Jepang Liburan Keluarga

Wisata Musim Dingin Di Negeri Sakura

Destinasi Wisata di Jepang - Panduan Liburan YoExplore
image source : pixabay

Jepang, Panduan Liburan YoExplore – Jepang, merupakan salah satu negara Asia yang memiliki kultur dan tradisi yang sangat tua dan unik. Masyarakat di sini sangat menghormati peninggalan para leluhurnya. Selain itu, negeri yang mendapat julukan Negeri Sakura ini merupakan negeri yang sangat terkenal dengan anime kartunnya. Sebut saja Doraemon, Naruto, Shinchan, dan masih banyak lagi lainnya yang film dan komiknya sudah mendunia. Banyak yang bilang bahwa masyarakat Jepang adalah orang-orang yang kreatif dan pintar. Dengan demikian, tidak heran apabila kita berkunjung ke sana, kita akan disuguhkan beberapa destinasi wisata di Jepang yang sangat unik, indah, dan tentunya selalu akan dikenang. Apalagi jika kita beruntung dapat menikmati musim dingin di Jepang ataupun saat musim gugur. Pemandangan yang disajikan akan sangat membuat kita ingin kembali lagi ke Negeri Matahari ini.

Destinasi Wisata Di Jepang Yang Unik Dan Menarik

Destinasi wisata di Jepang meliputi dari kota besar seperti Tokyo hingga ke wilayah pedesaannya. Kita juga dapat menikmati kuliner-kuliner khas Jepang yang mungkin sudah kita kenali sebelumnya di Indonesia. Namun akan ada sensasi yang berbeda jika kita menikmati makanan tersebut langsung di negeri dan dari tangan orang Jepangnya. Kira-kira apa saja sih destinasi wisata di Jepang yang menarik? Langsung kita bahas yuk!

1. Tokyo Sky Tower

Destinasi Wisata di Jepang - Panduan Liburan YoExplore

image source : Flickr

Pertama, kita akan mengunjungi Tokyo Sky Tower di malam hari. Pemandangan dari jauh saja sudah sangat terlihat cantik dengan lampu-lampu yang menghiasai sekeliling bangunan tersebut. Menara ini merupakan menara baja tertinggi dengan ketinggian sekitar 333 meter. Konsepnya memang mirip seperti Monas di Jakarta nih sahabat explorer. Di puncaknya kita dapat melihat pemandangan kota Tokyo dan iluminasi dari ribuan gemerlap lampu dibeberapa area Tokyo. Sungguh pemandangan yang sangat indah dan romantis. Jadi, buat kalian yang pergi bersama pasangannya, wajib banget untuk berkunjung ke tempat ini!

2. Desa Shirakawa-Go

Destinasi Wisata di Jepang - Panduan Liburan YoExplore

image source : sukajepang

Destinasi wisata di Jepang yang berikutnya adalah Desa Shirakawa-Go. Ini merupakan desa yang terletak di lembah sungai Shokawa, Prefektur Gifu, Pulau Honshu, Jepang. Desa ini memiliki bangunan rumah yang unik bernama Gassho-Zukuri atau dapat diartikan dengan “konstruksi tangan berdoa”. Maksudnya adalah bagian atap rumah ini yang berbentuk seperti posisi tangan sedang berdoa. Saat musim dingin, atap bangunan ini akan diselimuti salju, sehingga bangunan ini dibuat dengan sangat kokoh. Di dalamnya juga bisa dibuat 3 hingga 4 tingkat lantai dengan atap bangunan yang besar tadi. Dengan demikian, rumah tersebut mampu menampung satu keluarga besar sekaligus.

Desa yang merupakan warisan budaya UNESCO sejak 1995 ini, memiliki umur bangunan yang cukup tua loh sahabat explorer. Bahkan ada rumah yang sudah berumur lebih dari 250 tahun! Lalu, secara administratif desa ini terdiri lagi dari tiga desa kecil yang dikelilingi oleh pegunungan dan pohon-pohon Mulberi. Tertarik untuk datang ke sini?

3. Gala Yuzawa Ski Resort

Destinasi Wisata di Jepang - Panduan Liburan YoExplore

image source : yokosojepang

Destinasi di Jepang selanjutnya adalah berwisata ke Gala Yuzawa Ski Resort. Tentunya ini akan lebih seru jika dilakukan saat musim dingin di Jepang tiba. Saat musim dingin tiba, salju turun secara konsisten di wilayah ini. Oleh karena itu, area ini menciptakan tumpukan salju yang solid dan sangat cocok untuk kalian yang menyukai kegiatan Ski. Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kelas privat untuk ski. Selain bermain ski, kalian juga dapat menikmati berendam di air panas di Gala Yuzawa Ski Resort ini. Wah, kayanya enak banget nih lagi musim dingin kita santai-santai berendam di pemandian air panas. 😀

4. Kawasan Asakusa

Destinasi Wisata di Jepang - Panduan Liburan YoExplore

image source : wisatajepang

Destinasi di Jepang selanjutnya adalah wisata ke kawasan Asakusa. Di dalam Asakusa ini, terdapat beberapa destinasi wisata lagi yang dapat kita kunjungi. Beberapa destinasi wisata tersebut adalah Vihara Sensoji, Nakamise, Kappabashi, dan Odaiba. Kawasan ini seperti mewakili kondisi Jepang pada tempo dahulu. Di sini, kita juga bisa mengunjungi Vihara Sensoji, sebuah Vihara Budha yang sudah berumur ratusan tahun. Setelahnya, kita juga dapat mengunjungi pusat perbelanjaan dimana kita dapat menemukan suvenir tradisional juga beberapa cemilan untuk mengisi perut.

Masih di kawasan Asakusa, spot lain yang wajib dikunjungi adalah Kappabashi. Kawasan ini terkenal dengan banyaknya restoran yang menyediakan makanan segar. Lalu ada taman bermain Hanayashiki, di sini kita bisa menikmati berbagai macam atraksi dan permainan tentunya. Dengan desain taman retro yang dibangun pada tahun 1853, tentu kita dapat merasakan sensasi menjadi orang Jepang pada tempo dahulu. Wah, ini sih udah pasti seru banget deh sahabat expolorer!

Masih banyak lagi destinasi di Jepang terutama di Tokyo ini yang bisa kita kunjungi. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat indah dan sayang apabila dilewatkan. Dengan paket tour Jepang 7 hari, kalian dapat menikmati berbagai macam keindahan dan keunikan budaya serta kuliner Jepang yang sudah sangat mendunia. Tunggu apa lagi?! Langsung book perjalanan kalian!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar