Liburan Keluarga

Ingin Liburan Ke Afrika Selatan? Jangan Sampai Tidak Mengunjungi Tempat-Tempat Ini Ya!

tempat wisata di afrika selatan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: airpazblog

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, berlibur ke luar negeri memang menjadi impian bagi sebagian orang. Apalagi jika sudah memasuki liburan anak sekolah seperti sekarang ini, sepertinya ini merupakan waktu yang pas untuk mengajak keluarga kalian berlibur. Jika sudah bosan dengan destinasi wisata di Asia dan Eropa, kalian bisa coba mengunjungi benua Afrika sahabat explorer. Negara yang kaya akan sejarah peradaban manusia ini, memiliki berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik. Salah satunya adalah tempat wisata di Afrika Selatan. Negara yang satu ini menawarkan berbagai macam tempat wisata yang ciamik sahabat explorer! Mulai dari alam liar hingga pantai yang mempesona! Semuanya top markotop jos ganjos!

Tempat Wisata di Afrika Selatan

Dibutuhkan perjalanan yang lumayan lama sahabat explorer untuk mencapai Afrika Selatan. Jadi, jangan bosan-bosan di dalam pesawat ya! Bawalah perlengkapan yang bisa menemani perjalanan panjang selama di pesawat, misalnya headphone, atau buku-buku bacaan yang menarik. Namun, semua rasa lelah tersebut dijamin akan terbalaskan sesampainya kalian di Afrika Selatan. Mulai dari suasananya, orang-orangnya, kulinernya, hingga tempat wisatanya! Semuanya bakal bikin lelah kalian hilang deh sahabat explorer! Rasanya langsung mau jalan-jalan saja sesampainya di sana. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk sahabat explorer tempat wisata di Afrika Selatan! Cekidot ya!

Baca Juga: Lebaran Sudah Lewat 1 Bulan, Tapi Kue Ini Tetap Banyak Dicari Orang!

1. Kota Soweto

tempat wisata di afrika selatan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: pixabay

Tempat wisata di Afrika Selatan yang pertama adalah mengunjungi Kota Soweto. Kota yang satu ini menggambarkan bagaimana kehidupan dari penduduk asli Afrika Selatan dengan kesederhanaannya namun sangat harmonis. Kalian juga dapat melihat budaya asli dari masyarakat sekitar dan juga kehidupan suka dukanya. Terletak di Johannesburg, Soweto merupakan salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi, mungkin bisa pada kunjungan hari pertama ya sahabat explorer.

Yang terkenal dari tempat ini adalah hasil dari kerajinan tangannya, jangan lupa untuk membelinya ya sahabat explorer, karena harganya juga sangat terjangkau! Selain itu hasil kerajinan tangannya itu juga cukup unik loh!

2. Pantai Durban

tempat wisata di afrika selatan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: panduanwisata.id

Tempat wisata di Afrika Selatan yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Durban. Bagi kalian yang memang hobi berselancar atau memang seorang peselancar profesional, maka tempat yang satu ini sangat cocok bagi kalian. Ombaknya yang tinggi menjadi keunggulan dari tempat wisata yang satu ini sahabat explorer, cocok bagi kalian yang ingin memacu adrenalin untuk berselancar. Bagi kalian yang membawa anak, maka jangan takut, karena di dalam kompleks pantai ini ada taman bermain yang termasuk taman bermain paling besar di dunia yaitu Ushaka Marine World. Seperti taman bermain pada umumnya, di tempat ini juga ada sea world-nya loh sahabat explorer. Buka setiap hari dari senin sampai minggu! Mantap banget deh sahabat explorer! Sepertinya khusus tempat ini akan memakan waktu seharian untuk menikmatinya, jadi persiapkan diri kalian ya!

3. Taman Nasional Kruger

tempat wisata di afrika selatan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: detiktravel

Suka nonton channel National Geographic atau mungkin Discovery Channel? Tentunya saat membahas mengenai alam liar dan hewan-hewan buas ya sahabat explorer. Biasanya memang lokasi syutingnya itu terlihat seperti savana yang luas dan juga hutan yang lebat. Nah, lokasi itu ada di Afrika Selatan! Tepatnya di Taman Nasional Kruger sahabat explorer. Hewannya ganas dan liar sahabat explorer, jadi sudah menjadi kewajiban bagi kalian untuk dipandu dengan guide yang ada di sana. Tempat ini selain dijadikan untuk syuting, ternyata juga sering dilakukan penelitian untuk berbagai macam kehidupan hewan yang ada di sana. Untuk informasi mengenai biaya masuk dan juga operasionalnya, kalian bisa langsung menghubungi dan bertanya dengan pengelola, karena katanya tiap bulan itu berbeda-beda sahabat explorer

Namun, tempat ini wajib untuk dikunjungi, karena rasanya tidak akan sah ke Afrika Selatan jika tidak mengunjungi Taman Nasional Kruger!

4. Table Mountain

tempat wisata di afrika selatan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: smithsonianmag

Tempat wisata di Afrika Selatan yang selanjutnya adalah Table Mountain. Berbeda dengan gunung pada umumnya, kalau Table Mountain yang terletak di Cape Town ini memiliki puncak dengan permukaan yang datar dan dihiasi dengan tebing yang indah di sisinya. Bahkan, kalian bisa memanjat tebing ini yang memiliki tinggi sejauh 3 kilometer ini dan melihat pemandangan yang indah dari atas. Semenjak terdaftar menjadi Seven Wonders, tempat yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan sahabat explorer. Jadi, kalian jangan mau kalah dengan turis yang lainnya ya! Wajib banget dateng ke tempat ini nih!

Pesan Tiketnya di Qloti Aja Ya!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Afrika Selatan yang YoExplore berikan. Masih banyak lagi tempat wisata yang lainnya yang bisa kalian kunjungi, intinya jangan tanggung-tanggung menikmati keindahan Afrika Selatan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar