Bali Liburan Keluarga

10 Destinasi Wisata, Cocok Banget Buat Liburan Keluarga Ke Bali

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga di Indonesia. Baik wisatawan lokal atau mancanegara, Bali akan sangat ramai dikunjungi pada saat musim liburan tiba. Berbagai macam objek wisata bisa kamu kunjungi, sahabat explorer. Mulai dari objek wisata untuk petualangan sampai wisata untuk keluarga. Dalam kesempatan kali ini, YoExplore akan membahas mengenai 10 destinasi wisata untuk liburan keluarga ke Bali. Bagi kamu yang sudah punya anak, maka kamu bisa mengajak mereka saat liburan sekolah tiba ke destinasi berikut ini!

Liburan Keluarga Ke Bali

Baca Juga: Bingung Itinerary Saat Liburan ke Bali? Kami Punya Pilihannya!

1. Waterbom Bali

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idLiburan keluarga ke Bali yang pertama adalah Waterbom Bali. Semua orang pasti suka main air, sahabat explorer. Mau tua, muda pasti akan menyukai tempat yang satu ini. Jadi, tidak hanya anak-anak saja yang senang, sahabat explorer, kamu juga sebagai orang tua pasti bisa bersenang-senang juga. Ada belasan slide, pancuran hingga air terjun buatan yang bisa kamu nikmati bersama anak-anak. Ada juga slide yang cukup ekstrim dan bisa menguji keberanian kamu bersama si kecil, jika memang ingin mencoba. Kamu tidak perlu khawatir terkait masalah keamanan karena selain ada pool guard, semua wahana dibuat seaman dan senyaman mungkin untuk kamu semua.

Lokasi: Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai 9.00 hingga 18.00 WITA.

2. Bali Safari & Marine Park

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah Bali Safari & Marine Park. Tempat liburan keluarga ke Bali yang satu ini adalah adalah taman berkonsep seperti safari di benua Afrika. Keluarga kamu akan diajak berkeliling taman dengan menggunakan mobil terbuka dengan pelindung tentunya, untuk menyaksikan beragam binatang dari berbagai macam tempat di seluruh dunia. Tidak perlu jauh-jauh ke Afrika, sahabat explorer! Bagi anak kamu, ini bisa menjadi pengalaman yang seru karena mereka bisa melihat langsung hewan-hewan eksotis khas Indonesia dan juga hewan dari beberapa negara lain. Tapi bila kamu ingin memberikan kesan yang jauh lebih seru, coba ikuti Bali Night Safari yang dilakukan pada malam hari.

Lokasi: Jl. Profesor Ida Bagus Mantra km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai dari 9.00 hingga 17.00 WITA

3. Devdan Show

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Devdan Show. Memang tidak mudah untuk membuat anak kamu tertarik dengan kesenian, apalagi kagum dengan drama pertunjukkan. Namun aksi dan kreasi di Devdan Show dijamin akan membuat anak-anak kamu terkesima. Kemungkinan mereka juga akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai budaya dan juga adat-istiadat di Indonesia saat menonton pertunjukan ini. Diwarnai dengan tata lampu dan suara yang mumpuni, Devdan Show menawarkan pertunjukkan tarian kontemporer dan pertunjukan kostum yang sangat memukau. Atraksi akrobatik juga diperlihatkan untuk memberikan bumbu pelengkap keseruan pertunjukan selama 90 menit tersebut.

Lokasi: Komplek ITDC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Benoa, South Kuta, Badung Regency, Bali

Jam pertunjukan: Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, mulai dari jam 19.30 hingga 21.00 WITA.

4. New Kuta Green Park Pecatu

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idNew Kuta Green Park juga bisa sebagai opsi lain untuk taman bermain air. alah satu destinasi liburan keluarga ke Bali ini tidak kalah menarik, dan juga banyak pilihan untuk slide dan wahananya. Terdapat arena paintball juga, lho!

Salah satu hal yang paling menarik di New Kuta Green Park Pecatu adalah wave pool-nya, sahabat explorer. Jika kondisinya memungkinkan, kamu juga bisa ‘berselancar’ di sini! Namun untuk alasan keamanan, sekedar mengapung dan menikmati ombak buatannya sudah menjadi sensasi yang menyenangkan kok, sahabat explorer.

Lokasi: Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai dari jam 09.00 hingga 18.00 WITA

5. Bali Bird Park

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah mengunjungi Bali Bird Park. Negara kita ini kaya akan spesies burung, sahabat explorer. Agar dapat melihat kekayaan tersebut, tempat yang paling tepat adalah di Bali Bird Park. Mulai dari tempat parkir kendaraan sampai pintu keluar, kamu akan mendengar nyanyian berbagai macam jenis burung, dan bahkan bisa melihat beberapa di antaranya dengan bulu yang sangat indah dan juga bentuk yang mengesankan. Yang jauh lebih istimewa lagi adalah kamu dapat melihat berbagai jenis burung dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari penjuru dunia juga, sahabat explorer. Anak kamu juga bisa bersenang-senang dengan memberi makan burung seperti Kakatua sampai Enggang atau Rangkok langsung dari tangan mereka sendiri. Mantap!

Lokasi:  Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai dari 9.00 hingga 17.30 WITA

6. Temega Tree House

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idLiburan keluarga ke Bali yang selanjutnya adalah mengunjungi Temega Tree House. Selain menikmati berbagai macam kuliner dengan cita rasa yang spesial, kamu juga bisa berpetualang dengan berlarian dari satu pohon ke pohon yang lain. Temega Tree House menawarkan sensasi rumah pohon yang terhubung antara satu sama lain dengan jembatan gantung dari bambu, atau sekadar seutas tali tambang. Ada juga beberapa papan titian seru dan ayunan, yang dijamin akan menjadikan liburan kamu di Karangasem memiliki kesan yang lebih. Taman bermainnya dijamin menambah keseruan rekreasi kamu dan keluarga  di pulau Bali.

Lokasi: Jl. Raya Tirta Gangga, Temega, Padang Kerta, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai dari 7.00 hingga 19.00 WITA

7. Bali Sharks Eco Tour

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah mengunjungi Bali Sharks Exo Tour. Tidak usah khawatir, sahabat explorer,eco-tour ini cukup ramah untuk keluarga, termasuk buat buah hati untuk mendapatkan pengalaman yang baru. Tidak hanya berenang dengan hiu saja, sahabat explorer, kamu dan anak kamu juga bisa membantu meremajakan alam dengan mengikuti program konservasi yang ditawarkan oleh pihak pengelola, mulai dari konservasi penyu sampai ke pusat edukasi eco-friendly, yang dijamin akan membuat kamu betah.

Lokasi: Agus Bar & Restaurant, Jl. Tukad Punggawa- Serangan, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai dari 7.00 hingga 15.00 WITA

8. Bali Treetop Adventure

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idLiburan keluarga ke Bali yang selanjutnya adalah mengunjungi Bali Treetop Adventure. Satu lagi tempat yang asyik buat kamu dan anak kamu bermain dengan alam, yaitu dengan bergelantungan di antara pepohonan. Bali Treetop Adventure menawarkan sensasi yang tidak biasa dan itu untuk memenuhi mimpi masa kecil kamu dan juga si kecil. Banyak wahana menarik yang bisa kamu mainkan dan semuanya dijamin dengan standar keamanan yang berkualitas tinggi. Tidak perlu khawatir jatuh, atau tali atau kabelnya putus, sahabat explorer,  semuanya aman! Kamu tinggal datang dan bersenang-senang dengan mengikuti jalur kabel atau bergelantungan layaknya Tarzan, atau mungkin Mowgli.

Lokasi: Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali

Jam buka: Setiap hari, 09.30 hingga 18.00 WITA

9. Dream Museum Zone

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah mengunjungi Dream Museum Zone. Satu tips bagi kamu apabila ingin berkunjung ke Dream Museum Zone (DMZ), siapkan baterai kamera dan juga handphone kamu dalam kondisi penuh. Soalnya, banyak tempat asyik, tidak biasa dan mengesankan yang akan membuat kamu terus mengarahkan lensa kamera kamu, sahabat explorer. DMZ memang menjadi destinasi liburan keluarga ke Bali yang asyik bagi pecinta selfie dan juga dunia fantasi. Banyak spot keren dan juga tidak biasa untuk dijadikan latar selfie kamu, sahabat explorer. Dari angle tertentu, mural yang ada bisa menghasilkan gambar yang hidup layaknya 3D dan mengesankan, lho!

Lokasi: No. 33X, Jl. Nakula, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai dari 9.00 hingga 22.00 WITA

10. Bali Zoo Park

liburan keluarga ke bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang terakhir adalah mengunjungi Bali Zoo Park. Kamu bisa melihat langsung reaksi anak kamu saat melihat secara langsung hewan dan binatang yang eksotis, yang biasanya hanya disaksikan di buku atau televisi saja, ada di depan mata. Momen mengesankan ini bisa kamu lihat sendiri dengan membawa mereka ke Bali Zoo Park, Gianyar tempat beragam hewan dari seluruh penjuru dunia berkumpul.

Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam buka: Setiap hari, mulai dari 9.00 hingga 17.00 WITA

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi liburan keluarga ke Bali yang kami persembahkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar