Gaya Hidup

Berikut Adalah Tips Solo Traveling Naik Kereta!

tips solo traveling naik kereta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: tokopedia

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, solo traveling memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Berpetualang sendirian mendatangi kota atau wilayah yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Ada beberapa transportasi untuk mendukung perjalanan kalian tersebut sahabat explorer. Bisa dengan kendaraan pribadi, naik bus, travel, kereta atau juga pesawat. Semua tergantung kondisi dan juga ekonomi ya sahabat explorer. Namun, bagi kalian yang suka dengan perjalanan jauh dan panjang, maka kereta bisa menjadi pilihannya sahabat explorer. Harganya yang jelas lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat, bisa menjadi solusi jika kalian merasa tiket pesawat itu kemahalan sahabat explorer. Ada beberapa tips solo traveling naik kereta yang akan kami sampaikan kepada kalian. 

Tips Solo Traveling Naik Kereta

Tips solo traveling naik kereta ini tentu bukan untuk mempersingkat waktu sahabat explorer! Karena itu tidak mungkin! Hehe, tipsnya berkaitan dengan perjalanan kalian agar menjadi nyaman dan juga aman. Kira-kira ada apa saja ya sahabat explorer? Yaudah yuk langsung kita simak saja ulasannya ya!

Baca Juga: Perlengkapan Traveling Ke Air Terjun Yang Harus Kalian Bawa

1. Membawa Obat-Obatan Pribadi

Tips solo traveling naik kereta yang pertama adalah membawa obat-obatan pribadi kalian sahabat explorer. Terutama jika kalian memiliki penyakit khusus yang memang membutuhkan obat-obatan tersebut. Ini tentunya merupakan hal yang sangat penting sahabat explorer, karena belum tentu ada obat khusus kalian di daerah yang akan kalian tuju nantinya. 

Jangan lupa untuk memisahkan obat tersebut dalam tas kecil agar kalian tidak kesusahan untuk mencarinya ya sahabat explorer

2. Informasi Jika Kurang Sehat

Tips solo traveling naik kereta yang selanjutnya adalah menginformasikan kepada petugas jika kalian memang dalam kondisi yang kurang sehat. Tujuannya jelas agar para petugas terus memperhatikan kalian dan mungkin bisa memberikan apa-apa yang kalian butuhkan sahabat explorer

Intinya kalian harus menginformasikan hal-hal yang perlu kalian beritahu kepada petugas tersebut ya sahabat explorer. Jadi, jika memang terjadi sesuatu, para petugas bisa dengan sigap untuk membantu kalian. 

3. Tidak Membawa Barang Yang Berlebihan

Tips solo traveling naik kereta yang selanjutnya adalah dengan tidak membawa barang yang berlebihan. Sudah jelas kan sahabat explorer, jika kalian pergi sendirian maka tidak ada orang yang bisa membantu kalian untuk membawa barang-barang apabila bawa terlalu banyak. Dengan demikian kami menganjurkan kalian untuk tidak membawa barang yang berlebihan. Selain merepotkan, tentunya risiko kalian akan kelupaan atau ketinggalan itu juga tinggi sahabat explorer. Dengan demikian, pilah-pilah dengan bijak ya sahabat explorer!

4. Membawa Buku Atau Bahan Bacaan

Tips solo traveling naik kereta yang selanjutnya adalah membawa buku atau bahan bacaan lainnya. Sudah jelas sepanjang perjalanan yang jauh tersebut kalian membutuhkan hal lain untuk ‘membunuh waktu’ atau sekedar menghilangkan rasa bosan. Jika kalian tidak suka bermain game atau takut sinyal jelek karena perjalanan, maka kami anjurkan untuk membawa buku atau bahan bacaan. Bawalah secukupnya saja sahabat explorer, jadi dengan membaca pikiran kalian bisa teralihkan daripada bosan terus-terusan melihat kaca jendela atau mengobrol dengan orang yang ada di sebelah kita. 

5. Jangan Mudah Percaya Terhadap Orang Yang Tak Dikenal

Tips solo traveling naik kereta yang selanjutnya adalah dengan tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal. Walaupun orang tersebut memang baik-baik saja, namun waspada juga tidak ada salahnya kan sahabat explorer. Dengan demikian jika ada hal yang kalian perlukan, kalian bisa langsung menghubungi petugas setempat saja sahabat explorer. Dengan demikian semua perjalanan kalian tetap aman dan juga nyaman!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips solo traveling naik kereta yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik dan traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar