Liburan Keluarga

Bosan Liburan Di Bangkok? Ke Hat Yai Aja! Gak Kalah Keren Loh!

tempat wisata di Hat Yai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: liburmulu

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, dalam paket tur 3 negara dari YoExplore kalian akan berkunjung ke salah satu kota di Thailand yang bernama Hat Yai. Kota yang satu ini berada di selatan Thailand sahabat explorer. Kalau Bangkok terkenal dengan shopping-nya, kalau yang satu ini terkenal dengan berbagai macam tempat wisata seperti museum, bangunan bersejarah dan aneka tempat wisata lainnya. Hat Yai ini dekat dengan perbatasan Malaysia sahabat explorer. Kota ini juga menjadi pintu masuk jalur darat yang menuju pusat kota Thailand dari Singapura dan juga Malaysia, sehingga banyak wisatawan asal Malaysia dan Singapura yang datang ke kota ini sahabat explorer.  Sekarang kita akan bahas beberapa tempat wisata di Hat Yai loh sahabat explorer.

Tempat Wisata Di Hat Yai

Selain itu, Hatyai juga termasuk sebagai kota metropolitan terbesar ketiga yang ada di Thailand, sehingga cukup banyak tempat wisata yang bisa kalian jelajahi sahabat explorer. Sekarang mari langsung kita simak yuk ulasannya, kira-kira tempatnya ada apa saja ya? Cekidot!

Baca Juga: Tempat Sejarah Di Melaka Ini Wajib Dikunjungi Saat Tur 3 Negara

1. Wat Hat Yai Nai

tempat wisata di Hat Yai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: hellotravel

Tempat wisata di Hat Yai yang pertama adalah Wat Hat Yai Nai. Tempat ini biasa digunakan sebagai tempat ibadah oleh umat budha, sehingga bagi kalian yang beragama budha bisa beribadah disana juga sahabat explorer. Disana juga hadir seorang biksu yang akan memberikan berkatnya bagi siapa saja yang mau dan memintanya. Terdapat juga patung buddha sleeping /reclining yang dikenal dengan  sebutan “patung buddha tidur”. 

Patung tersebut bernama Phra Phuttha Hattha Mongkho yang memiliki panjang 30 m, lebar 10 m, dan juga tinggi 15 m. Patung buddha tidur terbesar ketiga di dunia ini bisa kalian jadikan sebagai objek foto kalian sahabat explorer. Untuk dapatt masuk ke Wat Hat Yai Nai ini tidak dipungut biaya alias gratis. Disana juga terdapat penjual-penjual souvenir khas Hatyai, sehingga kalian juga bisa membelinya, lumayan kan buat oleh-oleh!

2. Museum Eye 3D

tempat wisata di Hat Yai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: thetraveljunkie

Tempat wisata di Hat Yai yang selanjutnya adalah Museum Eye 3D. Tempat wisata yang satu ini cocok bagi kalian yang senang berfoto dan berselfi, karena disini terdapat berbagai lukisan 3 dimensi yang terlihat seperti nyata dan unik-unik sahabat explorer. Bagi kalian para pecinta lukisan, tentu akan menyukai tempat yang satu ini karena disini terdapat berbagai jenis tema lukisan, diantaranya classic, ice world, underwater, fantasy, dan juga safari.  Kalian juga bisa menikmati hiburan aksi sulap di sini sahabat explorer

Pokoknya jangan sampai gak mengunjungi museum yang satu ini ya, cocok banget bagi kalian yang berlibur bersama keluarga. 

3. Municipal Park

tempat wisata di Hat Yai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: carrentalthailand

Tempat wisata di Hat Yai yang selanjutnya adalah Municipal Park. Municipal Park yang terletak di sebuah perbukitan dan kalian bisa mencapainya dengan menggunakan kereta gantung. Dari atas sini kalian bisa melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset sahabat explorer. Pokoknya cocok banget deh sebagai spot untuk foto, gak kalah keren dengan spot di tempat lainnya. Selain itu, terdapat juga wahana menarik lainnya seperti taman, kolam, monumen Raja Rama V, 4 Face Brahma Shrine, dan juga Happy Buddha. Terdapat pula patung Phara Buddha Mongkol Maharaj yang berada di puncak dengan tinggi mencapai 20 meter dan dengan berat 200 ton.

4. Samila Beach, Songkhla

tempat wisata di Hat Yai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: 123rf

Tempat wisata di Hat Yai yang selanjutnya adalah Samila Beach, Songkhla. Tidak kalah menarik dengan pantai yang ada di hongkong, Samila Beach Songkhla ini juga menawarkan pemandangan laut yang indah dan menenangkan. Dengan demikian ketika kalian berkunjung ke Hat Yai, wajib hukumnya untuk singgah ke pantai yang satu ini.

Hamparan pasir putih dan birunya laut dapat menjadi pemandangan yang menyejukkan mata kalian. Selain itu, terdapat juga patung Lady Mermaid atau patung putri duyung yang merupakan ikon dari pantai Samila ini sahabat explorer. Namun, untuk foto dengan ikon ini kalian harus mengantre lama sahabat explorer, karena banyak juga orang yang ingin berfoto di sini. 

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat wisata di Hat Yai yang YoExplore rekomendasikan untuk kalian kunjungi. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke 3 negara, kalian bisa klik tautan paket tur 3 negara ini sahabat explorer. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar