Liburan Keluarga

Produk Wisata Unggulan Untuk Liburan Akhir Tahun!

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : yoexplore

YOEXPLORE, Liburan keluarga – Sudah memasuki bulan Desember nih sahabat explorer, sudah merencanakan trip bersama keluarga belom? Atau mungkin kalian punya rencana menghabiskan hari libur bersama teman-teman? Pokoknya kapanpun dan dimanapun, yang penting jangan di rumah saja ya, ingat, Indonesia itu indah! Hehe, apalagi kalau kalian bisa menghabiskan waktu berlibur dengan orang yang disayang, tentunya akan menjadi hari-hari yang sangat menyenangkan ya sahabat explorer. Namun, bagi kalian yang belum tau mau ke mana, tenang aja! YoExplore siap memberikan kalian kemudahan dalam berlibur. Kami menyediakan beberapa produk wisata unggulan yang bisa mengisi hari libur akhir tahun kalian dengan petualangan bersama keluarga yang seru dan menyenangkan. Gak percaya? Simak aja terus artikelnya.

Produk Wisata Unggulan YoExplore

Berbagai macam wisata bisa kalian nikmati di yoexplore.co.id , namun khusus untuk akhir tahun 2018, kami menyediakan produk wisata unggulan yang susah untuk kalian tolak keseruannya. Kami menyediakan produk tersebut di 3 kota, dan menjadikannya 5 produk yang bisa kalian pilih sesuka hati. Semua produk unggulan kami, memiliki keunikan tersendiri dalam setiap destinasinya. Selain itu, produk ini memang sudah kami buat untuk keluarga atau lebih dari 2 orang. Jadi kalian tidak perlu lagi takut memikirkan transportasi dan destinasi wisata yang dituju. Pokoknya dijamin dari pergi sampai pulang dari tempat destinasi. Yang tidak kalah menarik tentunya ada DISKON AKHIR TAHUN 2018! Simak terus artikelnya ya! Langsung kita ulas produk unggulannya!

Baca Juga : Mau Lihat Lumba-Lumba? Ke Lovina Yuk!

1. Liburan Keluarga Yogyakarta

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Produk wisata unggulan kami yang pertama adalah Liburan Keluarga di Yogyakarta. Di dalam paket ini, kalian akan mengunjungi destinasi wisata yang pernah juga dipakai sebagai lokasi syuting film AADC 2, yaitu Gereja Ayam. Gereja ini sendiri termasuk dalam kawasan Bukit Rhema, dan tentunya memiliki objek wisata lainnya juga dong yang bisa kalian kunjungi.

Sebelum ke Gereja Ayam, alangkah baiknya jika kalian berangkat lebih pagi dan mengunjungi Bukit Setumbu atau biasa disebut dengan Punthuk Setumbu.

Tempat yang disebut terakhir di atas, merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari terbit atau sunrise. Selain itu, kalian juga bisa berselfie dengan latar belakang yang tentunya sangat cantik, yaitu sebuah perbukitan yang hijau dan matahari terbit tentunya. Jangan terlalu siang datang ke sini, karena kalau kelewatan sunrise sayang banget sahabat explorer.

Setelah itu kalian baru mengunjungi Gereja Ayam yang memiliki panorama yang sangat indah saat kalian sedang berada di puncak mahkotanya. Kalian bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan yang sangat keren!

Selanjutnya, kalian bisa mengunjungi Ketep Pass, yaitu sebuah perbukitan yang berada diantara dua gunung, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Terdapat juga Museum Vulkanik dan Theater Vulkanik yang bisa menghibur kalian dan keluarga.

Biar lebih enak, dengerin aja langsung di podcast YoExplore! Klik tautannya ya!

2. Eksplorasi Candi Kuno di Yogyakarta

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Produk wisata unggulan yang selanjutnya adalah Eksplorasi Candi Kuno di Yogyakarta. Masih dalam wilayah Jogja nih sahabat explorer, namun kami memberikan paket yang berbeda. Kalau yang ini, sangat cocok bagi kalian yang menyukai sejarah dan budaya, khususnya sejarah dan budaya Jawa.

Kalian akan mengunjungi Candi Budha terbesar di dunia yaitu Candi Borobudur, yang terdapat 500 patung Budha di dalamnya. Tentu ini menjadi objek wisata unggulan di Yogyakarta, atau bahkan di Indonesia. Siapa sih yang tidak bilang tempat ini keren? Gak mungkin ada! Apalagi nilai sejarahnya, wah, tinggi banget loh sahabat explorer. Candi ini dibuat pada abad ke 8 oleh Raja Syailendra, dan menghabiskan waktu selama 75 tahun dalam proses pembuatannya. Keren banget kan!

Tidak hanya wisata di candi saja, kalian juga bisa mengelilingi dan mengunjungi desa wisata di kompleks Candi Borobudur dan membeli kerajinan tangan khas dari desa tersebut. Yang menariknya, kalian akan mengunjungi desa ini menggunakan Andong atau Delman. Sebuah transportasi zaman dahulu yang menggunakan kuda sebagai penggeraknya.

Setelah itu, kalian bisa mengunjungi Istana Ratu Boko, yang juga merupakan sebuah candi gabungan Budha dan Hindu. Pintu masuk istana ini begitu indah, tidak heran jika menjadi spot foto favorit bagi setiap turis yang menghampirinya. Masih satu wilayah dengan Istana Ratu Boko, kalian dapat mengunjungi Candi Ijo, yang memiliki pemandangan landscape yang sangat hijau dan asri di belakangnya. Pokoknya ini tempat-tempat yang sangat Instagram-able deh!

Selanjutnya, kalian bisa menghabiskan waktu di Candi Prambanan untuk melihat sunset atau matahari terbenam.

3. Kota Batu dan Sunrise Bromo

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Sekarang mari kita melipir sedikit ke arah Jawa Timur ya sahabat explorer. Kali ini kita beralih ke Kota Batu, Malang. Tempat wisata yang satu ini memang sudah lama dijadikan tempat rekreasi, tepatnya dari zaman penjajahan Belanda. Wilayah ini memiliki tanah yang subur dan cuaca yang sejuk, maka sangat cocok untuk tempat berlibur.

Produk wisata unggulan yang satu ini, kalian akan diajak pergi ke Jatim Park 2 bersama keluarga. Tentunya ini menjadi hal yang sangat menarik bagi anak-anak kalian, karena mereka bisa bermain sambil belajar di tempat ini. Tersedia berbagai macam wahana dan juga taman belajar yang bisa kalian kunjungi. Kalian bisa mengunjungi Animal Museum, Eco Green Park, dan juga Baby Zoo.

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi Museum Angkut, yang merupakan sebuah museum transportasi dari zaman ke zaman. Tentunya, sangat Instagram-able nih sahabat explorer!

Perjalanan berikutnya, dimulai dari malam hari, tepatnya jam 11 malam. Kalian akan dijemput dengan mobil Jeep untuk menyusuri kawasan Gunung Bromo. Setelah sampai, kalian masih harus trekking sedikit untuk mencapai spot terbaik melihat matahari terbit. Setelah matahari mulai muncul, dijamin kalian semua akan terdiam dan takjub memandanginya!

Setelah puas menikmati sunrise dan bermain di kawasan Gunung Bromo, kalian akan kami antar menuju Kampung Jodipan, Malang. Biasanya kampung ini disebut dengan nama Kampung Warna-Warni. Sebuah perkampungan masyarakat lokal yang dulunya kumuh, dan disulap menjadi perkampungan yang penuh warna warni, dari tembok hingga atap rumah. Bagus banget buat nambahin foto di feeds Instagram kalian!

4. Eksplorasi Air Terjun dan Snorkeling di Bali Utara

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Produk wisata unggulan kami yang selanjutnya adalah mengeksplorasi air terjun dan snorkeling di Bali Utara. Kalau paket ini, tentu dikhususkan bagi kalian yang ngefans berat sama Pulau Dewata.

Kali ini, kalian tidak akan mengunjungi wisata yang mainstream seperti Kuta atau Kintamani atau Denpasar. Kalian akan kami ajak ke arah Bali Utara, tepatnya di Bedugul, Singaraja. Aktivitas yang kalian lakukan adalah mengeksplorasi dua air terjun cantik. Yang pertama adalah air terjun Banyumala, yang memilki kolam yang sangat indah dan masih banyak belum diketahui oleh para turis. Setelah itu, kalian akan kami ajak untuk mengunjungi air terjun Gitgit, yang berada di wilayah Bedugul. Kalau kalian suka dengan cuaca yang sejuk, maka tempat yang satu ini juga sangat cocok dengan kalian. Air terjun kembar ini memiliki panorama yang sangat indah, apalagi karena memiliki kembaran nih, jadi kalian bisa menikmati berenang di kedua air terjun tersebut. Ada juga spot selfie yang bisa kalian gunakan dengan latar belakang pemandangan air terjun yang sangat indah.

Keesokan harinya, tepatnya pagi-pagi jam 6, kami akan menjemput kalian untuk mengunjungi Pantai Lovina,  Singaraja. Disini, kalian tidak hanya sekedar main air dan snorkeling saja loh sahabat explorer, kalian bisa melihat secara langsung atraksi lumba-lumba liar! Hanya perlu pergi 1-2 kilometer dari bibir pantai menggunakan kapal tradisional, kalian sudah bisa melihat hewan lucu yang satu ini loncat-loncat dari dalam air. Wah, tentu akan menjadi pengalaman yang sangat unik ya!

5. Pemandian Air Panas dan Belajar Kesenian Bali

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Produk wisata unggulan kami yang terakhir adalah mengunjungi pemandian air panas dan belajar kesenian di Batuan, Sukawati, Bali.

Pemandian air panas ini, berada di wilayah Gunung Batur, yang sekarang-sekarang ini sedang ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. Dengan latar belakang danau dan bukit-bukit yang tinggi dan hijau, tentu mandi air panas di tempat ini akan terasa sangat menakjubkan. Air belerang yang ada di pemandian ini juga tidak bau kok sahabat explorer,  jadi kalian akan berendam dengan nyaman bersama keluarga. Setelah itu, kalian dapat mengelilingi wilayah Gunung Batur sejenak.

Setelah itu, kalian bisa melipir ke wilaya Batuan untuk belajar kesenian Bali. Kesenian yang akan kalian pelajari adalah tarian dan bermain gamelan. Di tempat ini, kalian akan dilatih dengan para profesional yang sudah sangat berpengalaman dibidangnya.

Kalian akan mempelajari dasar-dasar dari sebuah tarian Bali yang sudah berhasil memukau khalayak dunia. Gak akan nyesel deh belajar kesenian di tempat ini!

Kupon Diskon Dari YoExplore!

Sahabat explorer, itulah beberapa produk wisata unggulan dari YoExplore yang kami berikan ke kalian untuk liburan akhir tahun. Sesuai dengan janji kami di awal artikel, kami menjanjikan diskon bagi kalian.

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Dapatkan diskon 5% dari setiap pembelian produk wisata di atas 200 ribu rupiah! Diskon ini berlaku untuk semua produk wisata yang ada loh! Tidak hanya produk unggulan kami saja! Caranya gampang, kalian tinggal buka yoexplore.co.id, pilih produk yang kalian inginkan, lalu ketik kode promo : YEARENDSALE2018 di shopping cart. Setelah itu kalian langsung deh dapat potongan harga sebesar 5%!

produk wisata unggulan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Kupon promo ini, hanya berlaku hingga 31 Desember 2018, dan hanya bisa digunakan satu kupon untuk satu akun. Buruan! Tunggu apalagi? Langsung book trip kalian bersama YoExplore, dan dapatkan diskonnya! Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar