Liburan Keluarga Yogyakarta

Liburan Bersama Keluarga ke Yogyakarta!

liburan keluarga ke yogyakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : balistarisland

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga memang pasti menyenangkan. Selain berwisata ke destinasi-destinasi tersebut, kalian juga bisa mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Banyak hal lainnya juga yang bisa kita lakukan, seperti berinteraksi dengan masyarakat lokal, atau menaiki transportasi khas dari daerah tersebut. Yogyakarta memang menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kalian yang ingin menikmati liburan keluarga yang bertemakan budaya dan sejarah. Liburan keluarga ke Yogyakarta akan memberikan kalian pemandangan yang sangat berbeda dibanding kota Jawa yang lainnya. Kota yang satu ini begitu spesial, sehingga siapapun yang berkunjung ke sini, pasti akan ketagihan untuk kembali lagi. Kalian gak percaya? Coba aja kunjungi kota yang satu ini!

Liburan Keluarga ke Yogyakarta

Arsitektur menawan, campuran antara arsitektur Jawa, India dan Eropa menghiasi sekeliling kota ini. Terutama di kawasan Kraton Ngayogyakarta, kalian pasti akan melihat berbagai macam arsitektur bangunan yang sangat mencolok. Sejarah kerajaan dan juga sejarah era kolonial Belanda, memang sangat kental di kota ini. Dengan demikian, banyak sekali objek wisata yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Kota yang terkenal dengan kuliner Gudegnya ini juga memiliki harga makanan yang sangat murah, dengan uang 50 ribu rupiah saja kalian sudah bisa mendapatkan 2 porsi makanan! Di Jakarta sudah jarang sekali tuh harga yang kayak gitu. Setuju gak sahabat explorer? Kalau gitu, langsung kita simak saja yuk destinasi liburan keluarga ke Yogyakarta versi YoExplore!

Baca Juga : Suka ke Pasar Tradisional? Udah Tau Pasar Terbesar di Dunia Belum?

1. Taman Sari

liburan keluarga ke yogyakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : blogreservasi

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang pertama adalah mengunjungi Taman Sari Jogja. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk mengenalkan sejarah ke anak-anak kalian. Taman air ini memiliki arsitektur yang sangat unik dan tentunya sangat Instagramable. Tiket masuknya juga murah kok sahabat explorer, hanya 6.500 rupiah dan juga tiket 3.000 ribu rupiah untuk foto-foto.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan para local guide yang bisa kalian bayar sukarela untuk mengantar kalian berkeliling dan memperkenalkan tempat bersejarah ini. Secara singkat, tempat ini merupakan sebuah istana air milik raja yang diberikan untuk istri-istrinya beristirahat. Tidak heran jika kalian bakalan banyak melihat kolam air dan juga ruang bawah tanah yang dahulunya penuh dengan air.

Di bagian belakang taman ini, ada sebuah tempat yang menjadi spot favorit para turis untuk berfoto-foto, yakni dekat dengan masjid bawah tanah yang sangat indah dan tentunya memiliki spot foto yang sangat bagus. Banyak sekali orang yang rela mengantre di tempat ini hanya untuk bisa berfoto di tempat ini. Kalian dan keluarga tentunya bisa banget nih mengunjungi tempat ini, jalanannya tentu sudah bagus dan aman untuk anak-anak. Pokoknya kalian dijamin puas deh seharian berada di sini!

2. Taman Tebing Breksi

liburan keluarga ke yogyakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : lensanasrul

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Taman Tebing Breksi. Lokasinya berada di wilayah Sleman dan dekat dengan Candi Ijo. memang sedikit rada jauh dari Taman Sari nih sahabat explorer, kurang lebih 1 jam dari pusat kota. Namun, sesampainya di sini, rasa capek dijalan tersebut seakan sirna! Tebing yang satu ini keren banget! Ukiran di dinding dan juga ada beberapa orang yang menyewakan jasa foto dengan Burung Hantu menjadi keunikan tersendiri di Tebing Breksi.

Di bagain atas tebing, banyak sekali selfie spot yang bisa kalian kunjungi, hanya bayar seikhlasnya saja, kalian bisa foto sepuasnya! Selain itu, di sini ada kantin yang bersih dan menjual berbagai macam makanan untuk mengisi perut kalian. Parkirannya cukup luas, dan akses jalannya juga mudah dan bagus. Pokoknya tempat yang satu ini nyaman untuk keluarga deh! Gak percaya? Datengin aja dulu!

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

liburan keluarga ke yogyakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : jejakpiknik

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat yang satu ini berada satu wilayah dengan Pantai Parangtritis, dan masuknya gratis loh sahabat explorer! Pas masuk tempat ini, kalian seakan-akan sedang berada di gurun pasir di timur tengah sana, keren banget deh.

Aktivitas yang bisa kalian lakukan disini selain berfoto-foto adalah menyewa papan selancar khusus untuk pasir, atau biasa disebut dengan sandboarding. Wah, kalau kalian berani mencoba olahraga yang satu ini, pasti setelah itu akan ketagihan deh, soalnya seru banget!

Di seberang Gumuk Pasir ini, terdapat sebuah pantai yang bernama Pantai Cemara Sewu atau Pantai Barchan. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki banyak sekali pohon cemara yang tentunya sangat cantik untuk difoto. Di tempat ini kalian bisa bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik!

4. Jalan Malioboro

liburan keluarga ke yogyakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : traveloka

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah menyambangi Jalan Malioboro. Tempat yang satu ini tidak pernah kesepian pengunjung! Percaya gak percaya, jam 2 pagi juga masih ramai loh sahabat explorer. Banyak sekali orang berjualan di kawasan ini, kalian bisa membeli baju untuk oleh-oleh atau Bakpia Pathuk khas Jogja yang sudah terkenal dikalangan para wisatawan.

Selain itu, terdapat banyak juga angkringan Jogja bagi kalian yang ingin menyantap Sego Kucing khas Jogjakarta. Jangan lupa juga untuk mencicipi Kopi Joss yaitu sebuah kopi hitam yang diberi arang di dalamnya, rasanya juga Joss!

Kalian bisa menghabiskan waktu malam kalian bersama keluarga di sini hingga ujung jalan dan melihat beberapa bangunan peninggalan Belanda yang dipercantik dengan lampu jalan yang menyala terang. Pokoknya sip deh sahabat explorer!

Wisata Keluarga di Yogyakarta

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi liburan keluarga ke Yogyakarta yang dapat YoExplore berikan kepada kalian. Oia, kami tidak akan bosan untuk mengingatkan kalian semua untuk segera berbelanja di yoexplore.co.id dan dapatkan diskon 5% untuk setiap pembelian produk wisata. Diskon ini berlaku untuk semua paket yang ada di website kami! Jadi, tunggu apa lagi? Langsung buka link-nya dan dapatkan diskonnya!

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share pengalaman liburan kalian di kolom komentar kami ya! Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar