Jawa Barat Liburan Keluarga

Kalau Ke Bandung, Coba Destinasi Yang Ini Yuk!

liburan keluarga murah di bandung - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id
image source : gapuradigital

YOEXPLORE Travel Marketplace, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, pasti udah pada pernah ke Bandung semua kan ya? Terutama bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, harusnya sih pernah menyambangi kota yang terkenal dengan Gedung Sate ini ya. Walaupun mungkin sudah berkali-kali ke Bandung, namun entah kenapa kota yang satu ini tidak pernah bikin kita bosan. Selalu ada saja destinasi baru yang wajib untuk dikunjungi, baik masih dalam perkotaan atau sudah sedikit ke pinggir kota. Destinasi wisata di Bandung memang tidak akan pernah habis. Beberapa tempat liburan keluarga murah di Bandung juga bisa kalian kunjungi. Selain murah, tentunya destinasi-destinasi tersebut juga sangat menyenangkan dan ramah untuk anak-anak. Bagi kalian yang bingung untuk mencari destinasi lainnya di Bandung, maka artikel yang satu ini sangat cocok dengan kalian.

Liburan Keluarga Murah di Bandung

Liburan keluarga murah di Bandung ini, bisa menjadi alternatif kalian juga apabila kalian tidak bisa pergi ke destinasi utama. Tempat-tempat yang YoExplore rekomendasikan ini dijamin tidak kalah menyenangkan dengan destinasi-destinasi lainnya yang ada di Bandung. Bagi kalian yang berasal dari Jakarta, maka destinasi ini juga cocok untuk menjadi short vacation akhir pekan kalian bersama keluarga. Selain itu, kuliner di kota yang satu ini juga sangat enak-enak dan murah loh sahabat explorer. Toko Kartika Sari yang sudah melegenda juga wajib banget untuk dikunjungi nih, walaupun mungkin sudah sering ke sini, tapi rasa makanan di toko yang satu ini selalu menggugah selera. Yaudah yuk, langsung saja kita simak ulasannya! Langsung di scroll ke bawah ya sahabat explorer!

Baca Juga : 4 Kota Ide Liburan Keluarga Yang Seru

1. Kebun Binatang Bandung

liburan keluarga murah di bandung - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : jejakpiknik

Liburan keluarga murah di Bandung yang pertama adalah mengunjungi Kebun Binatang Bandung. Lokasinya berada di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat seluas 14 Hektar ini, memiliki daya tarik wisata alam flora dan fauna terbesar yang ada di Bandung. Daya tarik lainnya adalah kalian dapat edukasi mengenai bagaimana kebun binatang ini didirikan oleh Komunitas Pecinta Binatang Bandung Zoological Park pada tahun 1930.

Hewan di kebun binatang Bandung ini tercatat ada 213 jenis satwa dari dalam maupun luar negeri. Dengan 79 satwa dikategorikan sebagai satwa langka dan dilindungi. Bagi kalian yang membawa anak-anak, kebun binatang yang satu ini sudah siap dengan fasilitas wisata seperti ayunan, istana balon, balon air hingga balon loncat. Sedangkan untuk yang dewasanya juga ada kok sahabat explorer, seperti Flying Fox, kolam perahu, dan ada juga panggung besar yang biasa sering diselenggarakan acara seni dan budaya tradisional lokal hingga seluruh Nusantara.

Sahabat explorer, tentu saja tempat ini akan menyenangkan bagi keluarga kalian, jadi kalau lagi di Bandung, jangan lupa untuk mampir ke tempat yang satu ini ya!

2. Bandung Carnival Land

liburan keluarga murah di bandung - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

Image source : hargatiketwisatakita

Liburan keluarga murah di Bandung yang selanjutnya adalah mengunjungi Bandung Carnival Land. Lokasi tempat ini ada di Jalan Sirna Galih No.2, Cipedes, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini, katanya memang sengaja dibuat dengan konsep yang sama seperti Dufan di Jakarta.

Di tempat ini, berbagai macam wahana bisa dimainkan oleh orang tua dan anak-anak, seperti cinema 4D, Mangkok Tsunami, Sepeda Udara, dan wahana lainnya yang tidak kalah seru dengan tempat lain.

Jam buka tempat ini adalah jam 11.00 WIB – 20.00 WIB. Jadi, kalau kalian menginap di Bandung, lebih enak kalau datang ke tempat ini dari pagi, sehingga antrian belum begitu ramai dan banyak waktu untuk memainkan wahana-wahana yang ada.

Anak-anak kalian dijamin akan sangat senang jika mengunjungi tempat yang satu ini. Jangan takut, karena di dalamnya sudah lengkap terdapat restoran, cafe, dan lain-lain. Dengan demikian, jika kalian dan keluarga berencana untuk menghabiskan waktu seharian di tempat ini, fasilitasnya sudah sangat mendukung.

3. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

liburan keluarga murah di bandung - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : detiknews

Liburan keluarga murah di Bandung yang selanjutnya adalah mengunjungi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution. Mungkin terdengar sedikit membingungkan ya, karena namanya “Taman Lalu Lintas”. Oleh karena itu, tempat yang satu ini layak untuk dikunjungi bersama keluarga.

Daya tarik wisata yang satu ini adalah merupakan sebuah tempat (taman) yang dijadikan sebagai pelatihan untuk membaca rambu-rambu lalu lintas dengan cara bermain yang menyenangkan. Tentunya ini sangat bagus untuk anak-anak kalian semua, mereka dapat mempelajari rambu lalu lintas dari sejak dini.

Terdapat fasilitas lainnya seperti kolam renang, bersepeda, hingga menaiki sebuah kereta wisata. Pokoknya dijamin menyenangkan dan bermanfaat deh sahabat explorer. Selain mendapatkan hiburan, tentu ini menjadi edukasi yang bagus untuk  kalian dengan cara yang menyenangkan bagi mereka. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat yang satu ini ya!

4. Little Farmers

liburan keluarga murah di bandung - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

Image source : villapriangan

Liburan keluarga murah di Bandung yang selanjutnya adalah mengunjungi Little Farmers. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi No. 339, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Yang menarik dari tempat ini adalah, kalian sebagai orang tua bisa mengajak anak-anak kalian untuk belajar cara berkebun dan beternak dengan cara yang sangat menyenangkan dan tidak akan membosankan bagi anak kalian. Anak kalian akan berkenalan dengan anak lainnya dan memperhatikan para profesional memberi arahan untuk mereka.

Bagi kalian orang tua yang sedang menunggu anaknya mengikuti pelatihan, kalian bisa bersantai-santai sambil menikmati pemandangan yang indah dan tentunya cuaca yang sangat sejuk.

Yuk, Liburan Murah ke Bandung!

Sahabat explorer, itulah destinasi liburan keluarga murah di Bandung yang YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Mungkin ada beberapa tempat yang belum kalian ketahui dan penasaran ingin mengunjunginya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan bagi kalian yang tau destinasi murah yang lainnya di Bandung, bisa share cerita kalian di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar