Liburan Keluarga

Negara Asia Ini Wajib Kalian Kunjungi di 2019!

negara asia yang harus dikunjungi di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : togetherwhatever.id

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, bagaimana persiapan kalian semua untuk menyambut tahun 2019? Sudah pesan tiket liburannya belum? Kalau belum kalian bisa buka yoexplore.co.id untuk pemesanan paketnya. Sedangkan untuk tiket pesawat dan hotel, kalian bisa klik link ini. Berhubung sudah mau memasuki 2019, dunia pariwisata tentunya akan semakin bertambah baik nih sahabat explorer. Tidak hanya Indonesia saja, negara lain juga pastinya memiliki target-target dalam urusan pariwisata. Namun, segala macam prediksi dan perkiraan juga tentunya sudah dibuat pada saat menjelang akhir 2018. Ada beberapa negara Asia yang harus dikunjungi di 2019 oleh kalian semua yang membaca ini. Beberapa negara ini memang sudah terkenal dengan keunikannya masing-masing, dan tidak susah untuk diprediksi nih kalau mereka akan ‘menggenjot’ lagi pariwisatanya di 2019. Oleh karena itu, kalian harus menyempatkan waktu untuk mengunjungi beberapa negara ini.

Negara Asia Yang Harus Dikunjungi di 2019

Negara-negara di Asia, sudah pasti memiliki keindahan dalam budaya dan juga adat istiadatnya. Keunikan tersebut yang akhirnya mengundang para turis dari negara-negara Eropa dan benua lainnya selain Asia. Indonesia, menjadi daya tarik juga tentunya dalam urusan tersebut, namun ada beberapa negara lain di Asia yang merupakan negara sahabat yang patut untuk dikunjungi juga. Masih banyak potensi wisata di luar sana yang bisa kalian eksplor bersama teman-teman atau keluarga. Tentunya, yang tidak kalah menarik dari berkunjung ke luar negeri adalah kulinernya nih sahabat explorer. Pengalaman mencicipi kuliner di berbagai negara tentunya akan menambah wawasan kalian, dan mungkin juga sebagai ide bisnis! Yaudah yuk, daripada lama-lama lagi, langsung kita simak aja ulasannya!

Baca Juga : Liburan Anti Mainstream di Bandung! Pernah Coba?

1. Malaysia

negara asia yang harus dikunjungi di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : panduanwisata.id

Negara Asia yang harus dikunjungi di 2019 yang pertama adalah Malaysia. Negara yang satu ini memang memiliki penduduk multikultural, kalian bisa menemukan berbagai macam hal yang unik di sini. Mulai dari keunikan budaya China, Arab, dan India, bercampur dalam negara yang memiliki iklim dan suhu rata-rata yang sama dengan Indonesia ini.

Hal yang paling menarik di Malaysia tentunya adalah wisata kuliner, karena berbagai macam kuliner yang unik akan kalian temukan di sini. Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata alam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain itu, jika kalian datang pada saat bulan Mei, kalian bisa melihat Tadau Kaamatan Harvest Festival. Sebuah festival yang bertujuan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada Tuhan atas hasil panen. Bagaimana sahabat explorer? Tertarik untuk mengunjungi Negeri Jiran?

2. Hong Kong

negara asia yang harus dikunjungi di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : hongkong-hotels

Negara Asia yang harus dikunjungi di 2019 selanjutnya adalah Hong Kong. Sudah jelas, negara yang satu ini terkenal dengan pemandangan city light pada saat malam hari. Seakan-akan negara ini baru ‘hidup’ pada malam hari. Ada berbagai macam kuliner, pasar malam yang banyak menjual aksesoris untuk pria, dan berbagai macam lagi pusat perbelanjaan lainnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Hong Kong adalah saat tahun baru penanggalan China yang biasa jatuh pada bulan Januari – Februari. Akan banyak ada festival dan juga penerbangan lampion, bazar kuliner, hingga atraksi Barongsai. Tentunya akan menjadi sebuah liburan yang menyenangkan nih sahabat explorer. Kalian tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

3. Jepang

negara asia yang harus dikunjungi di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : wego

Negara Asia yang harus dikunjungi di 2019 selanjutnya adalah Jepang. Negara yang satu ini, merupakan salah satu negara yang turun salju di Asia loh sahabat explorer. Oleh karena itu, berkunjung ke sini saat musim dingin tiba, merupakan pilihan yang tepat bersama keluarga. Musim dingin di Jepang berada di bulan Januari dan Februari, oleh karena itu, negara ini punya cara tersendiri untuk memeriahkan musim dingin tersebut.

Ada berbagai macam festival es yang bisa kalian kunjungi di Sapporo. Salah satunya adalah sebuah istana yang dibuat dengan es salju, tentu akan menjadi pemandangan yang sangat luar biasa nih sahabat explorer.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati kuliner Jepang yang memang sudah terkenal kenikmatannya. Namun, tentu rasa dan sensasinya akan berbeda apabila kita langsung menikmatinya di negeri sakura ini.

Tertarik mengunjungi negara anime ini?

4. Singapura

negara asia yang harus dikunjungi di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribunnews

Negara Asia yang harus dikunjungi di 2019 selanjutnya adalah Singapura. Negara tetangga kita ini juga diam-diam menjadi destinasi wisata yang mulai banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai belahan dunia. Tidak lain karena tata kota yang menarik dan juga ada Universal Studio nih sahabat explorer, pasti anak-anak kalian akan senang apabila berkunjung ke negara yang satu ini.

Lalu di Singapura juga ada ajang bernama Singapore Art Week. Pada saat ajang tersebut, semua galeri seni di Singapura akan dihias dengan tema yang telah disesuaikan di tahun tersebut. Dijamin bakalan seru deh, gak bakalan nyesel kalian kalau mengunjungi negara yang satu ini. Cocok banget buat liburan long weekend! Selain itu, jarak dan harga tiketnya juga masih terjangkau kok dari Indonesia.

Eksplorasi Asia

Sahabat explorer, itulah beberapa Negara Asia yang harus dikunjungi di 2019. Bagi kalian yang ingin berlibur tenang dan tidak seramai tahun baru, maka awal tahun sangat cocok nih ke sini. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar