Liburan Keluarga Pantai

4 Pantai Terbaik Yang Ada di Eropa

pantai terbaik di eropa - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : bisniswisatai.id

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, mengunjungi pantai memang menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk keluarga. Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan di pantai seperti berenang, berselancar, dan kegiatan menarik yang lainnya. Selain bermain, kalian juga bisa menikmati berbagai keindahan bawah laut yang mempesona. Terumbu karang dan biota laut lainnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan di beberapa wilayah atau pantai tertentu. Indonesia memang terkenal dengan pantai-pantainya yang menawan, namun karena ada 2 kejadian tsunami dalam satu tahun terakhir tidak diragukan lagi bahwa masyarakat takut untuk mengunjungi pantai saat ini. Bagi kalian yang memang hobi ke pantai, kalian bisa mengunjungi pantai lain di luar negeri nih sahabat explorer sambil menunggu keadaan pantai di Indonesia aman. YoExplore akan memberikan kalian rekomendasi pantai terbaik di Eropa yang bisa kalian kunjungi sambil jalan-jalan ke destinasi lainnya.

Pantai Terbaik di Eropa

Beberapa pantai terbaik di Eropa ini, memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Selain itu pantai ini juga cocok bagi kalian yang berwisata bersama keluarga, pastinya anak-anak kalian akan senang banget nih diajak ke sini. Pantainya bagus-bagus, pemandangannya sangat luar biasa, dan tentunya sangat Instagramable, karena ada salah satu pantai yang memang paling banyak difoto nih sahabat explorer. Penasaran di mana saja? Yaudah yuk langsung kita simak aja ulasannya!

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Bisa Kalian Kunjungi di Semarang

1. Pantai Zlatni Rat, Kroasia

pantai terbaik di eropa - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : versesofuniverse

Pantai terbaik di Eropa yang pertama adalah Pantai Zlatni Rat atau Pantai Tanduk Emas di Kroasia. Negara finalis World Cup 2018 ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa pada Pantai Zlatni Rat ini. Bagaimana tidak, keindahan gradasi warna lautnya itu sungguh memukau. Belum lagi bentuknya yang unik dan menyerupai tanduk ini sangat Instagramable bagi kalian yang memiliki Drone nih sahabat explorer. Sepertinya akan sangat bagus jika difoto dari ketinggian, tidak heran jika pantai ini merupakan spot yang paling banyak difoto di Kroasia.

Lokasinya berada di pantai selatan Pulau Brac, Dalmatia. Memiliki pantai pasir putih yang menjorok ke Laut Mediterania dan juga memiliki banyak hutan pinus khas Mediterania. Selain itu, ada juga rumah villa Romawi kuno yang masih tersisa dan dijaga di tempat ini.

Selain keindahannya yang luar biasa, pantai yang satu ini juga menjadi destinasi yang paling sering diburu oleh para peselancar karena ombaknya yang bagus. Walaupun memiliki iklim yang sedang dan musim dingin yang terkadang tidak dapat diduga, Kroasia terutama pantai ini menjadi tujuan wisata sepanjang tahun karena akan banyak acara-acara besar yang dilangsungkan saat Natal dan tahun baru loh sahabat explorer. Penasaran? Langsung aja berangkat ke pantai ini!

2. Pantai Balos, Yunani

pantai terbaik di eropa - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : panduanwisata.id

Pantai terbaik di Eropa yang selanjutnya adalah Pantai Balos, Kreta, Yunani. Negara yang satu ini memang terkenal dengan sejarah para filsuf dan perkembangan zaman yang lainnya. Sejarah kerajaan juga sangat melekat pada negara yang satu ini, oleh karena itu, jika kalian sedang traveling ke Yunani, jangan sampai melewatkan semua tempat terbaiknya ya sahabat explorer!

Lokasinya berada di Pulau Kreta yang menjadi pulau terbesar di Yunani. Selain itu, pulau ini juga menjadi tempat terpanas dikarenakan lokasinya yang dekat dengan Benua Afrika. Bahkan, waktu Natal dan tahun baru pun katanya hangat loh di sini!

Memiliki garis pantai sepanjang 1.046 kilometer, menjadikannya sebagai tujuan favorit bagi para pecinta pantai. Pantai ini dan Laguna di Kissamos, Chania juga merupakan tempat yang paling indah yang ada di Pulau Kreta, Yunani ini.

Ada beberapa kawasan alami yang dilindungi oleh pemerintah nih sahabat explorer, dan ada sekitar 400 spesies tanaman yang dimana 25 diantaranya merupakan spesies asli Kreta. Selain itu ada juga situs Minoa yang merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Negeri Para Dewa ini. Penasaran sahabat explorer? Langsung berkunjung ke pantai ini aja ya!

3. Pantai Oludeniz, Turki

pantai terbaik di eropa - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : pixabay

Pantai terbaik di Eropa yang selanjutnya adalah Pantai Oludeniz yang berada di Negara Turki. Negara yang satu ini juga tidak kalah untuk urusan peradaban kuno dan sejarahnya sahabat explorer. Lihat saja arsitektur khas yang dimiliki oleh negara ini, bikin kita seakan-akan kembali ke zaman kejayaan negara yang terkenal dengan kuliner Kebabnya ini.

Terletak di Pesisir Turquoise, pantai laguna ini menjadi salah satu bentang alam favorit yang ada di Turki. Pantai ini dikelilingi dengan perbukitan yang terjal dan juga memiliki warna air laut yang sangat biru dan jernih. Pasti sesampainya di tempat ini, kalian langsung ingin berenang deh sahabat explorer! Semacam memiliki magnet gitu!

Saat terbaik mengunjungi tempat ini tentu saat musim panas tiba nih sahabat explorer, banyak sekali spot-spot cantik yang bisa kalian kunjungi di pantai ini. Dijamin kalian bakalan takjub dengan keindahan yang ada di pantai ini! Asli deh, gak bercanda!

4. Pantai Scala dei Turchi, Sisilia, Italia

pantai terbaik di eropa - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : mymilk

Pantai terbaik di Eropa yang selanjutnya adalah Pantai Scala dei Turchi yang  berada di wilayah selatan Sisilia, Italia. Apa yang tergambar dalam pikiran kalian saat disebut kata “Italia” ? pizza, Espresso, Serie A? Ya memang betul, namun ada salah satu keunikan lainnya yang ditawarkan oleh negara dengan julukan Gli Azzuri ini, yaitu Pantai Scala dei Turchi. Memiliki tebing batu kapur yang tinggi dan panjang, menjadikan pemandangan di sekitar pantai ini unik dan berbeda dengan pantai yang ada pada umumnya.

Pantai ini dahulu sering disebut sebagai Tangga Orang-Orang Turki. Sebutan itu juga bukan tanpa alasan nih sahabat explorer. Pada zaman dahulu, tempat ini merupakan wilayah yang paling diincar oleh bajak laut Turki dan beberapa negara barbar yang lainnya. Tebing ini merupakan pintu masuk yang sempurna bagi mereka karena bentuknya yang seperti tangga dan mudah untuk mendakinya. Oleh karena itu, hal ini memudahkan mereka untuk masuk ke dalam wilayah Sisilia dan menjarah wilayah kaya tersebut.

Wah, jadi ada sejarahnya juga nih sahabat explorer! Dijamin tempatnya keren banget, bahkan bisa dibilang lebih keren dari yang ada difoto ini loh!

Wisata Eropa di 2019

Sahabat explorer, itulah beberapa pantai terbaik di Eropa yang YoExplore bisa rekomendasikan kepada kalian. Tentunya sangat bagus jika kalian mengunjungi negara-negara ini pada saat musim panas, jadi kalian bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk membagikan cerita kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Selamat berlibur, dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar