Gaya Hidup

Jangan Lupa Bawa Benda Ini Saat Traveling Dengan Bus Malam

traveling dengan bus malam - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: brilio

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Traveling, memang memiliki beberapa opsi terbatas untuk akses transportasinya. Tidak semua pesawat atau kereta bisa masuk ke destinasi tujuan kita sahabat explorer. Makanya, banyak juga orang yang suka traveling dengan membawa kendaraannya sendiri sahabat explorer. Namun, jika kalian malas membawa kendaraan sendiri atau karena memang jaraknya yang terlalu jauh, maka masih ada alternatif lainnya kok! Kalian bisa traveling dengan bus malam loh sahabat explorer. Harganya yang ekonomis dan juga bisa menampung banyak orang ini, menjadi pilihan masyarakat Indonesia dikala tidak menemukan transportasi lainnya. Sekarang, bus malam ini juga mulai laku lagi dikarenakan mahalnya harga tiket pesawat sahabat explorer. Dengan demikian, kendaraan yang satu ini menjadi alternatif bagi masyarakat kita sahabat explorer, terutama pada musim lebaran kemarin. Wah, penggunaan bus malam ini meningkat lebih dari 2 kali lipat loh!

Traveling Dengan Bus Malam

Tentunya perjalanan yang dilakukan akan lebih lama dan juga menghadapi risiko macet yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ada beberapa perlengkapan atau barang yang perlu kalian bawa saat traveling dengan bus malam. Semuanya dibawa agar perjalanan panjang kalian ini tetap nyaman sahabat explorer. Maklum saja, perjalanan menggunakan bus ini memang lamanya gak karuan! Kadang bus juga harus berhenti untuk supir sekedar istirahat atau ganti, dan juga bagi penumpang lain yang ingin ke toilet atau membeli makanan. Jadi, daripada komplen terus, lebih baik dinikmati saja perjalanannya sahabat explorer. Kira-kira ada apa saja? Baiklah kalau begitu mari langsung kita simak ulasannya yuk!

Baca Juga: Bingung Milih Kado Untuk Teman Atau Saudara Yang Melahirkan? Kami Punya Rekomendasinya!

1. Smartphone atau Buku

Saat traveling dengan bus malam, biasanya kalian tidak akan langsung mengantuk sahabat explorer. Perlu waktu beberapa saat bagi kalian untuk mengantuk, meski sudah meminum obat anti mabuk sekalipun. Sembari menunggu kantuk datang, kalian bisa memanfaatkan waktu dengan sarana hiburan seperti smartphone atau buku. Kalian bisa bermain game, menonton film, atau browsing di perangkat smartphone dan membaca buku yang kalian suka. Seiring waktu berjalan, maka rasa kantuk akan segera tiba dan saat itu kalian bisa mulai berusaha untuk tidur lelap sahabat explorer

Jadi, jangan lupakan sarana hiburan yang satu ini ya! Tidak harus buku atau smartphone juga, yang penting dapat menghibur kalian dan juga tidak mengganggu kenyamanan orang lain sahabat explorer

2. Bantal Leher

Saat traveling dengan bus malam, maka kalian memang kadang akan diberikan kursi tegak yang belum tentu bisa dimundurkan sahabat explorer. Dengan demikian kepala kita akan rada tidak enak ya sahabat explorer. Oleh karena itu, sepertinya penting untuk membawa bantal leher ini sahabat explorer. Meskipun bisa disenderkan, namun tetap tidak nyaman karena kepala akan menekuk terus sahabat explorer, dengan demikian kalian perlu nih bawa bantal leher agar kepala kalian tetap bisa nyaman. 

Dengan bantal leher, kepala kalian akan tersangga sahabat explorer, sehingga tidak akan terlalu menunduk. Tidur dalam posisi duduk pun akan lebih nyaman sehingga memungkinkan kalian untuk bisa segera tidur agar istirahat malam menjadi lebih maksimal.

3. Masker

Barang yang perlu dibawa saat traveling dengan bus malam yang selanjutnya adalah masker. Terutama jika kalian sedang melewati wilayah yang memang dingin sahabat explorer. Tentu fungsi masker ini penting karena bisa menjadi pelindung mulut dan hidung kalian dari cuaca dingin. Belum lagi dengan AC yang juga membuat tambah dingin saja sahabat explorer. Jika didiamkan, mulut dan hidung kalian bisa kering sahabat explorer. Selain itu, pada saat posisi duduk, kebanyakan dari manusia pasti akan tidur dengan mulut terbuka. Dengan demikian, jika kalian menggunakan masker maka kalian juga akan menutupi pemandangan yang tidak enak tersebut sahabat explorer. Jadi, jangan sepelekan benda yang satu ini ya!

4. Jaket dan Obat Anti Mabuk

Barang yang tidak boleh tertinggal jika traveling dengan bus malam yang selanjutnya adalah jaket. Tentu saja kalian sudah tau fungsi dari jaket ini sahabat explorer, untuk menghangatkan tubuh kalian dari dinginnya cuaca atau AC di bus.

Selain itu, kalian juga harus sedia obat anti mabuk, biasanya ini diperlukan bagi kalian yang suka mabuk dalam kendaraan darat sahabat explorer. Entah karena busnya terlalu sesak atau faktor jalanan yang tidak bagus dapat menyebabkan mual dan mabuk darat. Dengan demikian obat yang satu ini sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa mual tersebut. Yang ada kalian malah mengantuk dan bisa tertidur lelap loh sahabat explorer!

Pesan Tiket Bus Dengan YoExplore Ya!

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan yang harus dibawa saat traveling dengan bus malam yang dapat YoExplore rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar