Gaya Hidup

Traveling Bareng Orang Tua? Simak Tipsnya Berikut Ini!

tips traveling dengan orang tua - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: medium

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sesekali perlu loh kita untuk traveling bersama dengan orang tua. Selain menambah keakraban dan kemesraan, tentunya akan membuat hati orang tua kita jauh menjadi lebih senang dan jauh dari stress. Tentunya ada beberapa aturan dan juga tips traveling dengan orang tua yang sudah lanjut usia sahabat explorer. Waktu, tempat dan juga transportasi harus dipikirkan, bagaimana bisa mengajak mereka ke tempat yang menarik, aksesnya mudah dan tentunya pemandangan yang spektakuler. Semua aspek tersebut harus diperhatikan sahabat explorer. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian tipsnya agar bisa membantu traveling kalian menjadi lebih menyenangkan bersama dengan orang tua. 

Tips Traveling Dengan Orang Tua

Sebenarnya tidak begitu beda jauh dengan traveling bersama anak-anak, karena banyak tempat yang sebenarnya dikhususkan untuk keduanya. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat, hotel dan aktivitas tournya di Qloti ya sahabat explorer. Apa sih Qloti itu? Qloti adalah aplikasi bisnis travel tanpa modal yang tentunya memudahkan kalian semua dalam berbisnis! Selain bisa membeli paket-paket tersebut, tentunya kalian juga bisa berjualan loh! Tentu saja jualannya tanpa modal! Pokoknya langsung download aplikasinya dan segera daftar menjadi agen Qloti.

Sekarang, mari kita simak langsung ulasan tips traveling dengan orang tua! Cekidot!

Baca Juga: Berikut Adalah Panglima Terbaik Di Dunia! Salah Satunya Dari Indonesia!

1. Memilih Destinasi Yang Tepat

Tips traveling dengan orang tua yang pertama adalah memilih destinasi yang tepat. Tidak semua orang tua mau untuk ‘diajak capek’ sahabat explorer. Terutama bagi para lansia, tentunya akan sulit jika kalian mengajak mereka menikmati pemandangan wisata alam yang jalurnya terbilang ekstrim, seperti mendaki atau menelusuri hutan. Ajaklah mereka ke tempat yang memang sudah menjadi tempat wisata umum. Contoh, kalian bisa mengajak mereka ke Yogyakarta untuk mengunjungi Taman Sari, Keraton, Candi Prambanan atau Candi Borobudur. Tentunya fasilitas di sana sudah lengkap dan ada sewa kursi roda khusus untuk lansia. 

Kawasannya sudah rapi dan bagus, serta nyaman untuk keluarga terutama lansia sahabat explorer. Pokoknya dimanapun kotanya, kalian bisa memilih kira-kira yang mana yang cocok untuk orang tua, perlu diingat jangan tempat yang ekstrim ya sahabat explorer

2. Pastikan Waktu Setelah Makan Siang Ada Istirahat

Tips traveling dengan orang tua yang selanjutnya adalah memastikan bahwa ada waktu istirahat setelah makan siang. Kemungkinan besar memang akan jalan-jalan dari pagi sahabat explorer, dengan demikian jangan langsung dihajar sampai sore atau malam ya. Pastikan memberikan orang tua kita itu waktu untuk istirahat. Tentu saja fisiknya tidak sekuat dulu lagi, jadi setelah makan siang, kalian bisa balik ke hotel untuk mereka agar bisa istirahat sejenak dan melanjutkan lagi jalan-jalan pada sore hari sahabat explorer

3. Siapkan Obat-Obatan

Tips traveling dengan orang tua yang selanjutnya adalah mempersiapkan obat-obatan dalam sebuah tas kecil sahabat explorer. Mungkin saja orang tua kita punya penyakit khusus yang memang membutuhkan obat-obatan untuk dirinya. Dengan demikian, jangan sampai lupa di bawa nih sahabat explorer, karena pasti mereka membutuhkan. Apalagi dengan kondisi sedang traveling, besar kemungkinannya kondisi mereka akan lebih lemah dan gampang capek, jadi membutuhkan obat-obatan khusus tersebut. 

Jika memang kelupaan, lebih baik langsung cari di apotek terdekat saja sahabat explorer, karena pencegahan itu sangat penting. Biasakan untuk selalu membawa tas kecil tersebut dalam tiap traveling bersama orang tua ya sahabat explorer!

4. Jangan Lupa Ajak Belanja

Tips traveling dengan orang tua yang terakhir adalah mengajak mereka untuk berbelanja sahabat explorer. Biasanya orang tua memang suka belanja oleh-oleh untuk saudara, tetangga atau siapapun yang ingin mereka belikan. Dengan demikian, jangan lupa untuk merekomendasikan mereka tempat berbelanja ya, karena pasti ini yang mereka incar sedari awal traveling! Hehe. Jika kalian pergi ke kota yang terkenal dengan kerajinan tangan, kuliner, atau apapun yang bisa dijadikan oleh-oleh, maka wajib hukumnya untuk mengajak mereka ke sana. 

Belanja Paket Tournya di Qloti Ya!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips traveling dengan orang tua yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar