Gaya Hidup

4 Wisata Dunia Yang Paling Ramai Dikunjungi Turis

wisata dunia yang paling ramai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source ; libgar

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, berkeliling dunia mungkin merupakan sebuah mimpi besar bagi seseorang. Melihat dunia secara langsung, memang memiliki sensasi yang jauh berbeda dengan yang kita lihat di internet. Campuran dari fenomena alam, sejarah, arsitektur bangunan, dan juga tradisi semakin membuat orang penasaran untuk pergi dari satu negara ke negara lainnya. Ada berbagai macam cara untuk melakukannya, bisa mengandalkan transportasi udara untuk pindah dari satu negara ke negara lainnya, bisa juga melalui jalur darat dan laut. Biasanya, para backpacker lebih memilih menggunakan jalur darat dan laut apabila memungkinkan. Bagi mereka, hal tersebut tentu mengasyikkan, karena bisa melihat banyak pemandangan yang belum tentu bisa dilihat dari atas pesawat. Namun, ada beberapa tempat wisata dunia yang paling ramai dikunjungi oleh para turis. Tempat tersebut sudah pasti masuk ke dalam itinerary mereka saat berkeliling dunia tentunya. Kalian sudah tahu belum?

Wisata Dunia Yang Paling Ramai Dikunjungi

Wisata dunia yang paling ramai dikunjungi ini tentu memiliki beberapa nilai sejarah yang penting, atau memang bentuk arsitektur bangunannya yang fenomenal. Turis yang berkunjung ke sini juga bermacam-macam dari belahan dunia lain. Tempat ini tidak mengenal high season atau low season, karena selalu ada pengunjung setiap harinya, baik pagi hari atau malam hari. Bagi kalian yang berencana untuk keliling dunia atau minimal mau ke luar negeri, mungkin beberapa negara ini bisa kalian kunjungi. Sudah pasti bakal Instagram-able deh sahabat explorer, foto kalian dijamin banyak dapet likes! Yaudah yuk, gak usah lama-lama lagi, langsung kita simak saja ulasannya!

Baca Juga : Kira-Kira Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Kawah Ijen?

1. Patung Liberty, Amerika Serikat

wisata dunia yang paling ramai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : sejarahsenidanbudaya

Kalau soal tahu tidak tahu, siapa sih yang tidak tahu patung paling ikonik di dunia ini? Pasti kalian semua sudah tahu deh. Patung yang menjadi ikon di Amerika ini menjadi salah satu wisata dunia yang paling ramai dikunjungi loh. Patung ini terletak di Pulau Liberty, New York, Amerika Serikat.

Tentu saja orang yang datang ke sini ingin berfoto-foto sambil menikmati pemandangan danau yang sangat cantik dan sunset di sore hari. Bagi kalian yang sedang ke Amerika, mau dari kota manapun, tempat yang satu ini sangat wajib untuk dikunjungi! Oia, kalian bisa berkeliling dengan danau dengan mengikuti tur kapal feri yang disediakan di sana. Kalian akan dijelaskan mengenai sejarah dari patung ini dan tentunya angle terbaik untuk memfoto patung ini secara keseluruhan. Dijamin bakalan keren banget deh!

Sekilas informasi saja nih, patung wanita memegang obor dan buku ini melambangkan sebuah demokrasi yang ada di negeri Paman Sam. Selain itu, patung ini juga dibuat pada waktu itu untuk memperingati 100 tahun kemerdekaan Amerika. Biar lebih jelas, kalian langsung berkunjung aja ke negeri yang satu ini ya!

2. Menara Eiffel, Paris, Perancis

wisata dunia yang paling ramai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : idntimes

Wisata dunia yang paling ramai dikunjungi selanjutnya adalah Menara Eiffel. Tentu saja ramai, siapa sih yang gak tau menara yang satu ini? Berbagai macam film sering mengadakan adegan syuting di tempat yang satu ini. Selain sangat bagus untuk difoto dari kejauhan, menara ini juga memiliki warna lampu yang cantik saat malam hari. Jadi, kalian bisa mengunjungi tempat ini baik malam hari atau siang hari.

Hal yang paling diminati oleh para turis di tempat ini adalah makan malam mewah dan romantis di restoran yang berada di atas menara Eiffel tersebut. Selain makan malam, para turis juga paling suka tuh ke atas menara ini sahabat explorer, pemandangan yang sangat spektakuler dapat kalian lihat dari atas sini. Seakan-akan kalian bisa melihat keseluruhan kota Paris dari atas menara ini. Tertarik untuk ke sana? Langsung pesan aja tiket perjalanannya!

3. Colloseum dan Museum Vatikan, Roma, Italia

wisata dunia yang paling ramai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kompas.com

Wisata dunia yang paling ramai dikunjungi yang selanjutnya adalah mengunjungi Negeri Pizza, yaitu Italia. Walaupun sebenarnya Vatikan adalah negara yang berdiri dan memiliki hukum sendiri, namun wilayahnya masih termasuk dalam wilayah besar Italia, tepatnya di kota Roma.

Biasanya, yang sering ke sini adalah para penziarah agama Katolik. Mereka ingin langsung melihat Chapel Sistine dan diberkati langsung oleh Paus Fransiskus.

Arsitektur dari negara ini juga sangat luar biasa, selain wisata religi dan sejarah, pengunjung di sana juga banyak berfoto-foto di tempat ini.

Selanjutnya, ada juga Colloseum yang merupakan tempatnya para Gladiator dahulu bertanding. Area paling ramai adalah pintu masuk dari Colloseum dan juga arena bertanding dari Colloseum itu sendiri. Dijamin keren banget, kalian gak bakalan nyesel deh kalau berkunjung ke tempat yang satu ini! Feeds Instagram sudah dijamin keren!

4. Basilica de la Sagrada Familia, Barcelona, Spanyol

wisata dunia yang paling ramai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tripadvisor

Wisata dunia yang paling ramai dikunjungi selanjutnya adalah Basilica de la Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol. Arsitektur katedral ini dimiliki oleh sang legenda terkenal yaitu Antonio Gaudi.

Bangunan ini menjadi daya tarik para wisatawan saat berkunjung ke Barcelona, Spanyol. Bangunan gereja Katolik ini memiliki tinggi 170 meter, dan menjadi sangat mencolok di kota Barcelona yang memiliki tinggi bangunan rata-rata hanya 15 lantai saja.

Turis sudah pasti berkunjung ke tempat ini saat menyambangi kota Barcelona. Selain itu, kota ini juga merupakan kota kedua terpadat di Spanyol. Tapi tenang saja sahabat explorer, padatnya tidak separah Jakarta kok! Hehe 😀

Wisata Akhir Tahun Bersama YoExplore!

Sahabat explorer, itulah beberapa wisata dunia yang paling ramai dikunjungi oleh para turis yang dapat YoExplore berikan. Oia, bagi kalian yang ingin mmebeli tiket pesawat dan hotel, sekarang sudah bisa di YoExplore loh! Caranya mudah, kalian bisa langsung chat dengan Admin kami dan pilih jadwal yang kalian inginkan! klik tautan ini ya!

Semoga artikel ini menjadi motivasi kita semua untuk memajukan pariwisata Indonesia menjadi lebih baik lagi dan termasuk salah satu dari wisata dunia yang paling ramai dikunjungi ini ya sahabat explorer! Selamat berlibur akhir tahun, dan have a good day!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar