Jawa Tengah Liburan Keluarga

Destinasi Wisata Yang Bisa Kalian Kunjungi di Semarang

liburan keluarga di semarang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : airyrooms

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, keindahan Indonesia memang melimpah. Berbagai macam destinasi wisata bisa kalian kunjungi di setiap daerahnya. Hampir di setiap kota, besar atau kecil, selalu memiliki panorama yang unik. Bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, dan ingin berlibur dengan suasana yang berbeda, kalian bisa mengunjungi Jawa Tengah. Salah satu kota yang akan YoExplore bahas kali ini adalah Semarang. Kota yang satu ini, sudah terkenal dengan Lawang Sewunya, sebuah bangunan bersejarah yang terkenal di Indonesia. Liburan keluarga di Semarang, bisa menjadi alternatif pilihan untuk liburan long weekend kalian dan keluarga. Berbagai macam destinasi wisata bisa kalian kunjungi, tentunya selain Lawang Sewu ya sahabat explorer.

Liburan Keluarga di Semarang

Perjalanan bisa kalian lalui dengan Pesawat, kereta dan bahkan mobil. Jika kalian berangkat dari pagi sekali, maka kalian akan sampai di kota Semarang sekitar jam 12 sampai dengan 1 siang, apabila menggunakan mobil. Tentunya, semua itu dengan syarat tidak bertemu dengan macet ya sahabat explorer, pengalaman penulis kurang lebih seperti itu waktu mengunjungi Kota Semarang. Oia, ada salah satu destinasi wisata yang baru buka di Semarang loh sahabat explorer, dan tempatnya sangat cocok untuk keluarga, terutama bagi kalian yang memiliki anak. Tempat ini dijamin bakal bikin happy anak-anak kalian semua deh! Gak percaya? Langsung simak aja ulasannya ya!

Baca Juga : Tau Gak Kenapa Traveling Bisa Menghilangkan Stress?

1. Museum Kereta Api Ambarawa

liburan keluarga di semarang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

Image source : coretanpetualang

Liburan keluarga di Semarang yang pertama adalah mengunjungi Museum Kereta Api Ambarawa. Bagi kalian para pecinta transportasi yang satu ini, sudah sepantasnya untuk mengunjungi museum legendaris ini. Tentunya kalian dapat melihat berbagai macam jenis kereta dari zaman ke zaman. Selain itu, kalian juga bisa melihat bagaimana sejarah kereta api di Indonesia, dimulai saat zaman penjajahan Belanda.

Tentu tempat yang satu ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kalian, mereka bisa belajar sejarah Indonesia yang begitu banyak. Selain itu, ini dapat menambah wawasan mereka tentang bagaimana transportasi berkembang di Indonesia.

Bagi kalian yang hobi fotografi, tentu saja tempat ini sangat Instagramable! Kereta-kereta klasik tersebut tentunya sangat keren kalau difoto. Tinggal kalian tambahkan efek vintage, jadi menambah kesan klasik di setiap foto kalian. Gak percaya? Coba aja dulu kunjungi museum yang satu ini, dijamin gak bakalan nyesel deh sahabat explorer!

2. Saloka Theme Park

liburan keluarga di semarang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribunnews

Liburan keluarga di Semarang yang selanjutnya adalah mengunjungi Saloka Theme Park. Tempat yang satu ini baru saja diresmikan beberapa hari yang lalu loh sahabat explorer! Ini merupakan taman rekreasi tematik terbesar di Jawa Tengah. Ada 22 wahana yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Jadi kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, bisa banget nih ke destinasi wisata yang baru ini.

Lokasinya berada di samping jalan utama Semarang-Solo, dan keberadaannya tentu sangat mencolok bagi mereka yang melewatinya. Dengan demikian, sahabat explorer, tidak usah takut kesasar deh!

Salah satu wahana yang paling menarik di sini adalah Cakrawala. Bianglala setinggi 33 meter ini menyajikan keindahan alam Rawa Pening dan lima gunung di Jawa Tengah. Tentunya dengan kondisi cuaca yang mendukung, pemandangannya akan lebih spektakuler lagi nih sahabat explorer.

Banyak juga wahana lainnya yang diberi nama khas seperti air mancur menari yang bernama Jejogedan, Bengok Bengok, Paku Bumi, dan Jet Coaster yang diberi nama Lika Liku. Tunggu apa lagi sahabat explorer? Langsung pesan tiket perjalanan kalian menuju Semarang, dan jangan lupa beli tiket pesawatnya di YoExplore ya!

3. Hutan Penggaron

liburan keluarga di semarang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : jejakpiknik

Liburan keluarga di Semarang yang selanjutnya adalah mengunjungi Wana Wisata Hutan Penggaron. Bagi kalian keluarga petualang yang menyukai kegiatan trekking hutan, tempat yang satu ini sangat cocok banget nih. Pepohonan besar yang rindang dan juga jalur trekking yang lumayan menantang, cukup membuat kalian sekeluarga kelelahan. Selain itu, kalian juga bisa bersepeda mengelilingi hutan dengan jalur yang sudah disediakan, atau melihat arena motocross apabila sedang ada kegiatan balapan. Dijamin seru banget deh sahabat explorer!

Selain itu, kalian juga bisa camping di tempat ini, tersedia beberapa arena camping ground bagi kalian yang ingin tidur di alam bebas. Sudah ada kamar mandinya yang cukup bersih dan arena camping-nya juga bersih. Jadi kalian sekeluarga tidak akan ribet sendiri deh sahabat explorer. Tiket masuknya juga murah kok, dibawah 10 ribu per orang!

4. Bukit Cinta

liburan keluarga di semarang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source ; daftar.co

Liburan keluarga di Semarang yang selanjutnya adalah mengunjungi Bukit Cinta. Walaupun namanya Bukit, tapi sebenarnya tempat ini berada di wilayah Rawa Pening. Tepatnya di tepian barat daya Rawa Pening. Lokasinya berada di Kota Salatiga, Kecamatan Banyubiru, Semarang.

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan tempat terbaik untuk memandangi indahnya Rawa Pening yang memiliki luas 2.670 Hektar.

Hamparan Rawa Pening dengan pemandangan perbukitan di belakangnya sungguh sangat menawan. Di sini, kalian juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau. Cuaca di daerah ini juga tentunya sangat sejuk, jadi kalian benar-benar merasakan sensasi yang luar biasa banget deh sahabat explorer. Gak percaya? Langsung dateng aja!

Eksplorasi Jawa Tengah

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi liburan keluarga di Semarang yang dapat YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Seperti biasa, jangan lupa untuk share pengalaman liburan kalian di kolom komentar kami. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar