Liburan Keluarga

5 Alasan Kenapa Kalian Harus Mengunjungi Genting Highlands Di Tur 3 Negara

alasan mengunjungi genting highlands - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: kualalumpur

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, masih dalam tema tur 3 negara kali ini kita akan sedikit membahas mengenai salah satu destinasi yang dikunjungi dalam paket tur 3 negara yaitu Genting Highlands. Tempat yang satu ini memang sudah terkenal dikalangan para turis baik lokal maupun mancanegara. Ada beberapa alasan mengunjungi Genting Highlands saat sedang berlibur ke Malaysia. Selain cocok untuk liburan keluarga, tempat yang satu ini juga cocok dikunjungi bersama teman-teman karena banyak wahana yang sangat menarik dan berbeda dengan yang ada di Indonesia tentunya. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja ulasannya yuk sahabat explorer! Cekidot!

Alasan Mengunjungi Genting Highlands

Baca Juga: Serunya Tur Tiga Negara, Malaysia, Singapura dan Thailand

1. Pemandangan Alami

alasan mengunjungi genting highlands - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: kualalumpur

Alasan mengunjungi Genting Highlands yang pertama adalah pemandangannya yang alami dan asri sahabat explorer. Resorts World Genting yang berada di dataran tinggi Bentong, Pahang, Malaysia ini tidak dapat dipungkiri lagi keindahannya karena pemandangan yang masih sangat asri dan juga udara yang masih sangat sejuk. Ibarat Puncak Gunung di Jawa Barat, Indonesia yang selalu ramai di akhir pekan, Resorts World Genting juga tidak pernah sepi pengunjung karena turis yang datang dari berbagai belahan negara di dunia dengan tujuan dan rencana liburan yang berbeda-beda tentunya. 

Di Genting terdapat sebuah Hutan hujan yang sudah berusia lebih dari 130 juta tahun dan masih tetap terjaga kelestariannya. Dengan demikian tidak heran setiap pagi kalian akan melihat kabut dan merasakan angin gunung yang berhembus begitu sejuk.

2. Awana Skyway

alasan mengunjungi genting highlands - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: getyourguide

Alasan mengunjungi Genting Highlands yang selanjutnya adalah Awana Skyway. Awana SkyWay adalah salah satu wahana terbaru yang ada di kawasan Resorts World Genting. Awana SkyWay sudah resmi dibuka pada akhir tahun 2016 kemarin sahabat explorer dengan menyuguhkan keindahan alam Resorts World Genting dari atas ketinggian.

Pengalaman akan semakin seru apabila kalian memilih Gondola yang berlantai kaca sahabat explorer, karena semua pemandangan akan terlihat sangat jelas dan transparan dari segala sisi.

Tak hanya pemandangan asri hutan hujan Genting saja loh, dari Awana SkyWay kalian juga bisa menyaksikan keagungan Pura Chin Swee Caves dan 20th Century Fox Theme Park. 

3. Hutan Hujan

alasan mengunjungi genting highlands - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: efenerr

Alasan mengunjungi Genting Highlands selanjutnya adalah hutan hujan atau Fashion Forest Genting. Bagi kalian yang suka dengan kegiatan diluar ruangan maka tidak ada salahnya untuk mampir ke Fashion Forest yang berlokasi tidak jauh dari Pura Chin Swee Caves. Hanya menempuh jarak sekitar 8 menit saja dengan menggunakan mobil dari pura, kalian sudah bisa sampai di tempat ini.

Di sini kalian dapat melakukan olahraga ringan seperti trekking, jalan santai, atau mungkin belajar lebih dalam tentang hutan hujan ini yang sudah berusia lebih dari 130 juta tahun sahabat explorer

Dan bagi kalian yang tertarik untuk belajar tentang ilmu kehutanan maka di sini ada dua orang ahli yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari mengenai hutan ini dan siap untuk ditanya oleh para pengunjung. 

4. SeniKome Peng Heng

alasan mengunjungi genting highlands - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: elanakhong

Alasan mengunjungi Genting Highlands yang selanjutnya adalah karena ada SeniKome Peng Heng. Selain kecanggihan dan juga keasrian, Resorts World Genting juga memiliki tempat atau museum yang khusus. Tempat ini menyediakan informasi dan mempromosikan warisan budaya Pantai Timur Malaysia dengan nama SeniKome Peng Heng.

Bagi kalian yang senang belajar tentang budaya dan seni dari suatu daerah, maka kalian perlu mengunjungi tempat yang satu ini. Karena selain menambah wawasan budaya kalian juga bisa melihat secara langsung hasil-hasil karya dan juga berfoto-foto di dalamnya.

5. Sky Symphony

alasan mengunjungi genting highlands - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: youtube

Alasan mengunjungi Genting Highlands yang selanjutnya adalah karena ada Sky Symphony. Jika kalian ingin menyaksikan atraksi lampu-lampu yang indah dan diiringi dengan musik yang harmonis, maka datang saja ke Sky Symphony yang berlokasi di Sky Avenue.

Atraksi yang satu ini menjadi salah satu atraksi terbaru dan andalan Resorts World Genting. Semua pertunjukan teater lampu dan musik disuguhkan secara gratis kepada para pengunjung mal.

Sahabat explorer, itulah beberapa alasan untuk mengunjungi Genting Highlands dalam tur 3 negara. Pokoknya dijamin gak bakalan nyesel deh! Rugi kalau sampai gak ikut! Jika kalian tertarik dengan paket tur 3 negara ini silahkan klik tautannya ya!

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar