Liburan Keluarga

Pengen Liburan Low Budget? Cek Paket Sesuai Budget Kalian di YoExplore!

paket liburan keluarga murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : yoexplore

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, liburan keluarga yang kalian dambakan itu seperti apa? Pasatinya yang menyenangkan, bisa dapat foto-foto yang bagus, dan tentunya murah meriah. Liburan dengan low budget itu mungkin banget kok zaman sekarang. Kemudahan tersebut juga kita bagikan jika kalian berbelanja di website YoExplore. Kami memiliki berbagai macam paket liburan keluarga murah yang bisa kalian pilih sesuai dengan budget kalian. Dijamin, liburan kalian akan semakin terasa seru dan menyenangkan. Pilihan-pilihan tersebut terbagi di beberapa kota yang berbeda, sehingga kalian memiliki berbagai macam pilihan. Setiap kota di Indonesia memiliki keunikannya masing-masing, jadi pilihlah kota favorit kalian. Oia, selain untuk keluarga, kalian juga bisa memilih paket lainnya jika kalian seorang Solo Traveler. Pokoknya tenang saja, kami memiliki semuanya deh!

Paket Liburan Keluarga Murah

Aktivitas dari paket liburan keluarga murah yang kami miliki, terbagi menjadi beberapa macam. Mulai dari destinasi wisata alam, hingga yang buatan manusia. Semua wisata tersebut memang didukung dengan indahnya alam Indonesia, dan hobi travelingnya orang Indonesia. Jadi, menjelang liburan akhir tahun seperti ini, sudah tidak heran lagi jika banyak tempat wisata yang mulai ramai dikunjungi orang-orang. Namun, kalian tenang saja, tidak seramai yang kalian duga kok, apalagi jika kalian booking perjalanan kalian dari sekarang. Berikut ini adalah paket-paket yang kami rekomendasikan bagi kalian yang ingin liburan murah akhir tahun. Disimak ya!

Baca Juga : Beberapa Hal Yang Harus Kalian Perhatikan di Dalam Pesawat

1. Trekking Semeru dan Jelajahi Bromo

paket liburan keluarga murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source ; yoexplore

Paket liburan keluarga murah yang pertama adalah menjelajahi Bromo dan Trekking di Gunung Semeru. Gunung yang satu ini memang memiliki sejarah yang luar biasa, selain itu, gunung ini juga mendapat nama lain yaitu Mahameru. Wah, kalau dari namanya saja pasti sudah tertantang untuk mendaki ya sahabat explorer. Kalian pasti bakalan takjub dengan danau besar yang bernama Ranu Kumbolo, dan tentunya puncak Mahameru yang sangat luar biasa!

Selain itu, kalian juga bisa mengeksplorasi Gunung Bromo, kalian bisa menikmati sunrise Bromo yang sudah terkenal dengan spot fotonya yang sangat cantik. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger dan menikmati keindahan dataran tersebut, dan juga menyewa kuda yang disewakan oleh Suku Tengger. Pokoknya, trip alam yang satu ini bakalan bikin kalian puas banget!

2. Liburan Keluarga ke Jogja

paket liburan keluarga murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Paket liburan keluarga murah yang selanjutnya adalah mengunjungi Yogyakarta. Siapa sih yang tidak tahu kota yang satu ini? Bukan hanya orang Indonesia saja, masyarakat luar pun sudah mengetahui sisi eksotisme dari kota yang satu ini. Tidak heran jika sekarang-sekarang ini, banyak banget nih turis mancanegara yang datang ke kota yang satu ini.

Selain Kraton Yogyakarta yang fenomenal, kalian juga bisa mengunjungi beberapa tempat lainnya. Tepatnya berada di Bukit Rhema nih sahabat explorer, kalian bisa mengunjungi yang namanya Gereja Ayam yang dijadikan tempat syuting film AADC 2. Lalu, kalian bisa melihat sunrise di Punthuk Setumbu, yang merupakan sebuah bukit yang masih dalam kawasan Bukit Rhema. Tempat yang satu ini menjadi tempat favorit untuk melihat sunrise, karena kalian akan melihat dengan sangat jelas.

Lalu, mengunjungi Candi Borobudur yang merupakan Candi Budha terbesar di dunia. Di tempat ini, kalian bisa menikmati sunset yang sangat cantik. pokoknya , liburan keluarga di Jogja kalian bakal seru banget deh! Gak akan nyesel!

3. Kelas Memasak di Bali

paket liburan keluarga murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Paket liburan keluarga murah yang selanjutnya adalah mengikuti kelas memasak di Bali. Di tempat yang satu ini, kalian dan keluarga bisa mengikuti kelas memasak yang bernama Pemulan Bali, yang berlokasi di Ubud.

Berbagai macam makanan bisa kalian pelajari di sini, dan tentunya akan menggunakan bahan-bahan yang alami dan juga rempah-rempah. Pemulan Bali juga memiliki sendiri perkebunannya, mulai dari sayur-sayuran, buah, hingga pohon kopi. Kalian juga bisa tur mengelilingi perkebunan tersebut dan melihat bagaimana proses penamanan dan panen dari bahan-bahan tersebut.

Kalian akan mempelajari beberapa jenis makanan khas Bali, mulai dari sayur-sayuran, hingga Sate Lilit. Tersedia juga menu Vegan bagi kalian yang vegetarian atau mau belajar mengenai makan makanan Vegetarian.

Chef yang sudah berpengalaman dan juga crew yang profesional, siap membantu kalian dalam proses masak tersebut. Biasanya, paket liburan yang satu ini sangat cocok dengan pasangan yang baru menikah nih sahabat explorer, selain bisa berbulan madu di Bali, kalian juga bisa belajar memasak bersama pasangan kalian. Wah, pasti bakalan tambah romantis nih hubungan kalian!

4. Body Rafting Green Canyon, Pangandaran

paket liburan keluarga murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Paket liburan keluarga murah yang selanjutnya berada di wilayah Jawa Barat nih sahabat explorer. Tepatnya di Green Canyon, Pangandaran. Seperti yang ada di gambar, kalian akan menulusuri aliran sungai yang jernihnya minta ampun tersebut!

Air sungai Cijulang yang bertanggung jawab akan keindahan warna air yang ada di sela-sela tebing ini. Karena ini body rafting, jadi kalian tidak perlu menggunakan dayung nih, layaknya arum jeram di wahana bermain saja, mengikuti aliran sungai tersebut. Intinya, kalian akan berjeram dari satu medan ke medan lainnya dan akan berhenti untuk istirahat di beberapa titik tertentu yang sudah disediakan. Pokoknya ini bakalan jadi pengalaman yang sangat unik, karena kalian juga akan berenang, memanjat, dan tentunya berjeram.

Bagi kalian keluarga petualang, tentu hal yang satu ini sangat menarik untuk dilakukan. Dijamin bakalan ketawa terus deh!

Liburan Seru Murah Meriah

Sahabat explorer, itulah beberapa paket liburan keluarga murah yang dapat kami rekomendasikan ke kalian. Semua paket ini bisa kalian nikmati dengan diskon akhir tahun! Diskon ini berlaku untuk semua produk paket wisata di YoExplore! Untuk lebih lengkap mengenai informasi diskonnya, kalian bisa lihat highlight IG Story YoExplore. Klik aja tuh yang warna biru!

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share pengalaman kalian di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar