Liburan Keluarga Sumatera

Menghabiskan Waktu Liburan Bersama Keluarga di Padang

liburan keluarga di padang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : shopback

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, kota Padang memang terkenal dengan cerita rakyatnya yaitu Malin Kundang. Selain itu, khususnya di Ibu Kota atau kota-kota lainnya, Padang juga terkenal dengan Rumah Makan Padang. Pasti kalian semua pernah makan di RM Padang ini deh sahabat explorer. Hampir di setiap pelosok kota Jakarta dan sekitarnya tersedia Rumah Makan Padang. Namun uniknya, di Padang itu sendiri tidak ada Rumah Makan Padang seperti yang ada di Jakarta dan kota lainnya. Itu semua dikarenakan kuliner Padang yang sudah mendunia yaitu Rendang. Siapa sih yang gak suka Rendang? Orang luar negeri saja menggilai makanan yang satu ini. Namun, keindahan Padang tidak terletak pada kulinernya saja, ada beberapa tempat liburan keluarga di Padang yang bisa kalian kunjungi.

Liburan Keluarga di Padang

Bagi kalian yang kebingungan ingin pergi liburan ke mana, maka dalam artikel kali ini YoExplore akan memberikan rekomendasi destinasi wisata lagi untuk kalian. Dijamin liburan keluarga di Padang juga tidak kalah seru dengan kota-kota lainnya. Kota yang terkenal dengan rumah adatnya yakni Rumah Gadang ini ternyata menyimpan banyak potensi wisata yang sangat indah. Mungkin beberapa tempat ini belum banyak diketahui oleh turis luar, dikarenakan memang kalah pamor dengan beberapa destinasi wisata di sekitarnya seperti Mentawai atau Pulau Banyak di Aceh dan keindahan Danau Toba di Medan. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak ulasannya yuk sahabat explorer! Cekidot ya!

Baca Juga : Wisata ke Belitung? Kalian Wajib Mengunjungi Pulau-Pulau Ini!

1. Pulau Cubadak

liburan keluarga di padang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribun

Liburan keluarga di Padang yang pertama adalah mengunjungi Pulau Cubadak. Pulau yang satu ini merupakan surga tersembunyi yang ada di Indonesia khususnya Kota Padang. Kejernihan laut dan pantai pasir putihnya yang halus dan cantik membuat siapapun betah dan tidak mau pulang. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, pulau yang satu ini tidak begitu dikenal, namun justru terkenal bagi turis asing terutama orang Jerman. Banyak sekali wisatawan asal Jerman yang berkunjung ke Pulau Cubadak hanya ingin menikmati ketenangan dan keindahan yang ditawarkan pulau ini.

Konon, Cubadak ini merupakan sebuah kawasan kawah, sehingga pemandangan bawah lautnya sangat luar biasa sekali sahabat explorer. Mulai dari terumbu karang hingga biota laut lainnya yang cantik ada di sini semua.

Di Pulau Cubadak ada beberapa resort yang dikelola oleh orang asing, Italia dan Jerman. Perpaduan yang pas antara keindahan alam dengan fasilitas resort yang mewah dan lengkap. Tempat yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan atau bulan madu bersama pasangan. Dijamin betah dan rasanya gak mau pulang deh sahabat explorer! Siapa yang sudah pernah ke sini? Boleh cerita pengalamannya di kolom komentar ya!

2. Lembah Anai

liburan keluarga di padang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribun

Liburan keluarga di Padang yang selanjutnya adalah mengunjungi Lembah Anai. Sesuai dengan yang ada di gambar, kalian bisa melihat bagaimana keindahan air terjun yang berada di pinggir jalan tersebut. Siapapun yang melihatnya pasti akan berhenti dan menikmati pemandangannya sejenak.

Lokasinya berada di Jalan Raya Padang – Bukittinggi, dan jika musim hujan tiba, suasananya semakin menantang. Debit air akan naik dan cipratan dari air terjun tersebut juga bisa sampai ke jalanan, wah pasti seru banget ya sahabat explorer. Selain itu, di sisi lain kalian dapat melihat pemandangan rel kereta api tua yang berkelok-kelok. Perpaduan pemandangan yang sangat unik deh pokoknya, bagi kalian yang memang hobi fotografi, dijamin tempat ini keren parah! Di area air terjun setinggi 35 meter ini juga terlihat perbukitan yang luas dan hijau, tentu saja menjadi pemandangan landscape yang sangat cantik apabila dilihat dari ketinggian.

Kalau lagi liburan ke Padang jangan lupa mengunjungi tempat yang satu ini ya sahabat explorer! Dijamin gak bakalan nyesel deh!

3. Lubuk Paraku

liburan keluarga di padang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : udaindra.blogspot

Liburan keluarga di Padang yang selanjutnya adalah mengunjungi Lubuk Paraku. Tempat ini adalah sebuah tempat pemandian alam dimana sebenarnya ini adalah aliran sungai. Mungkin sedikit mirip dengan Blue Lagoon di Yogyakarta ya sahabat explorer. Air yang jernih berwarna kebiruan serta rasanya yang dingin membuat siapapun rasanya ingin menceburkan diri di dalamnya. Uniknya, lokasi sungai ini berada di dalam lebatnya hutan, oleh karena itu bagi kalian keluarga petualang, tentunya akan merasa tertantang untuk mengunjungi Lubuk Paraku ini.

Banyak juga orang yang bawa pelampung agar bisa bersantai di atas permukaan air tersebut. Selain bersantai, kalian juga bisa melihat panorama keindahan pepohonan yang rindang.

Keseruan lainnya adalah kalian bisa meloncat ke sungai dari atas tebing yang memang ada di sekitar pemandian tersebut. Keseruan kecil tentu bisa menambah kehangatan liburan kalian bersama keluarga.

4. Pantai Nirwana

liburan keluarga di padang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : liburanesia

Liburan keluarga di Padang yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Nirwana. Banyak orang yang bilang kalau pantai yang satu ini merupakan pantai terindah yang ada di Padang. Pantai ini juga menjadi buruan para fotografer dikarenakan pemandangan pasir putih yang halus, kapal-kapal yang parkir di pinggir pantai dan juga jernih dan birunya warna air laut tersebut.

Selain itu, pemandangan saat sunset juga menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Nirwana ini. Pemandangannya oke banget deh sahabat explorer. Kalian bakalan betah menghabiskan waktu sore di tempat ini.

Banyak yang percaya kalau air laut dari Pantai Nirwana ini bisa dijadikan sebagai alat untuk terapi. Saat musim libur telah tiba, pantai ini akan dipenuhi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tunggu apa lagi sahabat explorer? Langsung berangkat ke Padang!

Liburan Seru di Padang!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat liburan keluarga di Padang yang dapat YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk ceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar