Liburan Keluarga

Surga Kecil di Tengah Samudera Hindia

tempat wisata di maldives - panduan traveling, yoexplore - yoexplore
image source : pergidulu

Panduan Traveling, YOEXPLORE – Sahabat explorer, berjumpa lagi dengan daily magazine YoExplore. Seperti biasa, kami akan membahas berbagai macam tempat destinasi wisata di Indonesia maupun di luar negeri. Sebelumnya, kami sudah membahas berbagai macam ‘surga wisata’ di Indonesia yang tentunya menakjubkan. Kami juga membahas beberapa destinasi wisata di luar negeri seperti, Laos, Vietnam, Jepang, Belanda, dan lainnya. Namun, sepertinya tidak afdol kalau tidak membahas destinasi wisata yang satu ini. Kalau dari gambarnya saja sudah pasti tau ya ini di mana. Tempat ini adalah Pulau Maladewa atau biasa disebut Maldives. Tempat wisata di Maldives tentu sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Banyak orang yang bilang bahwa ini adalah surga di bumi yang paling indah. Hmm, bagaimana menurut kalian?

Tempat Wisata di Maldives

Maldives, adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan Atol (sebuah pulau koral yang mengelilingi Laguna) di Samudera Hindia. Letaknya, kurang lebih 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini, juga merupakan negara dengan wilayah dan populasi terkecil di kawasan Asia. Selain itu, keadaan ekonomi dari Pulau Maldives ini juga bergantung dari dua sektor, yaitu sektor perikanan dan tentunya pariwisata. Banyak sekali tempat wisata di Maldives yang bisa kalian kunjungi nih sahabat explorer, pastinya pemandangan laut lepasnya sangat luar biasa! Berikut ini, ada beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi saat berada di Pulau Maldives. Langsung simak ulasannya ya!

Baca Juga : Lagi, Pulau Tersembunyi di Indonesia Yang Memukau

1. Pulau Cocoa

tempat wisata di maldives - panduan traveling, yoexplore - yoexplore

image source : agoda

Tempat wisata di Maldives yang pertama adalah mengunjungi Pulau Cocoa. Bisa kalian lihat dari gambarnya kan, lautan berwarna biru muda dan biru tua mengelilingi pulau tersebut. Tentu ini akan menjadi pemandangan yang sangat spektakuler ya sahabat explorer.

Maldives memang terkenal dengan pantai dan lautnya yang sangat indah, dijamin kalian bakal kepingin balik lagi ke sini jika sudah berkunjung. Kegiatan yang menarik di Pulau Cocoa itu sendiri adalah scuba diving. Selain itu, resort yang ada di pulau ini juga sudah memiliki fasilitas yang sangat baik kok sahabat explorer.

Banyak turis yang ke sini untuk menikmati wisata bahari, jadi bagi kalian yang memang menyukai laut dan pantai, maka Maldives merupakan tempat wajib yang harus kalian kunjungi ya sahabat explorer.

2. Pulau Vaadhoo

tempat wisata di maldives - panduan traveling, yoexplore - yoexplore

image source : adventuretravel.co.id

Tempat wisata di Maldives yang selanjutnya adalah berkunjung ke Pulau Vaadhoo. Pemandangan yang tentu jadi andalan adalah seperti gambar yang ada di atas. Lautan yang seakan penuh dengan bintang, menghiasi bibir pantai dari pulau tersebut. Sungguh pemandangan yang langka dan jarang ditemui di tempat lain.

Ini merupakan sebuah fenomena alam dimana adanya Phytoplankton yang bersifat memancarkan cahaya yang cukup terang. Namun sayangnya, kalian tidak bisa melihat setiap hari pemandangan seperti ini. Tidak bisa juga kapan diprediksi, namun jika kalian sedang beruntung, kalian bisa melihat fenomena alam yang satu ini. Pulau ini merupakan pulau yang sepi pada umumnya, karena tidak banyak masyarakat lokal yang menempati pulau tersebut. Tapi, jika musim liburan telah tiba, maka turis pun juga berbondong-bondong mengunjungi pulau ini dan berharap dapat melihat fenomena alam yang langka tersebut.

Jadi bagaimana sahabat explorer? Sudah terkumpul kah niatnya untuk berkunjung ke Maldives?

3. Museum Nasional Maldives

tempat wisata di maldives - panduan traveling, yoexplore - yoexplore

image source : wisatainternasional

Tempat wisata di Maldives yang selanjutnya adalah Museum Nasional Maldives. Nah, kali ini kita tidak hanya membahas pantai-pantainya saja nih ya sahabat explorer. Kalian juga bisa mengunjungi Museum Nasional. Di dalam museum ini, kalian bisa melihat berbagai macam peninggalan sejarah kerajaan Budha. Selain itu, dinding di dalam hiasan tersebut dihiasi dengan tulisan Al-Quran yang ditulis oleh tangan, dan masih terjaga keasliannya.

Namanya juga museum, jadi tempat ini banyak menyimpan artefak, koin, perhiasan, kostum adat, senjata, hingga baju besi.

Untuk akses ke museum ini, kalian bisa menaiki bus atau dengan taksi, karena transportasi umum tersebut juga pasti akan melewati museum ini. Sekalian kalian bisa melihat pemandangan kota di Maldives ini sahabat explorer. Pasti pemandangannya sangat berbeda dan bisa menjadi bahan kalian untuk menulis, vlogging, blogging, atau untuk unggahan Instagram kalian!

4. Istana Mulee Aage

tempat wisata di maldives - panduan traveling, yoexplore - yoexplore

image source : lapendlosor

Yang terakhir dari YoExplore, adalah mengunjungi Istana Mulee Aage. Kalau dilihat dari gambar, warna dan hiasan yang ada di sekitar istana ini unik banget ya sahabat explorer. Berbagai macam warna seperti merah, putih dan biru, berpadu dalam bangunan istana ini dari luar. Belum lagi, ukiran dinding di tempat ini juga unik karena berbentuk seperti kipas.

Istana ini sebenarnya terbilang cukup kecil untuk ukuran Istana pada umumnya. Karena, istana ini dibuat di tanah yang juga tidak begitu luas.

Istana ini, dibangun oleh Sultan Shamsudden III pada tahun 1906. Menemukan istana ini juga mudah kok sahabat explorer, karena warna dari bangunan ini cukup mencolok dibanding dengan bangunan lainnya yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Kunjungi Surga di Samudera Hindia Ini!

Sahabat explorer, masih banyak lagi tempat wisata di Maldives lainnya yang tentu akan membuat kalian terkagum-kagum. Namun, empat tempat wisata tersebut, merupakan tempat wajib yang harus kalian kunjungi apabila sedang berlibur ke Maldives. Untuk mengunjungi objek wisata yang ada di dalam kotanya juga bisa dilakukan dalam sehari kok sahabat explorer. Baru deh, setelah itu kalian bisa menikmati pantai-pantai dan beberapa titik penyelaman untuk melihat pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa! Semoga artikel ini bermanfaat, sampai ketemu lagi di artikel-artikel berikutnya. Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar