Liburan Keluarga

Mau Staycation di Jakarta? Yuk Coba Ikuti Itinerary City Tour Jakarta Berikut ini

city tour jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, bagi sebagian orang, liburan ke luar kota atau ke luar negeri mungkin menjadi hal yang sangat menarik. Alasannya berbagai macam, mulai dari bosan dengan pemandangan di Ibu Kota, melihat pemandangan baru, sampai untuk menghilangkan stress karena pekerjaan. Mungkin kalau liburan ke luar kota apalagi luar negeri membutuhkan biaya yang lumayan besar ya, sahabat explorer. Selain itu, kamu juga tentunya membutuhkan waktu yang banyak karena waktu perjalanan yang biasanya cukup lama. Selain itu, kalau liburan ke luar kota atau negeri kan memang tidak mungkin selesai dalam satu hari, dibutuhkan waktu minimal 3 hari, sahabat explorer. Bagi kamu yang kesulitan dengan urusan waktu, solusinya adalah staycation. Kamu bisa melakukan City Tour Jakarta pada hari Sabtu atau Minggu. 

City Tour Jakarta

Jakarta juga punya berbagai macam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Tidak kalah seru juga dengan liburan di luar kota kok, sahabat explorer. Dalam kesempatan kali ini, YoExplore akan memberikan kamu rekomendasi tempat untuk City Tour Jakarta. Baik kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Staycation di Jakarta? Kenapa Enggak!

1. TMII

city tour jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idCity Tour Jakarta yang pertama adalah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Dengan mengunjungi TMII, kamu bisa melihat taman miniatur yang mencerminkan kekayaan warisan budaya kepulauan Indonesia. Jadi, jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang Indonesia tanpa menghabiskan banyak waktu dan tentunya uang, kamu bisa datang ke objek wisata yang satu ini, sahabat explorer

Karena luasnya wilayah TMII yang membentang sejauh 1,5 km, mungkin kamu tidak akan cukup waktu untuk menjelajahinya hanya dengan berjalan kaki saja, sahabat explorer.  Dengan demikian, kamu membutuhkan kendaraan agar tidak memakan waktu selama berkeliling. Oleh karena itu, kami menyediakan Paket City Tour Jakarta yang bisa kamu beli sekarang juga!

Kamu bisa berkeliling untuk mengagumi ragam rumah tradisional yang mewakili setiap provinsi dan juga budaya di Indonesia seperti rumah Minangkabau dari Sumatera Barat, rumah tradisional Bali, dan juga Tongkonan Toraja dari Sulawesi Selatan. Selain mengunjungi rumah-rumah tradisional tersebut, kamu mungkin ingin mengunjungi berbagai museum di TMII, menikmati berbagai taman flora dan fauna, dan mengunjungi tempat ibadah yang mewakili setiap agama di Indonesia.

2. Dufan

city tour jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idCity Tour Jakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Dunia Fantasi Ancol. Setelah kamu menyelesaikan perjalanan kamu di TMII, kamu bisa langsung mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol dimana kamu dapat menjelajahi dan menikmati berbagai macam wahana hiburan. Beberapa atraksi yang dapat kamu jelajahi adalah Seaworld, Dutch Cemetery of World War II, dan mengabadikan matahari terbenam di Jembatan Baywalk. Pemandangannya pasti indah banget deh, sahabat explorer

Dufan memang sudah terkenal dengan wahananya yang banyak dan juga menyenangkan. Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Ancol jika sudah puas bermain di Dufan. 

3. Kota Tua

city tour jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idPada saat malam hari, kamu jangan langsung pulang, sahabat explorer! Kamu bisa mengunjungi Wisata Kota Tua. Pada saat malam hari Kota Tua tidak kalah seru kok! Memang sih, museumnya sudah tutup kalau malam hari, namun atraksi dan hiburan lainnya masih tersedia di sini. Mulai dari bermain sepeda, foto dengan para pemain cosplay, mendengarkan live music yang dimainkan oleh komunitas musisi jalanan di sekitaran Kota Tua.

Yang tidak kalah menarik adalah kuliner di sepanjang jalan Kota Tua tersebut, sahabat explorer. Mulai dari cemilan sampai ke makanan berat semuanya ada! Pokoknya menghabiskan waktu malam memang paling asyik di Kota Tua! Kamu juga bisa belanja berbagai macam souvenir yang ada di belakang Kota Tua, sahabat explorer. Dijamin wisata seharian kamu bakalan lengkap banget deh!

4. Petak Sembilan

city tour jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Destinasi wisata yang satu ini terletak tidak jauh dari Kota Tua tadi, sahabat explorer. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit dengan berjalan kaki. Tempat yang satu ini bisa dibilang sebagai Chinatown-nya Jakarta. Kamu dapat berbelanja berbagai macam produk mulai dari makanan laut, sayuran, bumbu-bumbu, jamu tradisional, dan lain-lainnya.

Kamu juga bisa mengunjungi Vihara Dharma Bakti, sahabat explorer. Kamu bisa melihat dan menikmati budaya orang Tiongkok di sekitaran Petak Sembilan ini. Biasanya, kamu akan menemui banyak fotografer berlalu lalang di wilayah Petak Sembilan ini, sahabat explorer. Selain karena budayanya, mereka juga banyak mencari momen-momen bagus yang ada di dalam Vihara, seperti pada saat melepas burung misalnya. 

5. Pasar Tanah Abang

city tour jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah Pasar Tanah Abang. Bagi kamu yang memang suka berbelanja, maka tempat yang satu ini adalah tujuan yang paling tepat. Pasar Tanah Abang merupakan salah satu pasar terbesar dan terlengkap yang ada di Jakarta. Mulai dari busana, perlengkapan rumah, sampai ke perlengkapan otomotif juga ada, sahabat explorer

Pasar Tanah Abang yang dahulu juga sudah berbeda dengan yang sekarang. Pasar Tanah Abang sekarang lebih rapi, teratur dan juga tidak menjadi biang kemacetan, sahabat explorer. Selain itu, kalau kamu lapar setelah berbelanja, di Tanah Abang dan sekitarnya juga tersedia kuliner malam yang tidak kalah menarik! Tidak jauh dari Tanah Abang, tepatnya di Kebon Sirih, kamu bisa menikmati Nasi Goreng Kambing yang paling terkenal di Jakarta Pusat. Dijamin wisata Jakarta seharian kamu bakalan puas banget deh!

Sahabat explorer, itulah City Tour Jakarta yang kami berikan khusus untuk kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar