Jakarta Liburan Keluarga

Menikmati Panorama di Pulau Seribu, Jakarta

paket liburan keluarga ke pulau tidung - yoexplore, Liburan Keluarga - Yoexplore.co.id
image source : paradisotraveling

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Berwisata memang selalu menyenangkan dan biasanya selalu ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga. Tidak jauh dari Jakarta, dan bahkan masih termasuk dalam wilayah Jakarta, ada sebuah gugusan pulau yang disebut dengan Pulau Tidung. Tersedia berbagai macam pulau berpenduduk, yang pada akhirnya dikelola oleh pemerintah menjadi tempat wisata yang sangat indah. Sampai sekarang, masih banyak orang yang berlibur ke pulau tersebut. Keindahan dan kebersihan dari pulau tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi Pulau Tidung, maka cocok banget nih untuk baca artikel yang satu ini. Kami akan memberikan informasi mengenai paket liburan keluarga ke Pulau Tidung yang bisa kalian jelajahi.

Paket Liburan Keluarga ke Pulau Tidung

Akses ke pulau ini juga tidak susah kok sahabat explorer, kalian hanya tinggal pergi ke pelabuhan Muara Angke dan menyebrang dengan kapal laut. Tersedia berbagai macam kapal yang bisa kalian sesuaikan dengan budget kalian. Perbedaan kapal tersebut, juga membedakan estimasi waktu yang akan kalian capai. Menggunakan kapal feri, estimasi waktunya adalah sekitar 2 jam 30 menit, kalian juga bisa menggunakan Speedboat, namun berangkat dari dermaga Marina Ancol. Tentunya, waktu yang dibutuhkan akan lebih singkat, hanya sekitar 50 menit, kalian sudah mencapai Pulau Tidung, namun biayanya tentu akan lebih mahal. Paket liburan keluarga ke Pulau Tidung ini, sangat cocok bagi kalian yang ingin liburan nikmat tanpa haru jauh-jauh. Pokoknya dijamin seru deh sahabat explorer! Yaudah yuk, langsung kita simak aja destinasinya ada apa aja di Pulau Tidung!

Baca Juga : Beberapa Destinasi Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga

1. Pulau Tidung Besar

paket liburan keluarga ke pulau tidung - yoexplore, Liburan Keluarga - Yoexplore.co.id

image source : backpackerjakarta

Paket liburan keluarga ke pulau tidung yang pertama adalah mengunjungi Pulau Tidung Besar. Tentunya, ini adalah ikon dari Pulau Tidung itu sendiri, fasilitas yang ada di pulau ini sudah sangat lengkap. Kejernihan air laut dan aktivitas bahari yang bisa kalian lakukan juga bermacam-macam, mulai dari banana boat, flying fish, snorkeling, dan lain-lain, tersedia semua.

Kalian bisa menikmati hamparan pasir putih yang indah dan bersih, serta air laut yang sangat jernih.

Untuk penginapan juga kalian tidak perlu bingung nih sahabat explorer, semuanya sudah tersedia di sini. Akomodasi lainnya juga sudah lengkap kok, jadi kalian tidak perlu bingung mencari tempat penginapan apabila sudah sampai di pulau yang satu ini. Pokoknya dijamin sip!

2. Pulau Tidung Kecil

paket liburan keluarga ke pulau tidung - yoexplore, Liburan Keluarga - Yoexplore.co.id

image source : exploretidung

Paket liburan keluarga ke Pulau Tidung yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Tidung Kecil. Perbedaannya begitu mencolok dengan Pulau Tidung besar yang dihuni oleh banyak penduduk. Pulau Tidung kecil hanya menjadi suatu tempat untuk budidaya hutan Mangrove. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan aktivitas yang ada di Pulau Tidung itu sendiri. Hutan Mangrove itu sendiri memang sudah terbukti sangat membantu pengikisan pesisir pantai dan juga sangat berguna untuk kelangsungan alam yang ada di Pulau Tidung.

Jika kalian tertarik untuk berpartisipasi, kalian juga bisa menanam Mangrove di sana loh sahabat explorer, tentunya ini bisa menjadi edukasi yang bagus untuk anak-anak kalian. Jadi kalau ke Pulau Tidung besar, jangan lupa mampir ke yang kecilnya juga ya sahabat explorer!

Kedua pulau ini juga dihubungkan oleh sebuah jembatan yang bernamakan Jembatan Cinta. Wah, namanya romantis banget ya teman-teman, ini juga merupakan tempat atau spot foto terbaik di Pulau Tidung. Kalian bisa melihat pemandangan hamparan laut yang luas dan juga jernih. Banyak orang yang meloncat dari atas jembatan ini dan berenang di bawahnya, wah pokoknya seru banget deh!

3. Taman Nasional Bawah Laut

paket liburan keluarga ke pulau tidung - yoexplore, Liburan Keluarga - Yoexplore.co.id

image source : pesona.travel

Paket liburan keluarga ke Pulau Tidung yang selanjutnya adalah mengunjungi Taman Nasional Bawah Laut pulau Tidung. Di tempat yang satu ini tentunya kalian bisa menikmati pemandangan bawah laut yang sangat menawan. Selain itu, biota lautnya juga bermacam-macam loh sahabat explorer, dijamin bakal memanjakan mata siapapun yang datang mengunjunginya.

Kegiatan yang bisa kalian lakukan tentunya adalah snorkeling dan diving. Air yang sangat jernih dan bersih tersebut tentu menjadi pendukung bagi kalian yang sangat hobi dengan kegiatan yang satu ini.

4. Penangkaran Hiu

paket liburan keluarga ke pulau tidung - yoexplore, Liburan Keluarga - Yoexplore.co.id

image source : kilikiliadventure

Paket liburan keluarga ke Pulau Tidung yang selanjutnya adalah mengunjungi penangkaran ikan Hiu yang berada di Pulau Pramuka. Kalian bisa menggunakan transportasi yang ada di Pulau Tidung Besar atau gugusan pulau manapun untuk mencapai tempat yang satu ini. Kapan lagi nih bisa melihat Ikan Hiu dalam jarak dekat?

Penangkaran ini dibuat untuk menjaga habitat ikan ini, karena memang ikan yang satu ini sudah termasuk langka. Tempat penangkaran ini juga melindungi perkembangbiakan Ikan Hiu itu sendiri dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan di sini, termasuk bertanya-tanya kepada pengelola tentang bagaimana perkembangbiakan Hiu itu sendiri. Pasti anak-anak kalian akan semangat nih melihat binatang yang satu ini. Untuk jaga-jaga, jangan dibiarkan mereka terlalu dekat dengan kolamnya ya sahabat explorer.

Nikmati Liburan Murah di Jakarta Lainnya!

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi paket liburan keluarga ke Pulau Tidung yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Bagaimana? Apakah kalian berminat untuk mengunjungi pulau yang satu ini? Pasti berminat dong ya! Dijamin pemandangan dan fasilitas liburannya bikin kalian semua puas. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa bagi kalian yang sudah pernah mengunjungi tempat yang satu ini bisa share pengalamannya di kolom komentar kami ya! Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar