Liburan Keluarga

Lakukan Tips Ini Agar Bisa Hemat Saat Liburan di Singapura!

tips hemat liburan di singapura - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : blogreservasi

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, hari libur memang wajib diisi dengan kegiatan traveling. Berbagai macam aktivitas bisa kalian lakukan, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan tentu saja wisata kuliner. Itu semua bisa kalian lakukan di Indonesia sahabat explorer, karena negara kita ini punya lengkap semuanya. Namun, apabila kalian sudah bosan dengan berkeliling di Indonesia, maka kalian bisa mencoba untuk mengunjungi negara tetangga kita nih, yaitu Singapura. Mungkin sudah umum bagi orang Indonesia untuk berlibur ke Singapura, bahkan bukan hanya untuk berlibur saja, mereka juga rela pergi ke sana hanya  untuk sekedar menonton konser band favorit yang sedang perform di Singapura ini. Namun, tidak selalu yang namanya liburan ke luar negeri itu memakan uang yang banyak kok sahabat explorer. Ada beberapa tips hemat liburan di Singapura yang bisa kalian coba nih.

Tips Hemat Liburan di Singapura

Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas bagaimana tips hemat liburan di Singapura yang bisa kalian lakukan bersama keluarga atau dengan pasangan. Tentunya, banyak hal yang berbeda dengan di Indonesia, terutama masalah harga nih sahabat explorer. Bisa dibilang apapun yang ada di Singapura itu sedikit lebih mahal dibanding di Indonesia. Seperti misalnya kuliner, harga hotel permalam, sewa kendaraan dan sebagainya. Namun, yang namanya liburan memang tidak harus mewah-mewah sahabat explorer. Ada banyak cara menikmati liburan tanpa harus takut kantong jebol! Simak tips-tipsnya berikut ini ya sahabat explorer! Cekidot!

Baca Juga : Asam Lambung Sering Naik? Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Ya!

1. Beli Kartu Untuk MRT Multi Trip (EYZ Linkcard atau Singapore Tourist Pass)

Tips hemat liburan di Singapura yang pertama adalah membeli kartu untuk MRT multi trip saat jalan-jalan keliling Singapura. Dengan membeli kartu Multi trip yang tersedia di stasiun-stasiun di Singapura, kalian akan mendapatkan dua keuntungan nih sahabat explorer. Ada apa saja? Yang pertama, tarifnya lebih murah jika dibandingkan dengan Single trip atau tiket satuan. Yang kedua, kalian bisa menggunakan tiket multi trip ini bukan hanya untuk MRT, tapi juga untuk bus umum, bagaimana? Menarik kan? Hehe

Untuk membeli tiket multitrip ini kalian harus mengeluarkan kocek sebesar 12 SGD. Di dalamnya kalian sudah mendapatkan saldo sebesar 7 SGD. Jika saldo habis, maka kalian bisa mengisi lagi (top up) dengan minimal 10 SGD. Namun tenang saja, bagi kalian yang masih memiliki sisa, kartu tersebut bisa di refund dengan uang cash kok! Pastinya bikin kalian gak ribet kan sahabat explorer?!

2. Membeli Simcard Lokal Singapura

Tips hemat liburan di Singapura yang selanjutnya adalah membeli Simcard Lokal di Singapura saat liburan. Mungkin ada beberapa provider di Indonesia yang masih bisa aktif dan terkoneksi Internet di Singapura, namun biayanya lumayan. Ada sebuah provider bernama Singtel, yang tentunya bisa kalian pakai selama liburan di Singapura. Kartu sim ini bisa kalian temukan mudah di gerai-gerai seperti seven-eleven (7-11).

Jangan lupa untuk membawa passport kalian ya saat membelinya, karena kalian akan ditanya passport saat proses verifikasi data. Harga simcard ini kurang lebih 15 SGD sahabat explorer, dengan saldo sebesar 18 SGD di dalamnya. Tentunya, jumlah ini sudah dibilang lebih dari cukup untuk data internet kalian selama seminggu di Singapura. Mudah dan murah bukan?

3. Restoran Menu Halal

Tips hemat liburan di Singapura yang selanjutnya adalah menikmati kuliner. Singapura memang mungkin tidak memiliki kuliner khas negaranya, namun bagi kalian yang bingung mau makan dimana, cari saja restoran halal yang tersedia. Banyak sekali di sana restoran halal yang tentunya dengan harga makanan yang murah. Kalian bisa mencicipi makanan khas India, Arab atau Melayu seperti Nasi Briyani yang mirip dengan nasi goreng.

Jika memang merasa tidak cocok, maka jangan panik. Di sana banyak terdapat restoran Indonesia yang bisa kalian datangi. Tentu saja ini bisa mengobati rindu makanan lokal saat liburan dengan waktu yang cukup lama di Singapura. Sekalian keliling-keliling juga kan sahabat explorer!

4. Menikmati Roti Prata Untuk Berhemat

Tips hemat liburan di Singapura yang selanjutnya adalah menikmati hidangan roti prata agar keuangan tetap aman. Tentunya ini cemilan yang cukup mengenyangkan loh sahabat explorer, mungkincocok untuk sarapan atau makan sore kalian. Harganya hanya 1 SGD seporsi! Murah banget kan? Cara makannya juga mudah, kalian hanya perlu mencocol roti prata tersebut ke dalam kuah kare yang disediakan. Langsung disantap deh abis itu!

Liburan Keluarga di Singapura

Sahabat explorer, itulah beberapa tips hemat liburan di Singapura yang dapat YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang merencanakan liburan ke Singapura ya. Seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar