Jawa Tengah Liburan Keluarga

Mau Traveling Ke Magelang? Yuk Kunjungi Tempat Ini

Panduan Traveling, YOEXPLORE - destinasi wisata di magelang
image source : wikipedia

Panduan Traveling, YOEXPLORE – Indonesia, memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi. Tidak melulu Bali dan Jakarta, kalian bisa mengunjungi beberapa kota yang berada di wilayah Jawa. Baik Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur, memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Salah satu tempat terbaik yang ada di Pulau Jawa adalah di wilayah Magelang. Wilayah ini, memang bertetanggaan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan, banyak orang yang masih menganggap wilayah Magelang ini adalah Yogyakarta. Padahal sebenarnya ini sudah berbeda loh sahabat explorer. Saat kalian sampai di sini, kalian bisa langsung check in di hotel, atau mau langsung pergi jalan-jalan. Destinasi wisata di Magelang ini, memiliki berbagai macam tempat yang indah dan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata di Magelang

Bagi kalian yang sedang berada di Magelang, beberapa tempat ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Destinasi yang kami berikan juga merupakan salah satu tempat dilaksanakannya shooting film AADC 2 yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Penasaran tempatnya di mana saja? Yauda yuk, langsung kita simak aja ulasannya dari YoExplore!

1. Gereja Merpati (Gereja Ayam)

destinasi wisata di magelang - panduan traveling - YOEXPLORE

image source : whereiszebra

Destinasi wisata di Magelang yang pertama adalah Gereja Merpati atau yang biasa disebut dengan Gereja Ayam. Lokasi ini berada di Bukit Rhema, Magelang. Tidak jauh dari Candi Borobudur, kalian bisa menemukan destinasi wisata yang satu ini. Walaupun terlihat seperti ayam, ternyata ini bukanlah ayam, namun adalah burung merpati. Selain itu, entah kenapa ini bisa disebut dengan gereja, padahal, konsep yang dimaksud dalam pembuatan bangunan ini adalah tempat beribadah untuk semua agama yang ada di Indonesia. Jika kalian masuk ke dalamnya, maka kalian akan menemukan beberapa tempat ibadah, dan juga lukisan di dinding.

Setelah kalian membeli tiket masuk, kalian akan mendapatkan cemilan juga yang dapat diambil di lantai 2 berdekatan dengan salah satu cafe yang ada di dalamnya. Kalian juga bisa langsung naik ke atas mahkota dari Gereja Merpati tersebut. Dari atas sana, kalian tentu dapat melihat pemandangan yang sangat menakjubkan, dan juga terlihat Candi Borobudur dari kejauhan. Panorama yang diberikan tentu sangat bagus untuk diabadikan. Bagi kalian yang mau ke sana, jangan lupa untuk membawa kamera atau mengisi penuh baterai smartphone kalian.

Oia sahabat explorer, untuk mencapai Gereja Merpati ini, dari tempat kalian parkir kendaraan, kalian masih harus menanjaki jalan sepanjang 250 meter, dengan kemiringan yang cukup ekstrim. Jadi, siapkan tenaga kalian ya :D.

2. Punthuk Setumbu

destinasi wisata di Magelang - Panduan Traveling - YOEXPLORE

image source : yoexplore

Destinasi wisata di Magelang yang selanjutnya adalah Punthuk Setumbu. Sebenarnya, waktu yang paling bagus untuk datang ke sini adalah pagi hari, sehingga kalian bisa menikmati pemandangan sunrise atau matahari terbit yang sangat indah dan Instagramable ini. Selain itu, di sana juga terdapat banyak spot untuk selfie. Seperti pada gambar yang di atas, kalian dapat melakukan foto-foto selfie atau bersama pasangan kalian. Pastinya akan sangat romantis apabila bersama pasangan, bagi kalian yang jomblo ya mending gak usah foto di sana ya, miris pasti :D.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh tentang Kampung Warna-Warni di Malang

3. Candi Borobudur

destinasi wisata di Magelang - Panduan Traveling - YOEXPLORE

image source : solotrust.com

Selanjutnya tentu ada Candi Borobudur. Ini merupakan candi Budha terbesar yang ada di dunia. Di sini, kalian bisa menikmati pemandangan candi-candi yang ada dalam kawasan Borobudur tersebut. Di atas candi ini, juga merupakan tempat yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit.

Walaupun ini merupakan destinasi wisata di Magelang yang paling umum, namun sepertinya tidak afdol kalau tidak mengunjungi candi Legendaris yang satu ini. Selain itu, kalian juga bisa berkunjung ke desa-desa wisata yang ada di sekitaran Candi Borobudur. Jadi, nikmatilah waktu kalian saat berada di sini sebaik mungkin.

4. Gunung Merapi

destinasi wisata di Magelang - Panduan Traveling - YOEXPLORE

image source : viva.co.id

Destinasi wisata di Magelang yang selanjutnya adalah Gunung Merapi. Siapa yang tidak tahu gunung yang satu ini? Pasti semua sudah pada tahu ya sahabat explorer. Keunikan dari gunung ini adalah untuk urusan Administrasi wilayahnya. Setiap sisi lereng ternyata dimiliki oleh beberapa Kabupaten yang berbeda. Ada yang dimiliki oleh DIY, ada yang dimiliki oleh Magelang itu sendiri, dan ada yang dari Kabupaten Klaten.

Gunung yang memiliki ketinggian 2.930 mdpl ini, merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pendaki gunung. Bagi sahabat explorer yang memang hobi naik gunung, sudah pasti ini menjadi salah satu destinasi wajib yang kalian harus daki!

Destinasi Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi wisata di Magelang yang bisa kami bagikan ke kalian. Jika kalian memiliki tempat lain yang lebih menarik, boleh juga di share di kolom komen kita ya. Bagi kalian yang belum pernah ke Magelang, semoga tulisan ini sedikit membantu kalian. Selamat jalan-jalan dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar