Gaya Hidup

Tau Gak Kenapa Traveling Bisa Menghilangkan Stress?

traveling menghilangkan stress - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source ; apa.org

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, zaman sekarang, tekanan pekerjaan memang lebih tinggi dari zaman dahulu. Apalagi dengan sedang digalakkannya dunia Digital, maka akan banyak lagi tantangan baru dalam setiap pekerjaan. Berbagai macam bidang pekerjaan hampir semuanya membutuhkan yang namanya koneksi internet. Tidak heran nih, jika sekarang apa saja bisa kita cari dan beli di internet. Hanya bermodalkan HP saja, kalian sudah bisa “melihat dunia” atau bahkan membeli barang branded dari luar negeri. Dengan perkembangan yang pesat ini, banyak juga orang yang tidak bisa mengikutinya dan pada akhirnya menjadi stress. Akibat dari stress itu banyak sekali, dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik manusianya. Untuk menghindari atau mengurangi hal tersebut, jawaban pastinya adalah pergi traveling! Traveling menghilangkan stress sudah terbukti dari berbagai macam aspek penelitian. Mulai dari psikologis, kesehatan fisik dan juga kesehatan mental.

Traveling Menghilangkan Stress

Karena berbagai macam manfaat yang didapat, tidak heran juga zaman sekarang kegiatan yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat. Terutama dari kaum Millenials nih, yang sudah mendominasi era zaman sekarang, tidak ada alasan untuk tidak traveling. Stress karena pekerjaan atau kuliah, menjadi salah satu alasan utama bagi mereka untuk berjalan-jalan menikmati pemandangan yang baru. Namun, kenapa setelah traveling, kita selalu terasa senang dan jauh dari stress? Mungkin ada beberapa alasan yang tidak sadar kita lakukan nih sahabat explorer. Kira-kira ada apa saja ya? Langsung simak aja yuk ulasannya!

Baca Juga : Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga di Jepang

1. Melihat Yang Serba Hijau

traveling menghilangkan stress - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : aliexpress

Alasan kenapa traveling menghilangkan stress yang pertama adalah bahwa kalian akan melihat pemandangan yang serba hjau. Sehari 8-9 jam duduk depan laptop dan melihat layar tidak ada berhentinya, tentu membuat mata kalian butuh ‘warna’ baru. Warna alam yang tentunya sangat menenangkan dan indah ini, bisa menjadi ‘obat’ bagi mata kalian yang setiap hari selalu berkutat dengan tabel-tabel atau jenis pekerjaan lainnya.

Bagi kalian yang penasaran, coba saja berkunjung ke perkebunan teh ataiu taman lainnya yang memilki banyak pepohonan yang hijau dan rindang. Kalian pasti akan merasakan sensasi rileks dan pikiran menjadi tenang.

Gak percaya? Coba aja sendiri!

2. Bertemu Dengan Orang Baru

traveling menghilangkan stress - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source ; tribunnews

Alasan traveling menghilangkan stress yang selanjutnya adalah karena kalian akan bertemu dengan orang baru. Tapi ini hanya berlaku jika kalian adalah karakter orang yang suka bertemu dengan orang baru juga. Jika kalian tertutup, kemungkinan besar kalian tidak akan ‘kena’ dengan alasan yang satu ini.

Bertemu dengan orang baru, bercengkrama dan membagi informasi, tentu menjadi pengalihan yang pas bagi kalian yang mengidap stress. Akan banyak hal baru yang dapat kalian temui dari orang baru tersebut. Keuntungannya, jika kalian kebingungan atau membutuhkan informasi baru mengenai destinasi wisata, maka kalian bisa bertanya kepada kenalan baru kalian tersebut.

Selain itu, kalian juga bisa curhat nih sama mereka, karena mereka strangers itungannya, jadi kayaknya kalau curhat sama dia juga bakalan aman aja curhatan kalian. Toh, dia juga bukan siapa-siapa kalian kan, cuma teman yang sehobi saja!

3. Bisa Menjadi Diri Sendiri

traveling menghilangkan stress - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : fabelio

Alasan traveling menghilangkan stress yang selanjutnya adalah kalian bisa menjadi diri sendiri. Bisa menjadi pribadi yang asli dibandingkan hari-hari biasa yang mungkin harus sedikit jaim, atau kalem karena beberapa tuntutan. Dengan menjadi diri sendiri, tentu kalian akan bisa lebih ekspresif dalam setiap kegiatan yang kalian lakukan. Jika kalian memang orangnya tidak tahu malu yaa, silahkan seperti itu!

Rasa lega dan puas tentunya akan menghampiri kalian setelah kalian bisa menjadi diri sendiri. Secara tidak sadar, badan kalian akan terasa lebih enteng, pikiran lebih tenang, dan senyum lebih lebar lagi. Mantap kan?!

4. Kulineran Yang Tidak Ada di Tempat Kalian

traveling menghilangkan stress - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : majalahkartini

Alasan traveling menghilangkan stress yang selanjutnya adalah kalian dapat menikmati kuliner yang tidak ada di tempat kalian. Jika kalian berasal dari suatu kota dan bosan dengan kuliner yang itu-itu saja, maka kalian coba traveling dan temukan makanan baru yang belum pernah kalian lihat sebelumnya.

Hal yang satu ini juga terbukti bisa menghilangkan stress, mencicipi hal yang belum pernah kita lakukan memang bakal membuat perasaan yang campur aduk. Oleh karena itu, pengalihan pikiran sesaat tersebut membuat kalian lupa dengan hiruk pikuk pekerjaan dan hal yang membuat stress lainnya. Jadi, kalau lagi traveling, jangan lupa kulineran khasnya dicicipi ya!

Travel Itu Pereda Stress!

Sahabat explorer, itulah beberapa alasan traveling menghilangkan stress yang YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Mumpung sudah memasuki akhir tahu, sekali lagi kami ingatkan agar segera berbelanja paket liburan kalian di yoexplore.co.id , dan nikmati diskon akhir tahun untuk semua produk wisata yang ada!

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share pengalaman liburan kalian di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar