Bali Liburan Keluarga

Glamping Di Baliwoso

glamping baliwoso - Panduan Liburan YoExplore
image source : qubicle

Bali, Panduan Liburan YoExplore – Bali, memang tidak pernah mengecewakan kalau untuk urusan wisata nih sahabat explorer. Selalu ada sensasi dan inovasi terbaru setiap tahunnya. Hal ini yang membuat Bali tidak pernah sepi pengunjung walaupun itu sedang Low Season! Pulau yang terkenal dengan sebutan pulau Dewata ini memiliki banyak sekali objek wisata selain dari pantai-pantai nya yang sangat indah. Salah satunya adalah Agrowisata Strawberry Farm yang sangat ramah untuk liburan bersama keluarga. Selain itu, di Bali kita juga tidak akan susah untuk mencari ragam spot menarik buat berkemah (camping)dengan suasana yang dekat dengan alam. Bahkan, bukan hanya sekedar camping! Di Bali pun kita dapat menikmati wisata Glamping yang tidak kalah ciamik dengan wisata Glamping di Ciwidey, yaitu Baliwoso Camping Site.

Aman, Nyaman, Dan Asri

Baliwoso Camping Site, adalah salah satu camping ground yang diunggulkan di Bali. Lokasi dari camp ini hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer dari Desa Pengotan, Bali. Sebenarnya, sebutan yang lebih tepatnya adalah Glamping, karena kita tidak perlu takut untuk tidak nyaman jika beristirahat di camp ini. Fasilitas yang disediakan di dalam tenda ini lengkap hingga air panas untuk mandi. Kapasitas tenda di Baliwoso ini bisa memuat 4 – 6 orang, jadi sangat cocok nih buat kalian yang pergi bersama teman-teman atau dengan keluarga.

Baliwoso Camping - Panduan Liburan YoExplore

(image source : qubicle)

Tentunya, tenda yang memiliki ukuran 4m x 7m ini akan tertutup sangat rapat sahabat explorer karena cuacanya yang sangat dingin pada malam hari akan membuat kita menggigil. Udara dingin yang dilengkapi dengan pemandangan pohon bambu ini membuat kita merasakan sensasi alam bebas yang masih asri dan alami. Di Baliwoso glamping ground ini, kita juga bisa mengikuti berbagai macam kegiatan dan game keakraban.

Belajar Macam-Macam Kesenian Di Baliwoso Camping Site

Setibanya kita di sini, kita akan melihat sebuah tarian selamat datang yang disajikan pada pagi hari setelah mencicipi makanan dan minuman yang disediakan oleh para pengelola tempat. Selain tarian selamat datang, kita juga dapat menikmati penampilan Tari Topeng dari para penari tersebut. Kegiatan lainnya adalah kita dapat menikmati ecotourism , yaitu interaksi dengan masyarakat lokal dan belajar untuk membuat kerajinan tangan yang biasa diproduksi oleh masyarakat setempat seperti membuat Udeng yang nantinya akan diikat di kepala kita, lalu membuat keranjang, dan lainnya.

Belum lagi bermacam permainan yang tentunya sangat seru dan menarik minat anak-anak kecil. Berbagai macam permainan tersedia seperti bermain engrang, belajar gamelan, bermain sepak bola, dan juga tak lupa untuk ikut dalam memanen ubi jalar ungu yang merupakan bahan dasar untuk belajar membuat es krim di sore hari yang sudah disediakan oleh pengelola. Gimana sahabat explorer? seru banget, kan? Buat yang dewasa, ada permainan yang cocok juga loh, seperti bermain tulup, lalu panahan yang target sasarannya adalah gambar ayam yang jaraknya kurang lebih sekitar 5 meter.

Setelah seharian beraktivitas di lapangan, tiba pada malam hari yang juga tidak kalah seru kegiatannya. Tidak hanya sekedar duduk di api unggun seperti tempat camping pada umumnya. Saat malam hari di sini kita dapat mendengarkan musik Gamelan dan juga menyaksikan pertunjukan tarian Bali. Bahkan, kita juga diajak untuk ikut mentas loh sahabat explorer. Pastinya akan menjadi pengalaman yang seru nih. 

Menyatu Dengan Alam

Kemudian keesokan harinya, kita dapat mengelilingi wilayah tersebut dengan bersepeda. Kita juga dapat melakukan Tubing, yaitu menyelusuri sungai sepanjang 5 km dengan sebuah ban besar. Namun, kalian ga perlu takut nih, airnya ga deras dan sungainya juga hanya selutut saja dalamnya. Jadi, buat kalian yang ingin berlibur di Baliwoso, bareng teman atau bahkan buat kalian yang pengen ngadain Company Gathering di Bali, jangan lupa siapkan fisik yang segar ya, karena aktivitas di sini tuh banyak dan seru-seru banget, kalian ga akan nyesel deh sahabat explorer!

Berlibur di sini sudah jelas kita akan menyatu dengan alam dan tentunya dapat mempelajari keunikan dari Desa Pengotan yang termasuk dari kawasan Bali Aga nih sahabat explorer. Jadi, tunggu apa lagi? Ga usah mikir panjang deh untuk pergi ke Baliwoso Camping Site ini. Dijamin ga akan menyesal dan tentunya ini akan menambah keakraban kalian baik dengan teman ataupun keluarga loh!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar