Liburan Keluarga

Liburan Ke Bali? Ajak Anak Ke Bali Zoo!

liburan ke bali zoo - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: rentalmobilbali

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Liburan ke Bali memang tentunya sangat menyenangkan. Terutama bagi para pasangan yang sedang honeymoon nih sahabat explorer, pasti tempat ini menjadi pilihan utama bagi kalian. Selain suasananya yang romantis, Bali juga dikelilingi dengan pantai yang memiliki pemandangan terbaik. Selain itu, Pulau Dewata ini menjadi lebih istimewa dikarenakan adat dan budayanya yang sangat kuat dan menjadi daya tarik bagi para turis. Ada banyak festival adat yang bisa kalian saksikan saat liburan ke Bali. Namun, Bali juga tempat yang menarik untuk dikunjungi apabila kalian liburan keluarga bersama anak. Selain bisa bermain di pantai, kalian juga bisa ajak mereka liburan ke Bali Zoo loh sahabat explorer! Tempat ini sekarang mulai ramai dikunjungi para keluarga yang sedang berlibur, jadi tidak ada salahnya jika kalian mencoba untuk mengunjungi tempat ini. 

Liburan Ke Bali Zoo

Bali Zoo Park berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi tersebut apabila kalian menginap dan berangkat dari wilayah Ubud sahabat explorer. Alamat lengkap dari Bali Zoo Park Gianyar ini berada di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jika kalian sudah mengetahui lokasinya, maka ada beberapa objek wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi loh sahabat explorer! Semua objek wisata ini satu arah! Jadi kalian bisa pergi sebelum atau sesudah mengunjungi Bali Zoo. Objek wisatanya ada objek wisata terasering Tegalalang, Puri Saren Ubud, Monkey Forest Ubud, Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tradisional di Ubud. 

Baca Juga: Rekor Unik Ini Benar-Benar Ada Loh!

Ada beberapa daya tarik saat liburan ke Bali Zoo. Salah satunya adalah tata letak dan juga desain taman pengunjung yang tertata dengan rapi dan terarah. Dengan jalur pengunjung yang sudah tertata dengan bagus tersebut, maka jika kalian baru pertama kali liburan ke Bali Zoo tidak akan kebingungan nih sahabat explorer.

Mungkin kalau hanya melihat-lihat hewan saja akan membosankan bagi anak, Bali Zoo Park cukup jeli dalam melihat situasi ini sahabat explorer. Dengan demikian, ada beberapa fasilitas dan juga aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak agar mereka tidak bosan hanya sekedar melihat-lihat hewan saja. Berikut adalah aktivitasnya:

1. Memberi Makan Hewan/Petting Zoo

Salah satu kegiatan saat liburan ke Bali Zoo yang bisa dilakukan oleh anak-anak kalian adalah memberi makan hewan. Tidak semua hewan memang bisa diberi makan oleh para pengunjung, hanya ada beberapa saja sahabat explorer. Anak-anak kalian boleh memberi makan rusa, bermain dengan kelinci, memberi makan gajah dan juga menonton atraksi burung. 

Petting Zoo dibuka mulai pukul 10.00-17.00 dan tidak ada biaya untuk aktivitas ini, karena sudah termasuk dalam tiket harga masuk Bali Zoo. 

2. Foto Dengan Orangutan

Kegiatan lain yang bisa dilakukan anak saat liburan ke Bali Zoo adalah foto bersama Orangutan. Kebun binatang ini menyediakan salah satu kegiatan favorit pengunjung ini. Kalian bisa berfoto bersama orangutan pada pukul 14:30 sampai dengan 15:30.

Selain orangutan, Bali Zoo Park juga memiliki beberapa hewan langka yang dilindungi sahabat explorer, seperti Harimau Sumatera dan Rusa Bawean. Tidak hanya itu saja, ada juga Singa Africa, Macan Putih, beberapa jenis burung dan Reptile. 

3. Jungle Splash Waterplay

Yang unik dari Bali Zoo Park ini adalah ada area Jungle Splash Waterplay yang tentunya sudah pasti disukai oleh anak-anak sahabat explorer. Jadi, selain kegiatan melihat-lihat binatang, anak-anak juga bisa bermain di tempat ini. Wahana ini mirip dengan waterbom yang ada di Kuta, namun dengan desain yang lebih kecil dan juga khusus untuk anak-anak sahabat explorer

Jam buka Jungle Splash Waterplay adalah 10.00-17.00, dan sekali lagi tidak ada biaya tambahan karena sudah termasuk dalam biaya tiket masuk tadi sahabat explorer. Bagaimana? Menarik banget kan pastinya!

4. Menaiki Kuda Pony

Selain melihat binatang dan juga berenang di Jungle Splash Waterplay, anak-anak juga bisa mengikuti aktivitas menaiki kuda pony. Berat maksimum anak-anak adalah 30 kilogram sahabat explorer, jam buka aktivitasnya dari 10.00-16.00 dan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000/anak. 

Info Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya berapa biaya masuk dan jam berapa tempat ini buka tutup. Kalian tenang saja, YoExplore akan memberikan informasinya nih sahabat explorer!

  1. Harga tiket masuk Zoo Park Bali, Rp 110,000 / 1 dewasa dan Anak-Anak Rp 85,000 / Anak (Umur anak, 2 – 12 tahun). Harga tiket masuk hanya berlakuk untuk WNI.
  2. Kebun binatang Bali Zoo buka dari jam 09:00 – 17:00.
  3. Aktivitas yang termasuk dalam harga tiket masuk adalah bermain di Jungle Splash Waterplay, keling kebun binatang, menonton pertunjukan burung (bird show) dan Animal Encounter.
  4. Anda dapat langsung membeli tiket di lokasi tanpa pemesanan lebih awal.
  5. Pilihan transportasi terbaik liburan ke kebun binatan Bali Zoo adalah dengan menggunakan jasa rental mobil murah di Bali dengan supir.

Sahabat explorer, itulah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan saat liburan ke Bali Zoo bersama keluarga. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore, sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar