Gaya Hidup Liburan Keluarga

Liburan Ke Pantai Bersama Keluarga? Wajib Packing Barang Ini Ya!

tips packing barang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : ulinulin

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, berlibur ke pantai memang menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Terutama bagi anak-anak kalian yang memang sedang libur sekolah, pasti mereka sangat mendambakan waktu-waktu ini. Baik anak maupun orang tua, memang pasti akan sangat menikmati yang namanya pantai. Baik hanya untuk sekedar duduk-duduk di pasir putih, bermain pasir, berenang, bahkan berselancar. Kegiatan-kegiatan tersebut tentu akan sangat menarik untuk dilakukan bersama keluarga. Walaupun saat musim libur kebanyakan pantai itu pasti ramai pengunjung, namun tetap saja kegembiraan tersebut tetap bisa didapatkan. Bagi kalian yang memang membawa anak-anak, tentu saja akan banyak barang bawaan yang dibawa. Saat kalian sedang packing barang, YoExplore ingin memberikan kalian tips packing barang yang perlu dibawa saat liburan ke pantai. Biar liburan seru dan gak ribet!

Tips Packing Barang

Tips packing barang bawaan saat liburan ke pantai, memang akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan rekreasi biasa. Ada beberapa bawang yang menurut kami itu sangat penting untuk dibawa, demi kenyamanan dan juga keselamatan kalian saat liburan. Barang-barang tersebut memiliki fungsi dan bentuk yang variatif, dengan demikian kalian harus memberikan space pada koper atau tas kalian. Jika kalian berkendara dengan mobil, maka beberapa barang ini jangan sampai tertinggal ya sahabat explorer, jauh hari sebelum berangkat, kalau bisa sudah dimasukkan ke dalam mobil. Dengan demikian, jika kalian terlalu hectic menjelang berangkat, barang-barang ini sudah ada di dalam mobil dan tidak tertinggal. Kira-kira ada apa saja barangnya? Yaudah yuk langsung kita simak ulasannya!

Baca Juga : Gak Bisa Tidur Saat Sampai Hotel? Nih Ada 4 Tips Mengatasi Insomnia!

1. Pelampung Anak

tips packing barang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : lazada

Tips packing barang yang perlu dibawa saat liburan ke pantai yang pertama adalah pelampung anak. Biasakan untuk membawa barang yang satu ini ya sahabat explorer, jika kalian tidak punya segera beli. Pasti banyak tersedia di toko-toko perlengkapan anak atau di online. Penting banget nih untuk memiliki barang yang satu ini. Apalagi yang namanya laut, kita tidak tahu kondisi ombaknya bagaimana, kadang deras dan kadang bahkan tidak berombak.

Untuk berjaga-jaga, lebih baik kalian membawa yang namanya pelampung anak ini, dan kenakan kepada mereka. Mereka bisa bermain dengan gembira, dan orang tua juga akan merasa aman dan nyaman karena mereka memakai pelampung. Tetapi, bukan berarti mereka lepas dari pengawasan kalian ya sahabat explorer. Mereka wajib untuk terus diawasi!

Bentuknya yang memang tidak begitu besar, namun kegunaannya sangat penting. Lain halnya jika anak-anak kalian sudah besar dan berumur lebih dari 12 tahun, maka penggunaan pelampung ini mungkin tidak dibutuhkan. Rata-rata mereka sudah bisa berenang nih sahabat explorer, jadi kalian tidak perlu lagu membawa barang yang satu ini.

2. Plastik Pelindung Gadget

tips packing barang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : bukalapak

Tips packing barang bawaan saat berlibur ke pantai yang selanjutnya adalah membawa yang namanya Plastik Pelindung Gadget. Tentunya, di zaman now seperti ini, fungsi barang kecil yang satu ini menjadi sangat vital. Walaupun bentuknya yang bisa masuk dalam kantong, namun benda yang satu ini sering dilupakan loh sahabat explorer. Bagi kalian yang belum punya, langsung beli ya sahabat explorer, karena ini penting banget.

Jika sedang bermain bersama anak di laut, kalian tentunya ingin mengabadikan momen tersebut ya kan? Nah, dengan menggunakan barang ini, tentunya jika HP kalian terjatuh, maka tidak akan rusak, karena ini plastik anti air. Dengan demikian, kalian liburan dengan menyenangkan dan tidak tekor karena ganti hp baru!

Pastikan kalian membawa barang yang satu ini ya, karena kalau tertinggal atau belum beli, bisa repot nih sahabat explorer. Lebih baik kalian titipkan saja HP kalian pada anggota keluarga yang tidak ikut berenang. Biar aman dan tidak terkena air. Selain untuk HP, plastik ini juga berguna untuk beberapa barang lainnya, seperti kamera Mirrorless, Tab, Smartwatch, dan lain-lainnya.

3. Makanan Ringan

tips packing barang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tokopedia

Tips packing barang yang perlu dibawa saat berlibur ke pantai selanjutnya adalah makanan ringan. Tentu saja hal yang ribet jika kalian membawa makanan berat saat bersantai di pinggir pantai. Bawalah makanan yang ringan saja, karena kalian tidak akan lama-lama juga kan bermain di pantai. Kecuali jika memang sudah benar-benar lapar, kalian bisa membeli dan menyantap makanan di warung makan yang tersedia di pantai tersebut.

Tapi, buat si kecil, tentu saja kalian harus membawa yang namanya makanan ringan, karena ini pasti akan bikin mereka tambah senang. Bermain air hingga puas, ditemani dengan minuman anak dan juga makanan ringan, pasti akan menjadi waktu liburan yang sangat menyenangkan bagi mereka. Siapkan selalu yang namanya makanan ringan ya sahabat explorer!

4. Tisu Basah dan Hand Sanitizer

tips packing barang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : amazon

Tips packing barang yang perlu dibawa saat liburan ke pantai yang selanjutnya adalah Tisu Basah dan Hand Sanitizer. Tentunya akan sedikit susah untuk mencari toilet di pantai. Bukannya tidak ada, namun posisinya yang jauh dan pastinya ramai oleh para pengunjung. Oleh karena itu, jika hanya sekedar ingin mencuci tangan, kalian bisa menggunakan yang namanya tisu basah atau Hand Sanitizer ini.

Biasanya ini digunakan sesaat sebelum atau sesudah anak-anak memakan makanan ringan yang sebelumnya kita bahas nih sahabat explorer. Jangan sampai lupa untuk membawa barang yang satu ini ya sahabat explorer. Bentuknya memang kecil dan sering terlupakan, tapi manfaatnya besar banget nih. Apalagi kalian pasti tau, kalau sedang excited anak-anak pasti akan lupa dengan yang namanya kebersihan, jadi penting bagi kita untuk mengawasinya. Salah satu alternatif jika tidak terdapat toilet untuk cuci tangan yang dekat ya dengan benda-benda ini. Jangan sampai lupa ya!

Liburan di Pantai Bersama Keluarga

Sahabat explorer, itulah beberapa tips packing barang yang harus dibawa saat liburan ke pantai bersama keluarga. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk cerita pengalaman traveling kalian di kolom komentar dan Guest Post YoExplore. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar