan Jauh Sebelum Liburan

Tips sewa mobil murah dan aman yang kedua adalah memesan jauh hari sebelum liburan. Tujuannya adalah menghindari membengkaknya biaya penyewaan saat musim liburan sudah tiba. Lebih baik memang well prepared dari awal ya sahabat explorer, selain tiket pesawat, penyewaan mobil juga bisa kalian pesan jauh-jauh hari kok. Selain harganya masih normal, kalian juga tidak perlu takut lagi kehabisan sewa mobil apabila baru pesan beberapa hari sebelum berangkat.

3. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Kalian

Tips sewa mobil murah dan aman yang ketiga adalah menyesuaikan kendaraan yang kalian pesan. Seperti misalnya berapa orang yang akan ikut di dalam mobil, lalu kira-kira tujuannya kemana? Jika kalian ke wisata yang sedikit off road, maka mobil kecil atau dengan ukuran cc yang kecil juga tidak akan kuat. Pesan mobil dengan minimal 2000cc, agar kuat dan tidak terjadi masalah pada mesin saat dipakai diperjalanan.

Jika kalian memang hanya berkeliling ke tempat wisata alam atau wisata buatan manusia yang umum, atau hanya berkeliling kota, maka lebih baik gunakan saja mobil yang cc nya kecil sahabat explorer. Selain harganya yang murah, biasanya juga lebih ramping dan tidak ribet saat memasuki jalan-jalan yang kecil. Jangan sepelekan tips yang satu ini ya!

4. Cek Kondisi Mobil Yang Akan Disewa

Tips sewa mobil murah dan aman yang selanjutnya adalah mengecek kondisi mobil yang akan disewa. Bukan tidak mungkin ada permainan nakal yang dilakukan oleh pihak penyewaan, dengan sedikit membiarkan mobil rusak. Pada akhirnya, saat mereka cek kembali (saat pengembalian mobil), maka akan dibilang rusak karena kesalahan dari kalian dan akhirnya diminta ganti rugi. Wah, kalau kayak gini namanya kan tekor banget ya sahabat explorer!

Alangkah lebih baik kalian mengecek dulu kondisinya, sukur-sukur kalian mengerti mesin, jadi tidak mudah ditipu. Jika memang tidak paham, maka lebih baik tanyakan saja sama orang yang lebih paham, ajak mereka saat kalian ingin mengambil mobil sewa tersebut ya sahabat explorer.

Sewa Mobil di YoExplore Saja!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips sewa mobil murah dan aman yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu lagi di tulisan selanjutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar