Gaya Hidup

Berani Mencoba Yang Namanya Wisata Horor?

wisata horor di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : tribun

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, bagi kalian para pecinta traveling, mungkin sudah pernah berkeliling Indonesia atau bahkan dunia ya. Berbagai macam hal bisa kalian lakukan, seperti wisata sejarah dan budaya, wisata kuliner, wisata alam, ingga wisata rekreasi untuk anak-anak. Namun, apakah kalian pernah mencoba yang namanya wisata mistis atau wisata horor? Tentunya tempat yang kalian akan kunjungi bisa jadi tidak ada indah-indahnya sama sekali loh! Bahkan yang ada bisa bikin bulu kuduk kalian merinding. Percaya atau tidak, jenis wisata yang satu ini memang sedang digemari oleh para anak muda di Indonesia. Terlebih, Indonesia masih banyak sekali masyarakatnya yang mempercayai hal-hal seperti ini sahabat explorer. Sepertinya akan menjadi hal yang menarik untuk dilakukan loh percaya gak percaya, wisata horor di Indonesia ini patut untuk dicoba.

Wisata Horor di Indonesia

Bagi kalian yang mempercayai hal-hal mitos dan mistis tersebut, kebetulan banget nih dalam artikel kali ini, YoExplore akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata horor di Indonesia yang bisa kalian kunjungi bersama teman-teman atau mungkin sendiri (kalau berani). Tempat yang kami rekomendasikan ini memang ada yang berkaitan juga dengan sejarah Indonesia sahabat explorer. Mungkin jika kalian sedang beruntung, maka kalian bisa bertemu dengan sosok-sosok makhluk halus yang bisa saja terekam pada kamera kalian! Tentunya akan menjadi cerita yang sangat seru dan menyenangkan ya sahabat explorer. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak ulasannya yuk!

Baca Juga : Pernah Dengar Misteri Pulau Yang Satu Ini?

1. Taman Langsat Mayestik

Wisata horor di Indonesia yang pertama adalah Taman Langsat Mayestik. Siapa bilang di Jakarta gak ada tempat yang horor? Kalau kalian gak percaya, silahkan kunjungi taman yang satu ini sahabat explorer. Lokasinya tepat di belakang pasar burung Barito, dan memiliki atmosfir yang sejuk dan juga adem. Sangat cocok dijadikan sebagai paru-paru Jakarta yang memang terkenal dengan sampah polusinya yang luar biasa ya sahabat explorer.

Tapi, siapa sangka kalau taman yang satu ini berubah 180 derajat pada saat malam hari. Suasananya berubah menjadi horor dan angker! Pohon-pohon besar tersebut menjadi terlihat lebih mistis pada saat malam hari tersebut. Bahkan masyarakat sekitar juga mempercayai bahwa pohon beringin yang ada di taman tersebut sangat angker. Padahal, kalau siang dan sore hari, taman ini sangat Instagramable loh sahabat explorer!

Jadi, sepertinya menarik nih sebagai pembuka untuk wisata horor kalian. Setelah di dalam ibu kota, waktunya kita keluar dari Jakarta untuk mengunjungi wisata horor yang lainnya ya! Cekidot!

2. Goa dan Makam Tana Toraja

Wisata horor di Indonesia yang selanjutnya kita langsung loncat ke Sulawesi nih sahabat explorer, tepatnya di Tana Toraja. Kali ini kita akan berbicara mengenai pemakaman loh, dan kalian dijamin akan merinding mendengarnya. Kenapa? Karena setidaknya ada 5 jenis kuburan khas Toraja yang anti mainstream sahabat explorer. Salah satunya adalah kuburan yang berada di dalam goa. Jadi, saat kalian melihat lubang-lubang yang ada pada batu besar, itu juga pemakaman loh ternyata! Di dalamnya terdapat sosok mayat yang memang dikubur di dalam batu.

Belum lagi prosesi adat untuk mengiring mayat tersebut ke kuburan, mereka menjadikannya sebagai mayat hidup! Waduh, pokoknya bakalan bikin bulu kuduk kalian merinding deh sahabat explorer! Gak percaya? Kalian bisa langsung mengunjungi Tana Toraja ya! Dijamin akan menjadi pengalaman yang sangat unik dan berbeda deh! Boleh dicoba ya sahabat explorer!

3. Taman Nasional Alas Purwo

Wisata horor di Indonesia yang selanjutnya adalah Taman Nasional Alas Purwo yang berada di Banyuwangi. Bagi kalian yang pernah melakukan perjalanan darat Surabaya ke Bali atau sebaliknya pastinya akan melewati Taman Nasional Alas Purwo ini sahabat explorer. Hutan ini konon merupakan hutan tertua yang ada di Pulau Jawa. Dan pada saat malam hari, hutan yang satu ini menawarkan sensasi penjelajahan hutan yang luar biasa menegangkan sahabat explorer.

Pada dasarnya, hutan ini memang menawarkan sisi eksotis flora dan fauna dari Jawa Timur sahabat explorer, namun untuk menjelajahi hutan ini, kalian harus dipandu oleh profesional. Mengapa? Karena banyak yang bilang hutan ini juga angker loh, konon dari cerita orang-orang, banyak dari mereka yang tersesat di hutan ini dan tidak menemukan kembali jalan pulang.

Oleh karena itu, tetap harus waspada ya sahabat explorer jika ingin menjelajahi hutan yang satu ini!

4. Hotelnya Para Hantu di Bedugul, Bali

Wisata horor di Indonesia yang selanjutnya adalah mengunjungi hotelnya para hantu di Bedugul, Bali. Entah mengapa pembangunan hotel ini tidak dilanjutkan atau tidak diaktifkan oleh yang empunya. Salah satu travel writer yaitu Jacob Laukatis memviralkan hotel tak berpenghuni ini di akun youtube-nya. Nuansa mistis dan horornya dijamin bakalan kena banget deh sahabat explorer!

Konon, tempat yang satu ini bukannya tidak berpenghuni loh, ada penghuninya tapi dihuni oleh makhluk-makhluk gaib! Oleh karena itu tempat ini mendapat julukan, Ghost Palace atau Istana Hantu. Kira-kira kalian berani untuk mengunjungi hotel yang satu ini? Silahkan saja kalau berani, menginap pun juga boleh! Gratis sahabat explorer!

Nikmati Wisata Horor Indonesia!

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat wisata horor di Indonesia yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga bisa menjadi pengalaman baru bagi kalian yang ingin menikmati wisata dengan tema yang unik ini. Seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya! Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar