Jawa Barat Liburan Keluarga

Mau Suasana Menegangkan? Ikuti Pengalaman Taman Safari Malam Bogor!

taman safari malam bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: grid.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, jika kita berbicara mengenai hiburan di Indonesia, maka tidak akan ada habisnya. Hampir setiap tahun atau bahkan setiap bulannya terdapat destinasi wisata atau wahana-wahana baru yang ada di Indonesia ini. Tidak hanya soal keindahan Bali atau Labuan Bajo saja, yang dapat kamu kunjungi, namun ada juga tempat lain yang menghibur, salah satunya adalah Taman Safari Malam Bogor ini, sahabat explorer. Mungkin kalau siang hari, sudah terlalu mainstream ya, sahabat explorer, kamu harus mencoba pengalaman yang satu ini! Dijamin lebih seru dibandingkan siang hari deh, sahabat explorer

Taman Safari Malam Bogor

Berkunjung ke Taman Safari Bogor selain mengenal berbagai jenis binatang, kamu juga bisa menyaksikan berbagai macam pertunjukkan atau nongkrong cantik bersama keluarga untuk menyantap makanan. Taman yang dibangun diatas tanah seluas 168 hektar ini dibangun sejak tahun 1980. Taman safari ini telah dinobatkan sebagai OWN (Objek Wisata Nasional).  Taman Safari Bogor adalah taman yang tempat wisatanya mempunyai lingkungan dengan ekosistem satwa sesuai dengan habitat di alam bebas. Safari Night Taman Safari ini terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang biasa disebut dengan kawasan Puncak. Berbeda dengan kebanyakan kebun binatang di Indonesia yg satwanya dimasukkan ke  dalam kandang, di Taman Safari ini pengunjung bisa berkeliling menggunakan mobil pribadi atau bus yang telah disediakan oleh pihak Taman Safari.

Selain bisa mengelilingi taman dengan kendaraan dan melihat hewan berkeliaran di alam bebas, kamu bisa mendekati hewan tersebut untuk memberi makan. Harga tiket yang dijual pun bervariasi. untuk wisatawan domestik cukup mengeluarkan Rp. 195.000,- pada weekdays, dan Rp 230.000 untuk weekend.  Bagi anak-anak usia 1-5 tahun dan cukup membeli tiket sebesar Rp. 170.000,- untuk weekdays dan RP 210.000 untuk weekend.  Untuk Safari Night, biaya wisatawan domestik ialah Rp 180.000 untuk dewasa dan Rp 160.000 untuk anak-anak. Untuk wisatawan internasional, biayanya sebesar Rp 400.000 untuk dewasa dan Rp 350.000 untuk anak-anak, sedangkan Safari Nightnya Rp 350.000 untuk dewasa dan Rp 300.000 untuk anak-anak. 

Safari Night

Namun, khusus untuk Safari Night Taman Safari Malam Bogor, kamu tidak diizinkan untuk menggunakan kendaraan pribadi, dengan alasan untuk keselamatan para pengunjung. Nah, sebagai gantinya kamu akan diberikan fasilitas berupa kereta mini terbuka milik Taman Safari secara gratis. Dengan menggunakan kereta mini terbuka ini, kamu akan ditemani dengan wisatawan-wisatawan yang lainnya dan guide yang akan menjelaskan perjalanan safari kamu pada malam hari tersebut. Kamu bisa melihat langsung berbagai aktivitas hewan yang ada di Taman Safari pada malam hari yang tentunya akan lebih aktif dibandingkan siang hari, sahabat explorer.  

Jam operasional safari night Taman Safari Bogor Indonesia ini buka mulai pukul 18.30 sampai dengan 21.00 WIB. Di Taman Safari Night, kamu bisa menyantap kuliner bersama dengan binatang, lho. Salah satunya adalah Tsavo Lion Restaurant. Di resto inilah kamu bisa menyantap kuliner dengan ditemani sang singa! Seru banget kan, sahabat explorer? Bukan hanya itu saja fasilitas yang ditawarkan oleh safari night Taman Safari, ada juga pertunjukkan yang wajib kamu saksikan dan beberapa wahana yang bisa juga kamu naiki. Setelah kamu mengisi perut dan kenyang, ada baiknya juga kamu melihat berbagai pertunjukkan yang ada di safari night tersebut, sahabat explorer. Salah satu pertunjukkan teatrikal yang diberikan secara istimewa bagi para pengunjung adalah teatrikal tentang peperangan cowboy dengan nuansa khas Texas, Amerika. Kamu dapat melihat aksi keren mereka dengan berbagai macam kostum dan gaya yang ada. Selain pertunjukan cowboy, ada pula pertunjukkan lumba-lumba dan burung pemangsa. Seru sekali ya, sahabat explorer!

Tersedia Banyak Wahana dan Hiburan

Di tempat lain terdapat juga berbagai wahana yang wajib kamu coba semuanya. Bedanya, disini berbagai wahananya dikhususkan dengan tampilan yang mini. Jika kamu ingin menguji nyali kamu dengan hal-hal yang mistis, kamu wajib coba masuk ke rumah berhantu 3D. Selain itu ada juga sepeda air, sepeda terbang, gajah terbang, mandi bola, space shuttle, mocci drop tower, lolly swing, foam ball, dan masih banyak lainnya yang wajib kamu coba. Pokoknya wisata Taman Safari Bogor yang satu ini dijamin seru deh, sahabat explorer!

Ketika sudah capek dengan berbagai macam petualangan seru di safari night, ada baiknya jika kamu langsung beristirahat. Jangan khawatir, sahabat explorer, bagi kamu yang rumahnya jauh dari Bogor atau kamu adalah wisatawan lokal di luar kota Bogor. Di sekitaran Taman Safari Bogor banyak terdapat hotel-hotel yang bagus, sahabat explorer! Kamu bisa pesan langsung melalui aplikasi Qloti!

Semoga artikel Taman Safari Malam Bogor ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar