Liburan Keluarga Nusa Tenggara Barat

Berlibur di Lombok Bersama Keluarga

liburan keluarga ke lombok - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id
image source : airyrooms

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, menikmati liburan akhir tahun bersama dengan keluarga memang harus dibedakan dengan liburan biasa seperti tanggal merah atau long weekend. Dengan memiliki banyak waktu untuk berlibur, tidak heran juga apabila destinasi wisata yang umum dikunjungi oleh para turis akan sangat ramai hingga membludak. Oleh karena itu, kalian tidak ada salahnya apabila mencoba untuk mengunjungi Pulau Lombok yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat ini. Liburan keluarga ke Lombok memang bisa menjadi pilihan yang paling bagus untuk keluarga kalian untuk menikmati akhir tahun. Pulau yang satu ini memang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sepi dan belum tersentuh dengan pembangunan-pembangunan. Selain itu, pulau yang satu ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi dan menjadi salah satu kekayaan budaya di Indonesia.

Liburan Keluarga ke Lombok

Lombok, memang sempat terserang dengan Gempa Bumi beberapa waktu yang lalu, namun kalian tenang saja, karena gempa sudah jauh berkurang sekarang-sekarang ini. Selain itu, sekarang Lombok juga sudah siap untuk menerima kedatangan para wisatawan lagi, baik lokal maupun mancanegara. Banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi, mulai dari yang mainstream hingga yang anti mainstream. Kalian juga bisa melakukan wisata sejarah yang tentunya sangat baik untuk menambah ilmu pengetahuan anak-anak kalian. Liburan keluarga ke Lombok memang gak bakalan bikin kalian nyesel deh sahabat explorer, yang ada malah ketagihan! Baiklah kalau begitu, biar tidak memakan waktu membaca kalian, langsung saja yuk kita simak destinasi-destinasi apa saja sih yang menarik di Lombok? Langsung di scroll ya explorer!

Baca Juga : Hobi Traveling? Ada Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lakukan Nih!

1. Taman Mayura

liburan keluarga ke lombok - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : wisatalombok

Liburan keluarga ke Lombok yang pertama adalah mengunjungi Taman Mayura. Taman yang satu ini bisa dibilang sebagai gudang sejarahnya Lombok. Tempat yang satu ini juga sangat cocok bagi anak-anak kalian untuk belajar sejarah masa lalu Lombok.

Selain memiliki berbagai macam edukasi sejarah untuk anak-anak, tempat yang satu ini juga masih sangat kental suasana alaminya. Oleh karena itu, tempat yang satu ini sangat sejuk dan pemandangannya luar biasa loh sahabat explorer. Kalian bisa bersantai di pendopo sambil melihat ketenangan air danau yanga ada di lokasi ini.

Mayura sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti Burung Merak. Burung Merak begitu penting bagi masyarakat Lombok, karena mereka dapat mengusir ular yang mengganggu ketenangan warga pada masa itu.

Wah, pokoknya pemandangan di tempat ini sangat luar biasa deh sahabat explorer! Dijamin kalian betah untuk berlama-lama di sini.

2. Pantai Sire

liburan keluarga ke lombok - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : lombokpanduanwisata.id

Liburan keluarga ke Lombok yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Sire. Bagi kalian yang mungkin sudah pernah atau bosan dengan pemandangan di Pantai Gili Lombok, mungkin kalian bisa mengunjungi pantai yang satu ini.

Ombak di pantai yang satu ini tidak terlalu besar dibandingkan dengan ombak di pantai lainnya, oleh karena itu pantai ini cukup aman untuk anak-anak kalian bermain.

Lokasi pantai ini juga termasuk mudah untuk dicapai, jadi kalian tidak perlu melewati medan yang sulit atau jalan yang sangat jauh. Selain itu, pantai ini juga merupakan salah satu pantai terbaik di Lombok untuk menikmati pemandangan Matahari Terbit atau sunrise.

Sudah pernah ke pantai ini belum? Kalau belum langsung berangkat ya sahabat explorer!

3. Sembalun

liburan keluarga ke lombok - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : smartmama

Liburan keluarga ke Lombok yang selanjutnya adalah mengunjungi Desa Sembalun. Kawasan ini merupakan sebuah kawasan yang berada di wilayah Gunung Rinjani, tepatnya di lereng kaki  gunung tersebut. Kawasan ini juga sering dilalui oleh para pendaki yang ingin menaiki puncak Gunung Rinjani.

Di tempat ini, ada berbagai macam tempat wisata yang cocok untuk anak-anak kalian, selain itu udaranya yang juga sejuk membuat anak-anak kalian dapat menghirup udara yang segar dan bebas. Ada wisata petik stroberi yang pasti bakalan membuat anak-anak kalian kegirangan, anak-anak bisa belajar bagaimana tata cara penanaman, perawatan, hingga pemetikan buah yang memiliki rasa manis dan asam tersebut.

Tersedia juga banyak penginapan bagi kalian yang ingin bermalam di kawasan ini, ada banyak, jadi kalian tenang saja, tidak perlu bingung untuk memilih.

Penasaran? Langsung berangkat aja ya sahabat explorer!

4. Pura Batu Bolong

liburan keluarga ke lombok - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : tempatwisatadilombok

Liburan keluarga ke Lombok yang selanjutnya adalah mengunjungi Pura Batu Bolong. Tempat yang satu ini masih termasuk dalam wisata sejarah dan budaya Lombok yang dapat kalian berikan ke anak-anak kalian. Sesuai dengan namanya, pura ini berada di sebuah bebatuan yang besar dan memilki lubang yang besar di tengahnya. Pura yang satu ini berada di tepi lautan dan bercampur dengan ombak. Tidak heran apabila pemandangan dari atas pura ini sangat menakjubkan!

Pura ini juga berkaitan dengan masuknya agama Hindu ke dalam wilayah Lombok. Karena berada di wilayah Barat Lombok, maka apabila cuaca sedang mendukung, kalian dapat melihat Gunung Agung yang berada di Pulau Bali dari kejauhan.

Oia, tempat yang satu ini juga merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam atau sunset loh! Pokoknya dijamin sip!

Menikmati Wisata Lombok!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi liburan keluarga ke Lombok yang dapat YoExplore berikan ke kalian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang memang memiliki rencana untuk mengunjungi pulau cantik yang satu ini. Jangan lupa untuk terus memberikan cerita dan pengalaman kalian di kolom komentar kami. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar