Liburan Keluarga

Liburan Murah Tapi Gak Murahan? Ke Nepal Aja Yuk!

liburan di kathmandu - yoexplore - yoexplore

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, berbicara mengenai liburan, sekarang lagi zamannya orang Indonesia itu berlibur ke  Jepang, India dan juga Nepal loh! Memang ada apa sih memangnya di Nepal dan yang lainnya itu? Kalian sudah banyak yang tau mungkin kalau ke Jepang itu memang mendapatkan gratis visa, lalu India dan Nepal memang terkenal dengan sejarah dan kuil-kuilnya yang menarik. Berbicara mengenai Nepal, pasti kalian akan ingat dengan Gunung Everest dan juga Tibet ya sahabat explorer. Tidak heran memang jika kita mengingat negara dengan luas 147 kilometer persegi ini dijadikan sebagai pintu masuk untuk ke Tibet dan juga Gunung Everest dan juga Himalaya oleh para traveler. Biasanya orang liburan di Kathmandu, Nepal dan sebagainya ini adalah para pecinta alam, pendaki gunung dan juga orang yang hobi trekking sahabat explorer

Liburan di Kathmandu

Dalam kesempatan kali ini, YoExplore akan membahas mengenai liburan ke Kathmandu namun dengan sensasi yang berbeda. Kali ini kita memang sedikit touring dalam kota, namun kita akan lebih banyak berada di Taman Nasional Chitwan sahabat explorer. Chitwan National Park ini bukan sekadar kehidupan liar dan hutan saja sahabat explorer, namun lebih dari itu. Kawasan ini juga termasuk dalam perlindungan UNESCO sebagai warisan dunia. Akan banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di tempat ini sahabat explorer, dan kalian juga bisa melihat gaya hidup serta budaya masyarakat sekitar. Baiklah kalau begitu mari langsung kita simak saja ulasannya yuk!

Baca Juga: Pengen Makan Yang Kuah-Kuah? Bikin Sop Buntut Aja Yuk

1. Mengunjungi Chitwan National Park

Pada hari pertama liburan di Kathmandu, kalian akan kami ajak mengunjungi Taman Nasional Chitwan itu sendiri sahabat explorer. Setelah tiba di Taman Nasional, kalian akan mengikuti program pengarahan yang berkaitan dengan wisata safari di Taman Nasional Chitwan ini sahabat explorer. Kemudian, kami membawa kalian ke desa etnis terdekat yang bernama Desa Tharu. Komunitas desa akan menyambut kalian dengan tarian tradisional Tharu, dan ini wajib dinikmati dan direkam ya sahabat explorer!. Setelah kunjungan desa, kalian akan kami ajak mengunjungi Pusat Pengunjung Taman Nasional. Di sini, kalian dapat menonton presentasi video Taman Nasional Chitwan. Dan setelahnya, kalian bisa menikmati makan malam dan beristirahat deh sahabat explorer!

2. Jungle Tour di Chitwan National Park

Hari selanjutnya adalah liburan di Kathmandu adalah Safari Satwa Liar Nepal di Taman Nasional Chitwan. Hari ini, kalian akan menghabiskan sepanjang hari untuk menjelajahi hutan dan satwa liar. Pertama, kalian akan menikmati kano di sepanjang Sungai Rapti. Kedua, kalian bisa menikmati menunggang gajah dan melihat mandi gajah juga sahabat explorer. Selain itu, cicipi hutan belantara Hutan Sal yang lebat dan saksikan satwa liar yang ada di dalam hutan. Kalian akan kagum dengan hewan yang berjalan bersama dalam kawanan mereka sendiri, lalu ada monyet memberi makan bayi monyet mereka, dan badak minum air di tepi Sungai Rapti. Jadi, kalian akan menyadari bagaimana hewan memiliki cara hidup mereka masing-masing. Akhirnya, menikmati pemandangan matahari terbenam di tepi Sungai Rapti, tidak ada yang lebih menggiurkan dari hal tersebut sahabat explorer!

3. Pusat Penangkaran Gajah

Hari ketiga dalam liburan di Kathmandu yang selanjutnya adalah mengunjungi Pusat Penangkaran Gajah. Setelah sarapan, kalian akan mengunjungi Pusat Penangkaran Gajah. Nikmati beberapa kegiatan di tempat tersebut sahabat explorer. Kemudian, kami akan mengantar kalian ke Kathmandu. Tiba di Kathmandu, check-in hotel di Kathmandu dan bermalam. Siapkan diri kalian untuk menikmati hari terakhir dengan city tour di Kathmandu ya sahabat explorer!

Masuk hari ke 4, Hari terakhir dari Nepal Wildlife Safari 4D3N dan kita akan menjelajahi warisan budaya UNESCO yang tercatat di Kathmandu. Jadi, kalian akan melakukan tamasya keliling kota antara lain untuk mengunjungi Kathmandu Durbar Square dan Boudhanath. Kemudian, kalian akan mengunjungi Swayabhunath (Kuil Monyet) dan Pashupatinath di Lembah Kathmandu. Di akhir tur, kami akan mengantar kalian lagi  ke hotel atau bandara.

Pilih Paket Liburanmu di YoExplore!

Sahabat explorer, itulah rangkaian tour dari liburan di Kathmandu yang bisa YoExplore berikan. Jika kalian tertarik, kalian bisa langsung klik tautan ini untuk informasi lebih lengkapnya ya sahabat explorer

Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar