Liburan Keluarga Malaysia

Berikut Adalah Tips Panduan Traveling ke Kuala Lumpur

tips panduan traveling ke kuala lumpur - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id
image source : kualalumpur.ws

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, liburan bersama keluarga atau menjadi solo traveler, mungkin sekarang-sekarang ini sedang ramai dilakukan. Baik keluarga besar, keluarga kecil, maupun pasangan yang baru saja menikah, menganggap traveling adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan demi kebahagiaan hidup. Apa iya segitunya? Jawabannya adalah IYA! Karena traveling adalah obat dari segala macam penyakit sahabat explorer, maksudnya adalah penyakit-penyakit hati! Hehe, siapapun akan bahagia saat pergi traveling, gak percaya? Silahkan dicoba terlebih dahulu. Kalau boleh, YoExplore kasih saran untuk liburan ke Malaysia saja dulu sahabat explorer. Selain dekat dengan Indonesia, destinasi wisatanya juga banyak yang menarik loh sahabat explorer. Dijamin kalian bakalan betah deh berkunjung ke negara tetangga ini. YoExplore punya tips panduan traveling ke Kuala Lumpur yang bisa kalian coba loh! Kira-kira ada apa saja? Simak terus ulasannya ya!

Tips Panduan Traveling ke Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, merupakan Ibu Kota dari Negara Malaysia, dan menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi oleh para turis. Baik mancanegara maupun turis lokal, kalian bisa menemukan banyak hal di kota yang satu ini. Mulai dari shopping centre yang menjual banyak barang murah, kuliner yang bervarian, hingga objek-objek wisata yang lainnya. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai tips panduan traveling ke Kuala Lumpur yang tentunya sangat berguna bagi kalian. Terutama bagi kalian yang memang low budget nih sahabat explorer, kami jamin artikel ini akan sangat membantu deh! Kira-kira ada apa saja tipsnya? Yuk kita simak ulasannya ya!

Baca Juga : Bulan Madu Romantis? Jalan jalan ke Paris Yuk!

1. Persiapkan Tiket Pesawat Pulang Pergi

Tips panduan traveling ke Kuala Lumpur yang pertama adalah mempersiapkan tiket pesawat untuk perjalanan pulang pergi. Biasanya, akan lebih murah daripada membeli secara terpisah sahabat explorer. Apalagi, sekarang-sekarang ini banyak tiket pesawat yang sedang promosi loh! Harga yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, tentunya akan lebih hemat biaya nih sahabat explorer. Walaupun di imigrasi Malaysia jarang menanyakan tiket kembalinya, namun akan lebih aman juga apabila kalian membeli tiket kembali ke tanah air sahabat explorer.

Biasanya, waktu membeli yang tepat adalah satu atau 2 minggu sebelum keberangkatan, dengan demikian kalian bisa mempersiapkan banyak hal dan tentunya tiket yang dibeli jauh-jauh hari pasti akan lebih murah. Apalagi sekarang juga banyak promosi dengan sistem beli 2 tiket lebih bayar 1 tiket sekali jalan, menarik kan? Jadi, jangan sepelekan urusan tiket ini ya sahabat explorer. Agar lebih mudah dan aman, maka kalian bisa langsung Download Aplikasi Qloti di Playstore untuk bisa memesan tiket pesawat dan juga hotelnya! Harganya tentu lebih murah dibandingkan Toko Sebelah deh! Dijamin!

2. Menyusun Itinerary

Tips panduan traveling ke Kuala Lumpur yang selanjutnya adalah menyusun Itinerary dengan benar. Kalian bisa survey terlebih dahulu di internet, kira-kira mana yang akan kalian tuju dan estimasi harga tiket masuknya. Alangkah lebih baik, kalian juga mengecek Google Maps agar kalian bisa menentukan mana yang terlebih dahulu kalian kunjungi dan searah. Tentunya akan menghemat waktu yang lebih banyak, atau kalian bisa lebih banyak mengunjungi tempat wisata dalam sekali jalan. Intinya, hal yang satu ini juga jangan disepelekan ya sahabat explorer, karena ada beberapa tempat yang memang jauh dari pusat kota Kuala Lumpur.

3. Bawa Botol Minuman dan Cemilan Dari Rumah

Tips panduan traveling ke Kuala Lumpur yang selanjutnya adalah membawa botol minuman dan juga makanan atau cemilan dari rumah. Tentu ini berlaku bagi kalian yang memang berwisata low budget sahabat explorer. Bawa lah botol minuman sendiri dan kalian bisa mengisinya di kran air yang bisa langsung diminum, kran itu banyak tersedia di Malaysia sahabat explorer. Misalnya di stasiun atau airport, pasti kran tersebut tersedia.

Kalau memang memungkinkan nih sahabat explorer, kalian bisa bawa lauk dari rumah yang bisa tahan untuk beberapa hari seperti rendang misalnya, atau juga roti kering. Bukan berarti menahan lapar juga ya sahabat explorer, tapi ini termasuk dalam tips hemat juga loh. Dengan demikian, kalian hanya membutuhkan beberapa pengeluaran saja untuk membeli nasi dan sayuran di sana.

Oia, hal yang satu ini tidak diperuntukkan bagi kalian yang memang niatnya adalah wisata kuliner ya!

4. Jangan Gunakan Taksi dan Gunakan Bus Go KL

Tips panduan traveling ke Kuala Lumpur yang selanjutnya adalah menghindari menggunakan taksi saat bepergian. Bus ini gratis alias “percuma” kalo bahasa orang sana sahabat explorer. Wah, ini sih favorit orang Indonesia banget! Hehe setuju gak? Kalo penulis sih setuju banget!

Kalian bisa mengecek jadwal dan juga rute-rute dari Bus Go KL ini, siapa tahu melewati destinasi wisata yang kalian tuju, atau setidaknya lumayan memangkas jarak.

Kalau saat weekend, bus ini beroperasi hingga pukul setengah 12 malam sahabat explorer. Wah, lumayan banget kan! Kalian bisa malam mingguan tanpa harus takut tidak dapat kendaraan umum pas pulangnya!

Jalan ke KL Beli Tiketnya di Qloti!

Sahabat explorer, itulah beberapa Tips panduan traveling ke Kuala Lumpur yang dapat YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga bermanfaat dan juga membantu kalian dalam perjalanan pertama kali ke Malaysia. Seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar