Liburan Keluarga

Beberapa Hal Ini Dilarang Dilakukan Di Singapura

hal yang dilarang di singapura - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: kompas

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, liburan ke Singapura memang merupakan salah satu liburan keluarga yang murah dan tentunya berjarak tidak jauh dengan Indonesia. Dengan pesawat tidak sampai 2 jam kita sudah bisa mengunjungi negara yang terkenal dengan patung air mancur singa ini sahabat explorer. Iklim dan cuaca yang mirip dengan Indonesia, namun banyak sekali perbedaan yang ada dari segi aturan dan juga destinasi wisata. Tidak banyak destinasi wisata alam di Singapura sahabat explorer, dengan demikian destinasinya memang destinasi buatan manusia. Seperti misalnya Universal Studio Singapura dan lain-lainnya. Cocok sekali negara yang satu ini untuk liburan keluarga sahabat explorer. Namun, ada beberapa hal yang dilarang di Singapura yang wajib kalian ketahui!

Hal Yang Dilarang Di Singapura

Tentu saja larangan ini bukan main-main atau sekedar lisan saja sahabat explorer. Larangan ini apabila dilanggar maka akan dikenakan denda loh! Bahkan ada yang jumlahnya tidak main-main sahabat explorer. Untuk hal yang di Indonesia sepele, di sana itu tidak sama sekali bahkan dendanya lumayan berat. Penting banget nih untuk diketahui bagi kalian yang sedang ingin merencanakan libur ke Singapura. Aturan ini ada yang tertulis dan tidak tertulis sahabat explorer, jadi jangan sampai kebablasan ya! Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Mau Sukses Interview Kerja? Perhatikan Tips Berikut Ini!

1. Memberi Makan Merpati

Hal yang dilarang di Singapura yang pertama adalah dilarang memberi makan merpati liar. Di negara ini memang kalian akan banyak melihat merpati liar berkeliaran sahabat explorer. Tapi jangan sesekali mencoba untuk memberi makannya ya, karena ini dilarang di Singapura. Jika kalian ketawan memberi makan merpati liar ini, maka kalian akan didenda mencapai 500 Dollar Singapura atau sekitar 5 juta rupiah! Jumlah yang sangat besar hanya untuk perkara memberi makan merpati liar ya sahabat explorer. Masih belum jelas alasannya kenapa, namun peraturan ini memang benar adanya.

Dengan demikian, kalian cukup menikmati keindahanya saja ya, biar petugas pemerintah saja yang memberi makan sahabat explorer

2. Merokok Di Sembarang Tempat

Hal yang dilarang di Singapura yang selanjutnya adalah merokok di sembarang tempat sahabat explorer. Jangan salah ya, walaupun tempat terbuka bukan berarti kalian bisa sembarangan merokok sahabat explorer. Kalian hanya bisa merokok di tempat yang sudah diatur oleh pemerintah Singapura sahabat explorer

Perlu kalian ketahui, bahwa mayoritas bangunan di Singapura melarang kalian untuk merokok, termasuk klub malam. Pelanggaran peraturan ini tentu dapat menyebabkan kalian didenda sebesar 1.000 Dollar Singapura atau 10 juta rupiah! Mantul sekali ya sahabat explorer, kalau di Indonesia sudah bisa DP motor baru dendanya!

3. Menyambungkan WiFi Sembarangan

Hal yang dilarang di Singapura yang selanjutnya adalah menyambungkan WiFi sembarangan sahabat explorer. Mungkin terdengar membingungkan, contohnya adalah jika kalian menemukan koneksi WiFi yang tidak dikenal, maka jangan sesekali menyambungkannya sahabat explorer. Aktivitas yang kalian lakukan itu dianggap dalam kategori hacking di Singapura. Kalian bisa menggunakan WiFi yang disediakan di mal-mal besar di Singapura. Hal ini dendanya tidak main-main sahabat explorer, jika kalian melanggar peraturan ini maka akan di denda sampai dengan 10.000 Dollar Singapura atau 100 juta rupiah! Besar banget kan dendanya, jangan sampai niat mau liburan malah jadinya rugi total ya sahabat explorer!

4. Mengunyah Permen Karet

Hal yang dilarang di Singapura yang selanjutnya adalah mengunyah permen karet. Mungkin terdengar aneh ya sahabat explorer, namun di Singapura ini sudah menjadi peraturan yang biasa dan umum diketahui oleh masyarakatnya. Larangan ini juga menjadi ciri khas dari negara ini sendiri sahabat explorer. Kalian tidak boleh mengunyah, membawa, menjual atau mendistribusikan permen karet di Singapura. 

Permen karet yang disediakan di negara ini diperuntukkan untuk pengobatan gigi. Untuk dapat membelinya kalian harus mendapatkan resep dari dokter dan juga harus di apotek di Singapura. Jika kalian ketawan sedang mengunyah permen karet, maka dendanya mencapai 100.000 Dollar Singapura atau setara dengan 1 milyar rupiah. Terdengar konyol dan tidak masuk akal ya sahabat explorer, namun itu adalah peraturan yang harus kalian taati loh!

Pesan Tournya di YoExplore Ya!

Sahabat explorer, itulah beberapa hal yang dilarang di Singapura yang dapat YoExlplore informasikan kepada kalian. Dicatat dan jangan lupa di share artikel ini kepada teman, keluarga atau siapapun yang ingin berangkat berlibur ke Singapura. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar