Gaya Hidup

Parents, Kalian Harus Tahu Tips Traveling Dengan Bayi Berikut Ini!

tips traveling dengan bayi - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : hellosehat

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sebagai pasangan baru, tentu memiliki buah hati adalah sebuah keinginan yang selalu disemogakan. Hanya kepada anak, pasangan orang tua bisa mencurahkan seluruh rasa cinta yang ada. Mulai dari dinyatakan hamil, hingga pada akhirnya anak tersebut lahir ke dunia. Akan terjadi banyak perubahan tentunya, mulai dari kebiasaan hingga hal-hal kecil lainnya. Biasanya makan suka sembarangan, pada saat lagi hamil atau sudah menyusui, sang ibu harus memperhatikan pola makanannya agar anaknya tetap sehat. Biasanya, banyak orang tua yang suka mengajak bayinya untuk pergi traveling. Hmm, tentu akan banyak perubahan ya sahabat explorer, mulai dari destinasi, barang bawaan, dan juga lain-lainnya. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai tips traveling dengan bayi, yang bisa kalian terapkan jika ingin liburan bersama buah hati.

Tips Traveling Dengan Bayi

Banyak sekali perubahan jika sebelumnya kalian adalah seorang petualang. Biasanya, pasangan petualang ini mau tidak mau harus merelakan waktu dan juga destinasi tujuan baru jika sudah memiliki bayi. Tentu saja, anak harus menjadi prioritas ya sahabat explorer, jika memang tidak memungkinkan, maka kalian tidak usah pergi traveling. Cukup di rumah saja dan jaga kesehatan bayi. Namun, bila memungkinkan, tidak ada salahnya juga untuk mengajak bayi jalan-jalan, sekalian menghibur diri dan memperkenalkan mereka terhadap keindahan dunia luar. Berikut ini adalah tips traveling dengan bayi yang harus kalian perhatikan. Simak langsung ya sahabat explorer!

Baca Juga : Suka Fotoin Makanan Pake HP? Nih Ada Tipsnya!

1. Membawa Sticker Anti Nyamuk

tips traveling dengan bayi - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tokopedia

Tips traveling dengan bayi yang pertama adalah selalu membawa sticker anti nyamuk. Tentu ini menjadi sangat penting loh sahabat explorer. Perubahan cuaca dan juga iklim, memungkinkan sekali terdapat banyak nyamuk di tempat wisata tersebut. Oleh karena itu, sebagai orang tua kalian harus selalu membawa barang yang satu ini nih. Selain bentuknya yang simple dan juga cara pemakaiannya yang mudah, hanya tinggal ditempel di baju bayi kalian. Wanginya yang harum seperti aroma minyak bayi, dan juga ampuh untuk mengusir nyamuk.

Tentunya, dengan adanya sticker ini, orang tua akan merasa bayinya aman dari gigitan nyamuk. Kalau sudah begini, kan mau pergi jalan-jalan bersama bayi jadi lega dan tidak kepikiran atau was-was ya sahabat explorer!

Parents, jangan sampai lupa beli barang yang satu ini ya!

2. Membawa Car Seat dan Stroller

tips traveling dengan bayi - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : walmart

Tips traveling dengan bayi yang selanjutnya adalah selalu membawa Car seat dan juga Stroller. Jika kalian bepergian menggunakan mobil, maka dua barang ini menjadi sangat wajib saat traveling dengan buah hati. Tentunya, ini bisa memudahkan kalian jika ingin menidurkan sang buah hati. Dengan Car Seat, tentunya kalian tidak perlu repot-repot selalu menggendong bayi.

Bayi bisa kalian tempatkan di Car Seat, lalu pasangkan sabuk pengaman agar aman dari goncangan. Selain itu, jika bayi tertidur, mereka juga sudah dipastikan dalam posisi yang aman. Jangan sepelekan benda yang satu ini ya sahabat explorer!

tips traveling dengan bayi - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : trademe

Yang selanjutnya adalah Stroller. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu ini ya sahabat explorer. Biasakan untuk taruh di dalam mobil, dengan demikian kalian tidak akan kelupaan saat sibuk mempersiapkan hal lain yang perlu dibawa saat traveling dengan bayi. Dengan Stroller, tentu kalian tidak perlu capek-capek untuk selalu menggendong si bayi, kecuali jika memang dia rewel dan menangis terus, mungkin sedang manja. 😀

Jika bayi sudah tertidur, maka kalian bisa menaruhnya di atas Stroller, yang tentunya tidak akan membuat kalian orang tua kerepotan. Selain itu, di bagian bawahnya, kalian juga bisa menaruh perlengkapan lainnya seperti Pampers, makanan bayi, atau benda-benda untuk bayi lainnya. Dengan demikian, kalian tidak perlu repot untuk membawa banyak barang di tangan. Mari mempermudah barang bawaan, agar bayi senang dan orang tua juga senang!

3. Menanyakan Baby Bassinet Saat Beli Tiket Pesawat

tips traveling dengan bayi - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : businessinsider

Tips traveling dengan bayi yang selanjutnya adalah menanyakan Baby Bassinet. Tentunya, ini berguna saat kalian sedang traveling yang memang jaraknya tidak bisa ditempuh dengan mobil atau kereta. Perjalanan long haul flight memungkinkan membuat bayi kita rewel saat di perjalanan. Oleh karena itu, kalian perlu menanyakan kepada pihak maskapai saat membeli tiket, apakah tersedia baby bassinet ini.

Baby bassinet adalah sebuah tempat tidur bayi yang biasanya disediakan di bagian bangku depan di dalam pesawat. Jika memang tidak ada, lebih baik kalian memilih maskapai lain yang menyediakan tempat tersebut. Karena apa? Karena tentu saja ini untuk kenyamanan sang buah hati. Dalam sehari, bayi bisa tidur untuk beberapa kali. Oleh karena itu, agar dia nyaman, kalian bisa memanfaatkan baby bassinet ini agar sang buah hati tetap bisa tidur nyaman.

Jangan sepelekan hal ini ya sahabat explorer, saat melakukan perjalanan jauh, kalian akan merasakan manfaatnya, daripada menggendongnya berjam-jam, pasti akan pegal!

4. Memilih Jadwal Penerbangan Pagi atau Malam

tips traveling dengan bayi - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : trinbunnews

Tips traveling dengan bayi yang selanjutnya adalah memilih jadwal penerbangan di pagi hari atau malam hari. Kenapa? Karena disesuaikan dengan jam tidur anak kalian. Tentunya agar dia tidak rewel selama perjalanan, namun jangan lupa untuk selalu membawa mainan favoritnya ya sahabat explorer. Jika dia terbangun, setidaknya kalian bisa menenangkannya dengan memberikan mainannya tersebut.

Hal ini harus menjadi kebiasaan kalian saat traveling dengan bayi, apalagi jika perjalanan yang cukup jauh. Namun, jika kalian berkendara dengan mobil, maka ketentuan waktu tidak begitu penting, karena kalau di pesawat kan tangisan bayi bisa mengganggu kenyamanan penumpang yang lainnya.

Bijak dalam memilih ya sahabat explorer!

Sempatkan Waktu Untuk Liburan Bersama Anak

Sahabat explorer, itulah beberapa tips traveling dengan bayi yang dapat YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi cerita dan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar