Jakarta Liburan Keluarga

Low Budget? Tapi Pengen Liburan? Ke Tempat Ini Aja!

tempat liburan keluarga yang murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : thejakartapost

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, beberapa tempat liburan di Indonesia, memang terbilang cukup mahal dan menguras kantor. Namun, kesenangannya pasti harus maksimal ya, karena siapapun tidak mau kecewa, apalagi sudah bayar mahal-mahal. Kegiatan yang satu ini memang sangat bikin nagih, ya, siapapun yang bisa merasakan nikmatnya traveling, pasti akan ketagihan. Selain membantu untuk membakar kalori (karena banyak jalan kaki), kesehatan mental dan pikiran juga terjaga loh sahabat explorer. Apalagi jika kalian mengunjungi tempat liburan keluarga yang murah. Tentu akan terasa lebih ‘segar dan sehat’ ya sahabat explorer. Senang-senangnya dapat, dan tentunya tidak akan menguras kantong kalian. Lokasinya juga masih berada di dalam kota Jakarta kok, jadi bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, tentu ini menjadi keuntungan sendiri.

Tempat Liburan Keluarga Yang Murah

Untuk mencapai beberapa tempat ini, kalian bisa saja mengendarai motor atau mobil pribadi kalian. Tapi, yang menarik adalah jika kalian menaiki kendaraan umum yang disediakan pemerintah. Seperti Busway, atau Commuter Line, tentunya kalian tidak perlu capek-capek berkendara. Selain itu, dengan menaiki kendaraan tersebut, kalian juga akan tiba dengan tepat waktu, karena bebas macet. Dijamin liburan kalian akan lebih menyenangkan deh! Kira-kira, tempat liburan keluarga yang murah tuh ada di mana saja sih? Yaudah yuk, langsung kita simak aja ulasannya ya!

Baca Juga : Beberapa Tips Liburan Yang Gak Bikin Kantong Kering!

1. Monas

tempat liburan keluarga yang murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : toptime

Tempat liburan keluarga yang murah pertama adalah mengunjungi Monumen Nasional atau Monas. Siapa sih yang gak tau ikon dari Ibu Kota Jakarta ini? Sebuah tugu tinggi yang memiliki mahkota berbentuk lidah api yang terbuat dari emas. Bangunan yang satu ini dibangun oleh presiden pertama Indonesia Soekarno.

Bagi kalian yang ingin masuk ke dalam kawasan monas ini, cukup membayar 5 ribu rupiah saja, dan tambahan 10 ribu rupiah jika kalian ingin menikmati pemandangan dari puncak Monas.

Selain itu, kalian bisa bersantai di taman yang berada di kawasan Monas untuk sekedar meneduh, karena ini bentuknya lapangan terbuka, jadi jika cuaca sedang panas, tentu akan sangat terasa banget nih panasnya sahabat explorer.

Jika kalian sudah puas berkeliling monas, maka kalian bisa mengunjungi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang letaknya bersebelahan. Arsitektur dari kedua bangunan ini sungguh menawan! Jangan lupa untuk berfoto di tempat ini ya sahabat explorer!

2. TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

tempat liburan keluarga yang murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : thejakartapost

Tempat liburan keluarga yang murah selanjutnya adalah mengunjungi TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Tempat yang satu ini sungguh spektakuler, karena kalian dapat memberikan edukasi yang cocok terutama untuk anak-anak kalian. Semua orang yang berkunjung ke sini, pasti akan takjub dengan keunikan tempat ini.

Berbagai macam budaya dan kesenian yang ada di Indonesia, ada juga di sini! Bahkan ada sebuah miniatur Indonesia yang dalam bentuk sebuah pulau-pulau kecil di dalam danau. Sangat bagus untuk difoto nih sahabat explorer!

Selain itu, ada juga beberapa wahana yang bisa dimainkan oleh anak-anak kalian. Dan enaknya, tempat yang satu ini buka setiap hari loh! Jadi kapanpun kalian berkunjung, tempat ini selalu siap untuk mengedukasi kalian semua!

3. Ragunan

tempat liburan keluarga yang murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : liputan6

Tempat liburan keluarga yang murah selanjutnya adalah mengunjungi kebun binatang Ragunan. Kawasan yang berada di wilayah Cilandak ini, memang menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk sekedar short vacation atau liburan singkat. Biaya tiket masuk ragunan adalah 4 ribu rupiah untuk orang dewasa, dan 3 ribu rupiah untuk anak-anak. Harganya termasuk murah untuk ukuran kebun binatang yang dimana di dalamnya terdapat 270 spesies fauna, dan 171 spesies flora.

Selain itu, kebun binatang ini juga memiliki hawa dan cuaca yang rindang, karena tercatat ada 50 ribu pohon yang mengelilingi kebun binatang yang satu ini. Selain itu, ada juga tempat khusu bagi keluarga kalian yang ingin melihat binatang primata. Dijamin kalian dan anak-anak akan merasa terpuaskan di sini deh! Akses kendaraan umumnya juga dekat, karena tempat yang satu ini juga dijadikan sebagai terminal terakhir Busway di Jakarta Selatan!

4. Pantai Marina

tempat liburan keluarga yang murah - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : jejakpiknik

Tempat liburan keluarga yang murah selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Marina, Ancol. Hanya dengan membayar 25 ribu rupiah, kalian sudah bisa memasuki kawasan pantai ini. Sekarang, Pantai Marina sudah bersih dari sampah, dan tentunya menambah pemandangannya menjadi sangat cantik. Cocok bagi kalian yang membawa anak-anak untuk berenang di sore hari.

Tempat yang satu ini tentu sangat cocok untuk menutup hari liburan kalian pada sore hari sambil menikmati sunset atau matahari terbenam. Setelahnya, kalian bisa santap makan malam di restoran sekitar pantai yang menyajikan berbagai macam olahan makanan laut.

Liburan Murah di Jakarta

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat liburan keluarga yang murah yang YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semua trip ini bisa kalian lakukan dalam sehari loh, sehingga sangat cocok saat hari kejepit atau memang tanggal merah hari libur nasional. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk share pengalaman liburan kalian di kolom komentar kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar