Liburan Keluarga Sulawesi

Menikmati Surga Kecil Luwuk Banggai di Sulawesi

liburan keluarga di luwuk banggai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : darmawisataindonesia

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, keindahan Indonesia memang kami prediksi tidak akan ada habisnya! Selalu saja ada destinasi wisata baru bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi digital di zaman ini. Perlahan, keindahan Indonesia tereksplor oleh para petualang yang memang menganggap traveling itu sudah menjadi bagian dari hidupnya. Salah satu yang akan YoExplore bahas adalah liburan keluarga di Luwuk Banggai. Mungkin masih banyak dari sahabat explorer yang belum mengetahui surga kecil yang berada di tengah-tengah Sulawesi ini. Memang tidak seterkenal dengan Ibu Kotanya, namun jika kalian mau bereksplorasi, maka kalian akan menemukan tempat-tempat yang sangat indah. Cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk Ibu Kota. Kira-kira ada yang udah tau tempat ini sahabat explorer?

Liburan Keluarga di Luwuk Banggai

Luwuk Banggai, merupakan sebuah wilayah kecil yang berada di Sulawesi Tengah. Jaraknya kurang lebih 610 Kilometer dari Ibu Kota Sulteng, Palu. Untuk mencapai Luwuk Banggai, kalian bisa menggunakan transportasi darat, laut,  dan bahkan udara. Bagi kalian yang menggunakan kendaraan, kalian bisa sambung menyambung bus dan angkutan, atau berkendara dengan mobil pribadi. Selain itu, jika kalian ingin lebih cepat, kalian bisa menggunakan pesawat yang melayani rute penerbangan reguler setiap hari menuju Luwuk dari kota Palu, Manado, dan Makassar. Sedangkan dengan transportasi laut, kalian bisa berangkat ke Pelabuhan Luwuk dari Makassar dan juga Bitung (Manado). Aksesnya lengkap deh sahabat explorer, tinggal siapkan fisik dan barang bawaan aja. Lalu, bagaimana dengan destinasi wisatanya? Tenang aja, sekarang akan langsung kita bahas nih sahabat explorer, liburan keluarga di Luwuk Banggai! Cekidot ya!

Baca Juga : Stop Bullying! Mending Jalan-Jalan Aja Yuk!

1. Pulau Dua Balantak

liburan keluarga di luwuk banggai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : travelling

Liburan keluarga di Luwuk Banggai yang pertama adalah mengunjungi Pulau Dua Balantak. Sekilas, memang terlihat seperti puncak bukit di Pulau Padar, Labuan Bajo ya sahabat explorer, namun sayangnya ini bukan. Tetapi, pemandangannya jelas tidak kalah nih sahabat explorer, cantik banget deh pokoknya.

Pulau ini memadukan dua panorama sekaligus dalam sekali pandang, yaitu keindahan gunung dan juga pesona lautan biru yang sangat menyejukkan dada. Bagi kalian para pemburu sunset dan sunrise, maka kalian bisa camping juga kok di tempat ini. Pemandangan sunrise dan sunset-nya juga sangat memukau, dijamin kalian akan sangat takjub deh!

Bagi kalian pecinta snorkeling dan diving, di lautan ini juga tersedia beberapa titik penyelaman. Pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah indah dengan yang di Bunaken.

Bisa dibilang tempat ini merupakan wisata teranyar di Luwuk Binggai karena keistimewaannya tersebut. Kombinasi yang cukup sempurna bagi sebuah destinasi yang menyatukan manusia dengan alam.

Kalau lagi ada waktu, gak usah mikir panjang sahabat explorer, langsung berangkat saja ke pulau ini, dijamin gak akan menyesal deh, belum banyak turis yang ke sini kok!

2. Pantai Kilo Lima

liburan keluarga di luwuk banggai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kecbatui

Liburan keluarga di Luwuk Banggai yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Kilo Lima. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu ikon dari Luwuk Banggai itu sendiri. Lokasinya yang strategis, membuat siapapun bisa berkunjung ke tempat ini dengan mudah. Bagi kalian yang memang penasaran, bisa langsung saja mengunjungi pantai yang satu ini. Kemudahan akses tersebut pada akhirnya membuat tempat yang satu ini terbilang ramai loh sahabat explorer, tapi tenang saja, tidak seramai seperti pantai di Kuta kok, hehe.

Kalian dapat bermain di pasir putih yang sangat halus dan bersih, dan juga berenang di laut yang berwarna biru kemudaan ke arah hijau. Pokoknya luar biasa banget deh, sesampainya di tempat ini, pasti kalian langsung mau nyebur aja hawanya!

Di sepanjang pantai juga terdapat banyak kios jajanan yang bisa kalian pilih, dan yang paling penting adalah, harganya terjangkau! Main puas, perut juga kenyang deh!

3. Bukit Kasih Sayang

liburan keluarga di luwuk banggai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : nungqpixel07

Liburan keluarga di Luwuk Banggai yang selanjutnya adalah mengunjungi Bukit Kasih Sayang. Di Bukit Kasih Sayang ada sebuah gardu pandang seperti yang ada pada gambar di atas nih sahabat explorer. Cocok banget bagi kalian yang datang bersama pasangan, karena tulisannya juga sesuai dengan nama bukitnya itu sendiri.

Sebenarnya, namanya adalah Bukit Keles, sedangkan Bukit Kasih Sayang adalah sebuah cafe yang terletak di atas bukit tersebut, oleh karena itu orang-orang menyebutnya dengan Bukit Kasih Sayang.

Kalian dapat melihat city light kota Luwuk dari ketinggian, sambil menikmati cuaca yang sejuk dan juga kuliner yang sangat banyak. Dijamin, bakalan seru banget deh menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat ini. Pasti kalian dan anak-anak akan sangat betah di tempat ini, gak mau pulang!

4. Bukit Teletubbies

liburan keluarga di luwuk banggai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : youtube

Liburan keluarga di Luwuk Banggai yang selanjutnya adalah mengunjungi Bukit Teletubbies. Tidak hanya ada di Bandung dan di Bali saja nih sahabat explorer, di Luwuk Banggai juga ada kok! Pemandangannya juga tidak kalah menakjubkan loh!
Kalian juga bisa bercamping di tempat ini. Selain itu tempat ini juga menjadi spot foto favorit bagi para turis saat berkunjung ke Luwuk Banggai. Dijamin bakalan keren, cocok untuk menutup hari kalian dengan bermalam di tempat ini, pasti bakalan seru banget deh!

Menikmati Keindahan Sulawesi

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat liburan keluarga di Luwuk Banggai yang dapat YoExplore rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman dan cerita traveling kalian di kolom komentar dan Guest Post YoExplore ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar