Liburan Keluarga

Serunya Tur Tiga Negara, Malaysia, Singapura dan Thailand

Melaka - Serunya Tur Tiga Negara - Qloti
Peserta Tur Tiga Negara berada di Melaka

Magazine.yoexplore.co.id, Qloti, Tur 3 Negara – Traveling mengelilingi dunia adalah impian jutaan manusia di dunia ini. Sayangnya, banyak dari kita yang  menyerah dengan impian tersebut karena merasa untuk mewujudkannya akan terasa menyulitkan. Selain karena harga traveling yang mahal, banyak persiapan yang harus dilakukan, termasuk kendala bahasa. Faktanya, memulai untuk  mewujudkan impian tersebut bukanlah hal yang mustahil. Untuk itu saya akan mengulas serunya tur tiga negara untuk menambah pilihan explorer dalam mewujudkan impian mengelilingi dunia. 

Salah satu langkah awal untuk mewujudkan traveling keliling dunia adalah mencoba tur tiga negara yang dimiliki oleh YOEXPLORE. Selain harganya yang murah, tur tiga negara ini membuat explorer menambah kenalan, pengalaman serta relasi baru. Untuk lebih lengkapnya, yuk, kita simak serunya tur tiga negara ini: ini:

Serunya Tur Tiga Negara, Dimulai dari Malaysia dan Berakhir di Malaysia

Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, peserta tur tiga negara mendarat di Bandara Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) diKuala lumpur. Serunya tur tiga negara ini juga karena explorer bisa berkumpul dan bertemu dengan berbagai peserta dari berbagai daerah seperti Medan, Jakarta, Karawang, Bandung, Surabaya, dan daerah lainnya. Peserta tur tiga negara ini pun dijemput oleh bus dan Tour Leader dari Malaysia.

Putra Jaya – Malaysia

Putra Jaya - Tur Tiga Negara - Yoexplore - Qloti

Peserta Tur Tiga Negara Sedang Berada di Putera Jaya

Setelah dari Bandara Kuala Lumpur, peserta tur tiga negara didampingi oleh Tour Leader dari Malaysia menjelajahi daerah Putra Jaya, sebuah daerah pemerintahan Malaysia. Mengenal gedung-gedung penting di Putra Jaya, seperti gedung megah Perdana Menteri dan juga Masjid yang sangat megah yang berdiri sangat dekat dengan bangunan gedung Perdana Menteri Malaysia.

 

Sebelum menyusuri dan melakukan ibadah di Masjid Putra Jaya, peserta tur berkesempatan untuk makan siang yang telah disediakan oleh panitia. Makanan khas Malaysia pun bisa peserta pilih dan santap sesuka hati.

 

Melaka – Malaysia

Tur Tiga Negara di Melaka - Qloti

Peserta Tur Tiga Negara di Melaka – Qloti

Setelah menjelajahi Putra Jaya, peserta tur diajak untuk menyusuri kota Melaka, Malaysia. Melaka adalah salah satu ikon negara bagian bersejarah dan unik di Malaysia. Sebagai ikon tempat bersejarah di Malaysia, Melaka menyajikan pemandangan dan nuansa yang khas. Explorer akan dibawa menyusuri ruang dan waktu ketika berada di tempat ini. Hal tersebut bisa terjadi karena di Melaka explorer akan menemukan deretan bangunan bersejarah dengan berbagai deretan kuliner yang pastinya membuat sahabat ingin mencobanya.

Serunya Tur Tiga Negara, Menginap di Hotel Thy Executive – Johor Baru

Thy Executive - Johor Baru - Qloti

Suasana di dalam kamar Thy Executive – Johor Baru

Pada hari pertama perserta tur tiga negara periode Oktober menginap di Thy Executive – Johor Baru. Fasilitas yang cukup lengkap dan kondisi yang cukup nyaman diberikan oleh hotel ini. Tentunya membuat suasana liburan explorer makin menyenangkan.

Selain bermalam di hotel ini, sahabat juga diberi kesempatan untuk sarapan di hotel ini. Berbagai makanan telah disiapkan, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Setelah sarapan peserta tur kembali melanjutkan perjalanan menuju Singapura.

Bagaimana Testimoni Peserta Tur Tiga Negara : 

Singapura di Hari Ke-2 Tur Tiga Negara

Tur Tiga Negara di Singapore - Qloti

Tur Tiga Negara di Singapura – Qloti

Tur Tiga Negara di Singapore - Qloti 2

Tur Tiga Negara di Singapura – Qloti 2

Kampung Glam - Tur Tiga Negara - Qloti - Yoexplore

Kampung Glam dari Jendela Masjid Sultan

 

Serunya tur tiga negara berlanjut dengan perjalanan menuju Singapura. Dari Johor menuju Singapura tidaklah menghabiskan banyak waktu. Hanya dibutuhkan sekitar 1 jam dari Johor Baru kita sudah bisa masuk dalam kawasan Negara Singapura. Setelah melewati beberapa kali pemeriksaan terkait dokumen imigrasi, seperti visa dan juga paspor,maka peserta tur melanjutkan perjalanan untuk city tour di Singapura.

 

Memasuki Singapura, pertama kali peserta menuju Garden By The Bay. Lalu lanjut untuk pergi menuju Universal Studio, dan menuju Marlion Park. Setelah dari Marlion Park peserta yang beragama Islam melakukan ibadah di Masjid Sultan, daerah kampung Glamp.

 

Masjid Sultan adalah masjid pertama yang dibangun di Singapura. Bisa dibilang, masjid ini adalah masjid tertua, terbesar, dan bersejarah di Singapura.

 

Syka Hotel Kuala Lumpur - Tur tiga negara - Qloti -Yoexplore

Salah satu ruangan di Sylka Hotel Kuala Lumpur

Setelah puas seharian melakukan city tour di Singapura, peserta tur tiga negara kembali melakukan perjalanan dengan bus untuk menuju Kuala Lumpur. Pada hari ke-2 peserta tur menginap di Sylka Hotel Kuala Lumpur. Sebagai hotel yang cukup terkenal di Kuala Lumpur, tentu saja memberikan pelayanan terbaiknya. Selain menginap, peserta tur pada hari ke-2 juga mendapat kesempatan untuk melakukan sarapan di hotel ini.

 

Hari Ke-3 Kembali ke Kuala Lumpur

 

Peserta tur tiga negara di Datara Merdeka - Qloti

Peserta tur tiga negara di Dataran Merdeka – Qloti

Pada hari ke-3 perjalanan berlanjut untuk mengelilingi kota Kuala Lumpur ini. Dimulai dengan Dataran merdeka, KLCC, Batu Cave, dan berakhir di  Genting Highland. Peserta tur tiga negara merasakan keseruan menaiki Sky Train di Genting Highland ini. Mereka menikmati keindahan pemandangan sekitar dari ketinggian selama 15 menit,  menyusuri perbukitan di Genting.

Dari Genting Highland perjalanan berlanjut menuju ke Hatyai Thailand. Perjalanan yang cukup lama yakni sekitar 8 jam membuat peserta harus melakukan perjalanan malam dan tentu saja bermalam di bus. Namun tenang saja, karena perjalanan ini memilih jalur bebas hambatan yang tentu saja membuat perjalanan peserta tidak terasa lama. Peserta dapat kesempatan untuk membersihkan diri, melakukan sarapan dan ibadah di rest area perbatasan Malaysia – Thailand.

Indahnya Hatyai Thailand di Hari ke-4 dan Ke-5

Sakura Hotel Thailand- Qloti - Tur Tiga Negara

Fasilitas di dalam ruangan kamar hotel Sakura

Saatnya berbelanja! Itulah yang banyak kami pikirkan saat tiba di Hatyai. Memasuki imigrasi darat Thailand ternyata tidak se-ketat dan se-padat Singapura. Peserta pun langsung diantarkan ke berbagai tokoh oleh-oleh di Hatyai Thailand. Pukul 3 sore peserta saatnya melakukan chek-in di hotel Sakura Thailand.

hat-yai-floating-market - Qloti

Hatyai-Floating-Market – by Trip Advisor

Setelah melakukan chek-in dan istirahat beberapa saat di hotel, peserta tur tiga negara mulai melakukan perjalanan kembali ke Floating Market. Floating market di Hatyai terkenal dengan wisata kuliner seafood dan minumannya, yakni, Thai Tea yang dikemas dengan berbagai keramik yang sangat unik.

Sesuai namanya, peserta dapat menikmati pemandangan para penjual yang berjualan dengan perahu yang mengapung di sungai. Semakin menarik karena para penjual tersebut menggunakan baju daerahnya yang sangat cantik. Tak heran bila para peserta sangat antusias berbelanja, tidak hanya makanan, tetapi juga baju, dan juga manik-manik yang sangat unik. Jika explorer beruntung, explorer akan mendapati pertunjukan tarian tradisional di Floating Market ini.

 

Peserta Tur Tiga Negara di Asean Market Hatyai - Qloti

Peserta Tur Tiga Negara di ASEAN Market Hatyai

Setelah dari Floating Market, peserta tur tiga negara kembali lagi ke hotel dan menunggu tuk-tuk (angkutan tradisional di Thailand) untuk menuju ASEAN Market. ASEAN Market ini pada dasarnya seperti pasar pada umumnya. Terdapat berbagai produk fashion seperti baju, sepatu, dan aksesoris. Terdapat pula berbagai makanan yang bisa explorer coba di lantai dua pasar ASEAN ini. Setelah dari pasar ASEAN, selanjutnya peserta kembali istirahat ke hotel.

Baca Juga : Keliling 3 Negara Bersama Qloti, Mau?

Hari Ke-5 Wisata di Hatyai! [ Serunya Tur Tiga Negara]

Wat Pho - Thailand - Qloti

Peserta Tur Tiga Negara di Wat Pho – Thailand

Setelah hari ke-4 penuh dengan kegiatan berbelanja, hari ke-5 saatnya peserta tur tiga negara mengunjungi wisata di Hatyai. Tempat wisata yang pertama dikunjungi adalah Chang Puak Elephant Camp Hat Yai. Di Chang Puak Elephant Camp Hatyai, explorer bisa menemui beberapa atraksi Gajah Thailand dan juga berbagai wahana lainnya. Setelah itu, peserta menuju ke Sleeping Budha atau dikenal juga dengan Wat Pho.

 

Setelah dari Wat Pho, lanjut lagi ke Masjid Pusat Songkhla, Hatyai, Thailand. Masjid terbesar di Thailand ini menyajikan pemandangan yang sangat indah, layaknya Taj Mahal di India. Kenapa bisa saya bilang mirip Taj Mahal, karena Masjid ini dilengkapi oleh danau buatannya yang sangat luas dan indah.

 

Perjalanan berakhir di pantai Samila Hatyai. Pantai yang terkenal dengan patung Putri Duyung dan Kepala Naga ini, menghadirkan nuansa pantai China Selatan yang sangat indah. Selain itu explorer bisa berfoto sambil menunggangi kuda.

Bukan hanya pemandangan khas pantai dengan pasirnya yang putih, explorer pun bisa melanjutkan hobi belanja explorer di pantai ini. Terdapat deretan penjual oleh-oleh seperti baju, aksesoris,dan  makanan, yang harganya relatif murah jika sahabat bisa menawar, bahkan explorer bisa mendapat potongan hingga setengah harga!

Ilustrasi Tom Yam

Makan siang pun dilakukan di pinggir pantai ini, dengan menu makanan seafood, Tomyam, dan lain sebagainya. Setelah puas menyusuri pantai Samilah, peserta tur melanjutkan perjalanan kembali ke bandara KLIA 2.

Dapatkan Pengalaman Serunya Tur Tiga Negara Sekarang Juga!

 

Bagaimana? Serukan perjalanan tur tiga negara ini? Jika explorer ingin mencoba pengalaman baru untuk berkeliling dunia, yuk coba untuk mengikuti tur tiga negara ini. Selain didampingi oleh local guide di setiap negara tujuannya, explorer juga akan mendapatkan pengalaman baru untuk mengenal tempat baru, dan juga relasi baru. Kunjungi YOEXPLORE untuk pemesanan perjalanan ini.

Selain memesan perjalanan tur tiga negara ini, explorer juga bisa menjual dan mendapatkan komisi dari perjalanan ini. Caranya sangat mudah, bergabung menjadi Agen Qloti, dengan cara instal Aplikasi Qloti melalui link ini. Lalu, masukkan identitas melalui form yang tersedia di aplikasi, masukkan kode referensi dengan meminta kode referensi kepada Qloti Concierge melalui WA 081322222757 atau email info@qloti.com.

Tentang penulis

Warda Karimah

Warda Karimah

Menjelajahi dunia, menikmati berbagai cita rasa masakan di dunia dan juga mencoba berbagai hal baru membuat hari saya sangat menyenangakan. Sebagai digital marketing trainee di Yoexplore saya sangat bersemangat utuk membagi berbagai hal tersebut bersama sahabat explorer, selamat membaca!

Tinggalkan komentar