Liburan Keluarga

Beberapa Destinasi Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga

tempat liburan keluarga di indonesia - yoexplore, liburan keluarga- YOEXPLORE.co.id
image source : liputan6

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Keluarga, memang adalah orang-orang terdekat yang kalian bisa berikan kepercayaan penuh. Oleh karena itu, jika bersenang-senang dengan keluarga, rasanya akan sangat berbeda dibanding bersenang-senang dengan teman. Tempat liburan keluarga di Indonesia, juga sangat berlimpah nih sahabat explorer, baik yang berhubungan dengan sejarah, budaya, olahraga air, wahana bermain, kolam renang, dan lain-lainnya. Memangnya, tujuan liburan keluarga itu apa sih? Sudah tentu untuk menyenangkan hati pasangan dan anak-anak kalian dong ya, oleh karena itu, berikan mereka sensasi liburan yang terbaik. Apalagi jika sudah memasuki akhir tahun, biasanya ekspektasi mereka akan lebih tinggi daripada liburan pada bulan-bulan biasa atau akhir pekan. Kalau sahabat explorer sendiri, sudah menyiapkan destinasi wisata untuk liburan akhir tahun belum?

Tempat Liburan Keluarga di Indonesia

Artikel kali ini, akan membahas tempat liburan keluarga di Indonesia yang pastinya sangat menarik. Kalian bisa melakukan berbagai macam kegiatan di sini tentunya. Selain itu, tempat yang kami rekomendasikan juga ramah untuk anak-anak kecil nih sahabat explorer. Dengan demikian, semua anggota keluarga pasti akan merasa senang deh. Kira-kira tempat favorit kalian ada di salah satu rekomendasi destinasi liburan keluarga YoExplore gak ya? Semoga aja ada, dan kalau emang gak ada, ini bisa jadi referensi baru buat kalian loh! Yaudah yuk, langsung kita simak aja yuk ulasannya sahabat explorer!

Baca Juga : 4 Kota Liburan Keluarga Yang Murah Meriah!

1. Tanjung Benoa, Bali

tempat liburan keluarga di indonesia - yoexplore, liburan keluarga- YOEXPLORE.co.id

image source : wirawatersports-bali

Tempat liburan keluarga di Indonesia yang pertama adalah di Tanjung Benoa, Bali. Siapa yang tidak menyukai Bali sih? Sudah jelas ini pulau yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal bahkan hingga mancanegara. Tidak sedikit juga dari mereka yang pada akhirnya menetap di Bali loh! Sudah jelas karena panorama keindahan dan prospek potensi wisata lainnya.

Tanjung Benoa, merupakan salah satu pantai yang paling ramai yang ada di Bali. Tempat ini ramai karena memang terkenal sebagai salah satu lokasi yang paling keren untuk melakukan olahraga air atau watersport. Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di sini seperti bermain paralayang, banana boat, flying fish, berselancar, dan lain-lainnya yang seru. Jika kalian memiliki anak yang sudah berumur lebih dari 10 tahun, mereka bisa melakukan diving dan snorkeling.

Bagi mereka yang dibawah umur 10 tahun, mereka bisa menikmati permainan lainnya, seperti bermain layang-layang di pinggir pantai, dan juga mengunjungi penangkaran penyu di Pulau Penyu atau bermain pasir. Pokoknya, kegiatan di Tanjung Benoa ini dijamin seru banget deh!

2. Kota Batu dan Sunrise Bromo

tempat liburan keluarga di indonesia - yoexplore, liburan keluarga- YOEXPLORE.co.id

image source : explorebromo

Tempat liburan keluarga di Indonesia yang selanjutnya adalah mengunjungi Kota Batu dan menikmati Matahari Terbit di Gunung Bromo. Kota Batu, memang sudah terkenal dari zaman kolonial Belanda sebagai kota untuk rekreasi. Memiliki tanah yang subur dan cuaca yang sejuk, menjadikan tempat yang satu ini sangat cocok bagi kalian dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.

Kota Batu, terkenal dengan wahana yang bernama Jatim Park 1, dan 2. Di dalam sana, tentu merupakan tempat yang sangat menyenangkan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Terdapat museum angkut, baby zoo, dan juga tempat-tempat menarik lainnya. Dijamin jika kalian membawa anak kalian ke sini, mereka pasti senang banget dan gamau pulang!

Setelah itu, keesokan harinya kalian bisa menikmati Matahari Terbit di Gunung Bromo. Perjalanan dimulai dari jam 11 malam dengan mengendarai Jeep yang disewakan oleh pengelola tempat. Perkiraan kalian akan sampai pada pukul 2 malam, setelah itu kalian hanya perlu trekking sebentar untuk menunggu matahari tersebut terbit.

Walaupun mungkin sedikit akan menyusahkan bagi anak kecil, tapi setelah matahari tersebut terbit, mereka akan melihat pemandangan yang luar biasa dan juga bisa bermain seperti menunggang kuda setelahnya. Tentunya ini akan membuat mereka senang dan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan deh!

3. Desa Penglipuran, Bali

tempat liburan keluarga di indonesia - yoexplore, liburan keluarga- YOEXPLORE.co.id

image source : oknusantara

Tempat liburan keluarga di Indonesia yang selanjutnya adalah mengunjungi Desa Adat Penglipuran di Bali. Di desa ini, kalian akan melihat bagaimana adat dan budaya yang dipertahankan oleh masyarakat Bali.

Desa yang satu ini terkenal dengan rumah adatnya yang sangat unik seperti yang terlihat pada gambar. Kalian bisa masuk dan melihat-lihat sekitarnya. Kalian juga bisa membeli kerajinan tangan atau makanan khas yang masyarakat lokal tersebut jual. Seperti kopi khas Bali, dan cemilan lainnya.

Di ujung bagian atas desa, kalian akan menemukan sebuah Pura, sayangnya tidak dibuka untuk umum nih sahabat explorer. Namun, kalian bisa pergi ke belakang Pura dan menikmati pemandangan pohon bambu yang lebat dan rimbun, tempatnya sangat Instagram-able nih di sana. Cuacanya juga sangat sejuk, dan bahkan jika kalian sentuh pohon bambu tersebut, maka akan terasa dingin! Dijamin seru deh di sini!

Kunjungi Destinasi Wisata Indonesia Lainnya!

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat liburan keluarga di Indonesia yang YoExplore rekomendasikan untuk kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share pengalaman kalian di kolom komentar kami ya! Selamat berlibur dan have a really good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar