Jawa Barat Liburan Keluarga

Libur Lebaran Bingung Mau Kemana? Bogor Aja Yuk!

jalan jalan ke bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : anekawisata

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sebentar lagi akan menuju lebaran nih! Tentunya kalian harus menyambutnya dengan rasa suka cita ya! Bersilaturahmi dengan keluarga dan saudara-saudara merupakan hal yang wajib kalian lakukan saat hari pertama lebaran. Mumpung lagi lebaran, biasanya Jakarta sepi sahabat explorer, bisa banget pergi jalan-jalan menikmati kota Jakarta dengan tentram. Tapi, kalau kalian memang sudah bosan dengan Jakarta, maka YoExplore punya rekomendasi nih! Jalan jalan ke Bogor aja! Mungkin juga sama tidak macetnya dengan Jakarta sahabat explorer, jadi tidak ada salahnya mengunjungi yang namanya Kota Hujan ini. Banyak destinasi wisata baru di Bogor yang bisa kalian kunjungi, baik sendiri ataupun bersama keluarga. Banyak tempat seru dari mulai wisata alam hingga wisata buatan manusia. Kalian tinggal pilih aja mau yang mana sahabat explorer, dijamin sip semua deh!

Jalan Jalan ke Bogor

Bogor memang merupakan daerah yang masih masuk dalam wilayah Jabodetabek, dari sekian banyak teman kalian, pasti minimal ada 1 orang yang memang tinggal di Bogor. Wajar saja, karena jaraknya yang memang tidak jauh dari Jakarta, hanya sekitar 1 setengah jam dari Jakarta. Belum lagi, sekarang ke Bogor bisa dicapai menggunakan KRL (Kereta Listrik) atau Commuter Line. Tentunya waktu yang dipakai akan lebih singkat daripada menaiki kendaraan bermobil sahabat explorer. Kota yang terkenal dengan Soto Mie Bogor ini memang menyimpan banyak wisata alam yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat khususnya di Jakarta. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak ulasannya yuk sahabat explorer! Kira-kira ada apa saja ya? Cekidot gan!

Baca Juga : Bingung Bulan Madu Dimana Selain Bali? Ke Maratua Aja!

1. Taman Bunga Nusantara

jalan jalan ke bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tempatwisata.co

Jalan jalan ke Bogor yang pertama kalian bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara. Tidak hanya di Bandung saja yang punya Cihideung, di Bogor juga ada kok sahabat explorer! Mau menikmati keindahan dan warna warni bunga tidak perlu jauh-jauh ke Bandung deh jadinya.

Bogor juga memiliki taman bunga yang fotogenik dengan nama Taman Bunga Nusantara ini. Taman ini dibangun di atas tanah seluas 23 hektar dan dipenuhi dengan bunga-bunga cantik dan tatanan bunga yang juga tidak kalah apik!

Kalian bisa coba masuk ke taman labirin, go-kart, ATV Race, Bumper Boat, dan lain-lainnya. Selain itu, air mancur musikalnya juga tidak kalah cantik loh sahabat explorer!

Taman Nusantara berlokasi di kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

2. Curug Cibaliung

jalan jalan ke bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : piknikasik

Jalan jalan ke Bogor yang selanjutnya adalah Curug Cibaliung. Tempat wisata yang satu ini termasuk dalam kategori wisata alam sahabat explorer. Dan, masih banyak wisatawan yang belum tau mengenai keberadaan apalagi keindahan dari curug yang satu ini! Jadi, bagi kalian yang penasaran, bisa langsung mengunjungi Curug yang satu ini ya!

Lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor. Selain memiliki Taman Wisata Gunung Pancar, Desa Karang Tengah juga punya Curug (air terjun) Cibaliung ini. Suasananya yang masih sejuk dan asri, airnya saja masih berwarna sangat biru! Jadi bagi kalian yang ingin merasakan kesegaran alami, maka kunjungi lah curug yang satu ini. Dijamin gak bakalan nyesel deh sahabat explorer!

3. Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

jalan jalan ke bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : wisatabaru

Jalan jalan ke Bogor yang selanjutnya adalah mengunjungi Curug Ciherang dan juga jembatan kayu gantung yang sangat Instagramable. Mungkin ini termasuk dalam kategori wisata baru dan campuran ya sahabat explorer. Campuran yang dimaksud adalah wisata alam dan wisata buatan manusia. Wisata alamnya tentu si Curug Ciherang, dan yang buatan manusianya adalah jembatan kayu gantung ini yang menjadi ‘makanan’ utama para wisatawan untuk berfoto.

Gardu pandang di ketinggian bukit dengan pemandangan sekitar yang sangat indah bisa ditemui di kawasan wisata Curug Ciherang ini sahabat explorer. Selain menikmati kesegaran air terjun, kalian juga bisa berfoto-foto di jembatan kayu gantung yang dibangun khusus mengarah ke gardu pandang tersebut.

Wah sepertinya kalau kesini bersama pasangan bakalan romantis banget! Ditambah dengan pemandangan hijau sekeliling kalian yang mampu menghilangkan rasa penat dan stres seketika! Gak percaya? Mending langsung datang aja deh sahabat explorer!

4. Bukit Alesano

jalan jalan ke bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : explorewisata

Jalan jalan ke Bogor yang selanjutnya adalah mengunjungi Bukit Alesano untuk berkemah. Mumpung masih libur, gak ada salahnya jika menginap semalam saja di Bogor sahabat explorer. Menginapnya tentu bukan di hotel berbintang, melainkan di puncak bukit! Disebut dengan Bukit Bintang-nya Bogor, kawasan yang satu ini menawarkan sensasi berkemah di atas bukit. Disebut Bintang karena dikelilingi dengan pemandangan kota Bogor malam hari yang terlihat seperti taburan bintang. Pemandangan matahari terbit dan juga Gunung Gede Pangrango terlihat sangat cantik dari puncak Bukit Alesano ini sahabat explorer.

Karena tergolong wisata yang baru, maka kawasan ini belum dikelola secara resmi sahabat explorer. Buat kalian yang ingin mencoba, bisa langsung berkunjung ya!

Libur Lebaran Bersama YoExplore!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat saat jalan jalan ke Bogor dari YoExplore. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar