Liburan Keluarga Pantai

Bawa Perlengkapan Ini Saat Liburan ke Pantai!

perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : tribun

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, liburan memang menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap manusia. Terutama bagi mereka yang memang memiliki jam kerja yang padat, maka stres tidak dapat dihindari. Cara menghilangkannya adalah dengan liburan! Baik bersama keluarga, pasangan, bahkan sendirian. Liburan yang memang paling asyik adalah ke pantai, sudah tidak bisa diragukan lagi deh pilihan yang satu ini. Tidak memakan tenaga yang berlebih seperti mendaki gunung atau ke dataran tinggi lainnya. Untuk barang bawaan juga lebih santai nih sahabat explorer, namun potensi membawa pakaian ganti yang lebih banyak juga mungkin. Pasti saat melihat pantai, kalian ingin langsung berenang saja deh! Rasanya stress langsung menghilang saat kaki menginjak pasir pantai dan tubuh tersiram air laut. Lega banget rasanya! Bener gak? Oia, ada beberapa perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai yang harus kalian ingat untuk bawa loh sahabat explorer. Kalau tidak bawa, justru kalian bisa kerepotan!

Perlengkapan Traveling Untuk Liburan ke Pantai

Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai tersebut. Baik bersama keluarga, teman, pasangan atau siapapun, perlengkapan ini wajib. Apalagi jika kalian yang memang sudah memiliki anak kecil, ada beberapa perlengkapan yang harus kalian bawa juga untuk si kecil. Namanya anak-anak, kalau sudah bermain di air pasti betah dan ingin berlama-lama deh. Seperti misalnya cemilan, baju ganti anak, popok, mainan anak, dan lain-lain ini wajib kalian bawa semua. Selain itu, bagi yang dewasa juga harus membawa barang-barang ini, agar liburan di pantainya semakin terasa puas dan senang. Baiklah, mari langsung kita simak ulasannya ya sahabat explorer!

Baca Juga : Gaya Traveling Anak Millenial Lebih Keren Loh!

1. Alas Kain atau Karpet

perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : bersabda

Perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai yang pertama adalah membawa alas kain atau karpet. Tentunya ini dikhususkan bagi kalian yang ingin bersantai di pinggir pantai untuk waktu yang lama atau jika kalian ingin menikmati momen bersama dengan anak-anak. Dengan membawa alas kain atau karpet ini, kalian bisa menikmati keindahan pantai sambil bersantai tiduran tanpa takut kotor.

Biasanya, benda yang satu ini tidak pernah dilupakan oleh turis asing nih sahabat explorer, karena mereka memang suka untuk berjemur. Selain itu, bagi mereka yang juga hanya ingin menikmati sunset juga tetap menggunakan alas kain ini sebagai tempat duduk atau menutupi badan saat pergi berkeliling dan sesi foto. Pokoknya ini penting banget sahabat explorer, jangan sampai lupa di bawa ya. Fungsi yang lainnya adalah berguna untuk menaruh barang-barang kalian seperti makanan, atau kamera yang sensitif terhadap debu/pasir. Dengan demikian barang-barang kalian tetap aman sahabat explorer dari hal yang dapat merusaknya. Jangan lupa dibawa ya!

2. Ikat Rambut

perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source ; fimela

Perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai yang selanjutnya adalah ikat rambut. Biasanya ini penting untuk kaum Hawa nih sahabat explorer. Tentunya kalian gak mau kan rambut kalian terurai oleh angin seperti yang ada pada di gambar? Maka dari itu jangan lupa untuk membawa ikat rambut. Mungkin bagi kalian yang memang memiliki rambut yang sangat panjang, maka kalian bisa mengikat sendiri rambut kalian, tapi bagi yang tidak terlalu panjang atau tipis, maka perlu benda kecil tersebut.

Selain itu, fungsinya adalah untuk menjaga rambut kalian tidak kotor tertempel pasir saat sedang tiduran di pinggir pantai sahabat explorer. Tentu juga ini berfungsi untuk menjaga penampilan kalian, karena angin di pantai itu biasanya kencang, maka dari itu kalian perlu membawa ikat rambut agar penampilan tetap terjaga.

3. Peralatan Mandi

perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tokopedia

Perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai yang selanjutnya adalah peralatan mandi. Memang kalau kalian yang menginap di hotel yang kebetulan memiliki pantai pribadi, maka itu tidak menjadi masalah, bahkan tidak perlu membawanya. Ini berlaku bagi kalian yang mengunjungi pantai umum atau yang jauh dari penginapan kalian. Membawa peralatan mandi ini memang sangat penting, karena biasanya toilet pantai tidak menyediakan fasilitas tersebut. Biasanya toilet di pantai hanya menyediakan shower untuk mandinya saja, namun perlengkapannya tidak disediakan, jadi kalian bawa sendiri saja agar tidak repot. Biasanya, andaikan ada warung yang menjual perlengkapan mandi pun juga akan menjual dengan harga yang sangat mahal sahabat explorer. Oleh karena itu, benda penting ini jangan sampai tertinggal ya!

4. Kantong Plastik

perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tindung

Perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai yang selanjutnya adalah membawa kantong plastik. Tidak hanya ke pantai saja sih sahabat explorer, tapi dimanapun kalian berada, lebih baik selalu membawa benda yang satu ini. Mudah untuk ditaruh di dalam tas dan tidak banyak makan tempat. Bahkan di kantong celana juga bisa kok! Jagalah kebersihan dimanapun kalian berada, dengan membawa ini kalian bisa membuang sampah kalian jika tidak menemukan tempat sampah terdekat. Intinya, jangan mengotori tempat wisata manapun ya sahabat explorer!

Tetap Jaga Kebersihan Pantai Ya!

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan traveling untuk liburan ke pantai yang wajib kalian bawa versi YoExplore. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar