Liburan Keluarga Yogyakarta

Nikmatnya Liburan Bersama Keluarga di Yogyakarta

liburan keluarga di Jogja - YOEXPLORE.co.id - Liburan Keluarga
image source : indonesiaexpat

YOEXPLORE.co.id, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, Yogyakarta memang dikenal sebagai kota yang penuh dengan cerita dan sejarah. Selalu merindukan kota yang terkenal dengan kuliner Gudegnya tersebut. Entah kenapa, pasti kalian juga merasakan hal yang sama saat berkunjung ke kota ini. Kota ini sudah akrab disebut dengan Jogja, oleh karena itu sepertinya kita akan menggunakan bahasa tersebut agar dibacanya tidak terlalu serius ya sahabat explorer, hehe. Liburan keluarga di Jogja, merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin liburan sambil melihat peninggalan budaya yang masih sangat melekat pada masyarakat Jogja. Selain itu, kalian juga bisa menikmati objek wisata yang pernah dijadikan tempat shooting film AADC 2.

Liburan Keluarga di Jogja

Kalau lagi ke Jogja, enaknya mampir ke mana ya? Jangan bingung, mulai dari kuliner sampai objek wisata, ada semua di Jogja. Kalian bisa mengunjungi tempat yang terkenal dengan wisata budayanya, atau sekedar tempat untuk bersenang-senang, dan ada juga tempat untuk menikmati keindahan alam. Pokoknya, kota yang satu ini udah lengkap banget deh untuk jalan-jalan bareng keluarga kalian. Mau siang atau malam sekalipun, Jogja tidak pernah kehabisan tempat untuk bersenang-senang. Kalian bingung mau ke mana? Tenang aja, kami akan memberikan kalian rekomendasi tempat liburan keluarga di Jogja yang pastinya bakal bikin kalian happy deh! Yaudah yuk, langsung aja kita simak ulasannya!

Baca Juga : Sudah Tau Belum Tempat Wisata Terbaik di Asia 2018?

1. Candi Borobudur

liburan keluarga di Jogja - YOEXPLORE.co.id - Liburan Keluarga

image source : yoexplore.co.id

Liburan keluarga di Jogja yang pertama adalah mengunjungi Candi Borobudur. Candi ini merupakan Candi Buddha terbesar yang ada di dunia. Tentu saja kalian bisa berfoto-foto di antara stupa-stupa yang indah ini. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit apabila mau datang di pagi hari.

Hiburan lain untuk keluarga kalian adalah kompleks di sekitar Candi Borobudur tersebut. Kalian bisa mengajak keluarga kalian untuk menikmati pemandangan indah di desa wisata yang berada dekat dengan kompleks candi. Tentu saja, kalian tidak akan berjalan kaki, kalian akan mengendarai Andong atau kereta kuda. Wah, mungkin biar merasakan sedikit sensasi menjadi raja pada jaman dahulu ya sahabat explorer, duduk-duduk sambil menikmati pemandangan sekitar.

Para masyarakat lokal juga biasanya membuat sebuah kerajinan tangan atau suvenir yang bisa kalian beli untuk kenang-kenangan. Dengan demikian, kalian akan membantu kemajuan ekonomi masyarakat lokal tersebut apabila berbelanja hasil kerajinan tangan mereka.

Cek Juga : Liburan Keluarga di Yogyakarta: Gereja Ayam, Bukit Setumbu & Borobudur

2. Museum 3D

liburan keluarga di Jogja - YOEXPLORE.co.id - Liburan Keluarga

image source : wisatania

Selanjutnya kalian bisa mengunjungi Museum 3D De Mata nih di Jogja. Tentunya, kalian tidak boleh lupa untuk membawa kamera, karena percuma ke sini kalo lupa!

Museum ini, menampilkan beberapa ‘trik’ gambar atau biasa disebut dengan tiga dimensi. Dimana gambar tersebut seakan hidup dan kalian bisa ‘berinteraksi’ langsung dengan gambar tersebut. Tentunya ini akan sangat menyenangkan, apalagi jika kalian kesini bersama anak-anak kecil, wah pasti mereka bakalan seneng banget deh.

Terdapat banyak sekali gambar yang ada pada museum ini, kalian tentu bisa menghabiskan waktu yang cukup lama disini. Paling enak kalau ke museum ini sebelum makan siang, jadi kalian bisa puas-puas dulu foto baru deh abis itu lanjut untuk makan siang.

Selain itu, ada juga Museum lilin yang masih dalam satu wilayah dengan museum 3D De Mata ini. Di dalamnya, kalian dapat melihat patung-patung tokoh terkenal seperti Adolf Hitler, Bung Karno, dan lain-lainnya. Tentu saja, kalian bisa berfoto bersama mereka, tapi ingat, jangan sampai dirusak ya!

3. Bukit Rhema

liburan keluarga di Jogja - YOEXPLORE.co.id - Liburan Keluarga

Image source : bukitrhema

Liburan keluarga di Jogja yang selanjutnya adalah mengunjungi Bukit Rhema. Bukit bisa dibilang juga sebagai kompleks dari beberapa objek wisata yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah Gereja Ayam atau Gereja Merpati yang merupakan salah satu destinasi wisata yang dijadikan shooting film AADC 2. Sebenarnya, ini bukanlah gereja seperti pada umumnya, di dalamnya terdapat ruang ibadah yang justru menunjukkan unsur toleransi terhadap agama-agama di Indonesia.

Selain itu, kalian juga bisa naik ke atas mahkota dari Gereja Ayam tersebut, dari atas sana, pemandangan pun akan semakin menakjubkan. Kalian dapat melihat hijaunya perbukitan dan hutan, dan juga Candi Borobudur dari kejauhan. Kalian harus siapkan kamera kalian nih sahabat explorer, gak akan nyesel deh!

Masih ada objek wisata lainnya dalam kawasan Bukit Rhema, yaitu Punthuk Setumbu. Kalau tempat yang satu ini, tentu akan lebih bagus jika kalian datangi saat masih pagi. Pemandangan yang paling sering diburu oleh orang adalah saat matahari terbit nih tentunya. Terdapat banyak juga spot selfie dengan latar belakang yang sangat oke, kalau kalian mau lihat, bisa cek di Instagram kami di @YoExplore ya!

4. Malioboro

liburan keluarga di Jogja - YOEXPLORE.co.id - Liburan Keluarga

image source : 1001wisata

Liburan keluarga di Jogja yang selanjutnya adalah tempat legendaris yang bernama Jalan Malioboro! Yap, tentu saja, ini merupakan tempat yang asik untuk dikunjungi bersama keluarga. Baik siang hari ataupun malam hari, jalanan yang satu ini tidak akan pernah sepi pengunjung. Mau weekdays atau weekend sekalipun, jalanan ini selalu dipenuhi dengan orang yang berjalan-jalan. Memang ada apa sih? Tentu saja banyak toko-toko kerajinan tangan dan toko pakaian yang bisa kalian kunjungi. Banyak barang dan baju-baju yang bagus dan murah, selain itu juga terdapat bermacam-macam Bakpia dengan berbagai merek yang bisa kalian pilih.

Sedangkan saat malam hari, banyak sekali Angkringan yang buka di pinggir jalan Malioboro ini, salah satu yang YoExplore rekomendasikan adalah Angkringan Gareng Petruk. Tempatnya luas, makanannya enak, dan Kopi Jossnya mantap!

Oia, tentu ada makanan lain juga selain Angkringan nih sahabat explorer, mulai dari Nasi Goreng, Sate, Pecel Ayam, dan lain-lain. Selain itu, kalian juga bisa melihat atraksi pemusik dan penari yang perform di pinggir jalan Malioboro ini, pokoknya dijamin seru deh!

Nikmati Waktu Bersama Keluarga di Yogyakarta!

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat yang sangat cocok untuk kalian yang sedang liburan keluarga di Jogja. Masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi, dan ada juga alun-alun selatan yang tentunya sangat meriah dengan mobil sepeda warna-warninya. Kalian bisa duduk santai di lapangan alun-alun sambil menikmati Wedang Ronde, atau sekedar duduk-duduk menikmati udara malam dan keramaian. Dijamin deh, kalian bakalan betah banget saat berada di Yogyakarta! Semoga artikel ini membantu ya, dan bagi kalian yang mungkin tau destinasi menarik lainnya di Yogyakarta, boleh share di kolom komentar kami ya. Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar