Liburan Keluarga

Menghabiskan Libur Panjang di Singapura

liburan keluarga murah ke singapura - yoexplore, liburan keluarga - YoEXplore.co.id
image source : kapanlagi

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Halo sahabat explorer, tidak disangka sudah masuk bulan November aja ya, sepertinya akhir-akhir ini hari terasa sangat cepat berlalu. Mungkin kalian masih sangat ingat bagaimana liburan kalian di akhir tahun kemarin. Sudah pergi ke mana saja nih sahabat explorer? Share cerita kalian di kolom komentar ya. Kali ini, YoExplore akan membahas liburan keluarga murah ke Singapura. Negara yang satu ini, memang masih berada dalam kawasan yang sama dengan Indonesia, yaitu Asia Tenggara. Negara yang terkenal dengan simbol Singa ini, memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan negara di Asia yang lainnya. Bagi kalian yang mungkin sudah puas berkeliling di Indonesia, boleh menjadikan negara yang satu ini sebagai salah satu destinasi luar negeri yang wajib kalian kunjungi.

Liburan Keluarga Murah ke Singapura

Singapura memang sudah terkenal dengan destinasi wisata yang sangat nyaman untuk keluarga. Didukung dengan infrastruktur, tata kota yang menawan, dan kemudahan dalam transportasi publik, maka negara yang satu ini sangat Kids Friendly. Terdapat banyak tempat wisata untuk anak-anak yang wajib kalian kunjungi bersama. Dijamin, kalian tidak akan menyesal dan pastinya ingin balik lagi nih ke Singapura. Penasaran di mana aja? Yaudah yuk, kita simak ulasan liburan keluarga murah ke Singapura! Langsung di scroll ke bawah ya sahabat explorer!

Baca Juga : Memulai Bisnis Tanpa Modal Bersama Qloti

1. Universal Studio

liburan keluarga murah ke singapura - yoexplore, liburan keluarga - YoEXplore.co.id

image source : singaporeguide

Liburan keluarga murah ke Singapura yang pertama adalah mengunjungi Universal Studio Singapore. Siapa sih yang gak mau ke tempat yang satu ini? Baik anak-anak maupun orang dewasa, pasti gak akan menolak deh. Lokasinya berada di Resort World Sentosa, dan tentunya tempat yang satu ini sangat mudah dijangkau dimanapun kalian menginap di Singapura.

Disini, kalian akan banyak menemukan wahana bermain yang dikemas dengan bentuk Theme Park dari Universal Studios seperti Transformers, Shrek, Madagascar, dan lainnya. Anak-anak kalian pasti akan langsung betah saat bermain di sana. Bahkan bisa jadi mereka gamau pulang, karena tempat ini memiliki dekorasi dan arsitektur yang sangat real, sehingga anak-anak merasa dekat dengan tokoh-tokoh fiktif tersebut.

Bagaimana sahabat explorer? Pasti tetap mau ke sini lagi kan walaupun sudah pernah sebelumnya!

2. Gardens By The Bay

liburan keluarga murah ke singapura - yoexplore, liburan keluarga - YoEXplore.co.id

image source : klook

Selanjutnya, dalam liburan keluarga murah ke Singapura, kalian bisa mengunjungi Gardens By The Bay. Tempat ini akhir-akhir ini menjadi ikon baru di Singapura setelah patung singa. Kalian dapat berkeliling dalam taman yang memiliki luas sekitar 101 hektar ini. Tentunya, mereka memiliki koleksi tanaman yang sangat banyak loh sahabat explorer. Taman ini terbagi menjadi Bay South Garden, Bay East Garden dan Bay Central Garden. Yang terluas adalah Bay South Garden dengan luas 54 hektar. Di dalamnya, anak-anak dapat menikmati pemandangan bunga yang sangat indah di Flower Dome yang merupakan rumah kaca terbesar di dunia.

Tempat ini juga menjadi rumah bagi 60.000 spesies tanaman dataran tinggi, dan ada juga Children Garden yang memiliki taman air untuk anak kalian bermain.

Selain itu ada juga Skywalk, yang dapat memanjakan mata kalian ke Super Tree yang sangat luar biasa indah tersebut.

3. SEA Aquarium

liburan keluarga murah ke singapura - yoexplore, liburan keluarga - YoEXplore.co.id

image source : hippopass

Liburan keluarga murah ke Singapura yang selanjutnya adalah mengunjungi SEA Aquarium. Tempat ini masih berada di dalam kawasan Resort World of Sentosa, di dalam sini tentu kalian dapat mengagumi pemandangan hewan bawah laut yang beragam di dalam sebuah akuarium. Saat masuk ke dalam tempat ini, kalian akan merasakan sensasi seolah-olah sedang berada di dasar laut bersama hewan-hewan menakjubkan tersebut. Aquarium tersebut dilapisi dengan kaca yang tebal dan juga memiliki lighting yang menawan, sehingga bakal dijamin anak-anak kalian akan terpesona semuanya deh!

4. Mosh!

liburan keluarga murah ke singapura - yoexplore, liburan keluarga - YoEXplore.co.id

image source : klook

Liburan keluarga murah ke Singapura yang selanjutnya adalah mengunjungi Mosh!. Mosh adalah taman digital interaktif untuk keluarga. Di tempat ini, anak kalian dapat bermain dengan gambar bergerak di dinding seperti kartun. Tidak hanya itu, mereka juga bisa berinteraksi dengan kartun tersebut loh.

Contohnya, ketika anak kalian melempar pesawat kertas ke dinding, maka seolah-olah pesawat tersebut akan masuk ke dalam dinding dan melayang-layang di dalam sana. Tempat yang penuh warna ini, pasti akan membuat anak-anak kalian betah semua. Dijamin deh, pasti mereka akan nagih untuk minta balik lagi ke Singapura setelah pulang dari liburan.

Rencanakan Libur Akhir Tahun Kalian Bersama YoExplore

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi liburan keluarga murah ke Singapura yang dapat YoExplore berikan. Apakah kalian juga memiliki destinasi lainnya yang tidak kalah seru? Boleh share di kolom komentar kami ya. Selamat akhir pekan, dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar