Liburan Keluarga Pasangan

Berikut Adalah Wisata Terbaru di Indonesia Untuk Tahun 2018-2019

wisata baru di indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: hipwee

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, keindahan Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bagi siapapun yang memang sudah berkeliling Indonesia, dijamin akan ketagihan. Sedangkan bagi turis asing, mereka juga tidak ada kapoknya menikmati keindahan Indonesia. Terbukti dari banyaknya destinasi di Indonesia selain Bali yang mulai ramai dikunjungi oleh para turis asing. Sebut saja Raja Ampat, Labuan Bajo dan juga Yogyakarta. Kota-kota tersebut sudah menjadi salah satu tujuan utama mereka untuk traveling ke Indonesia. Keindahan alam, fauna, adat istiadat dan juga budaya menjadi daya tarik sendiri bagi para turis asing. YoExplore percaya bahwa semakin tahun akan semakin lebih baik lagi nih pariwisata di Indonesia. Terbukti dari adanya wisata baru di Indonesia yang booming semenjak tahun 2018 sampai sekarang 2019. Masih ada juga kemungkinan untuk bertambah lagi loh destinasi barunya sahabat explorer!

Wisata Baru di Indonesia

Wisata baru di Indonesia ini bisa menjadi pilihan kalian untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Dijamin tempatnya menarik dan memiliki keunikan tersendiri. Ada yang wisata alam ada juga yang buatan manusia sahabat explorer. Tinggal kalian pilih saja yang mana sesuai dengan selera kalian. Dijamin gak bakalan nyesel deh! Tempatnya juga terbagi di berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, dan lain-lainnya. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya sahabat explorer! Cekidot ya!

Baca Juga: 4 Laut Paling Angker di Indonesia!

1. Bukit Jamur – Gresik

wisata baru di indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: dakatour

Wisata baru di Indonesia yang pertama adalah Bukit Jamur di Gresik, Jawa Timur. Seperti yang kalian lihat pada gambar, bukit ini memang memiliki bebatuan yang bentuknya mirip seperti jamur. Wisata Gresik memang akhir-akhir ini sedang menjadi tren sahabat explorer, salah satunya adalah bebatuan mushroom rock ini. Ini merupakan fenomena alam loh sahabat explorer, jadi bukan buatan tangan manusia. Tentunya tempat ini menjadi incaran bagi para millenials terutama untuk foto-foto. Selain latar belakang batu jamur yang bagus, keindahan alam di sekitarnya juga tidak kalah keren sahabat explorer. Bagi kalian yang memang berencana liburan ke Jawa Timur, jangan lupa untuk menyambangi kota yang satu ini ya. Dijamin pemandangannya top markotop jos ganjos!

2.  Gampong Nusa – Aceh Besar

wisata baru di indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: tribun

Wisata baru di Indonesia yang selanjutnya adalah Gampong Nusa di Aceh, Sumatera. Gampong Nusa merupakan tempat wisata baru di Tanah Rencong bagi kalian yang ingin menikmati sensasi baru di Aceh. Panorama alam yang indah dengan hamparan sawah hijau yang membentang dan dialiri dengan air yang berasal langsung dari sumber mata air pegunungan merupakan daya tarik dari desa wisata ini. Berada di pinggiran Banda Aceh, suasana yang hijau, tenang, asri adalah gambaran bagaimana indahnya desa wisata Gampong Nusa ini. Bagi kalian yang ingin menikmati suasana pedesaan yang masih sangat alami, jangan pernah ragu untuk mengunjungi tempat ini ya sahabat explorer!

3. Pulau Baer – Kota Tual

wisata baru di indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: tempo.co

Wisata baru di Indonesia yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Baer yang masuk ke dalam Kota Tual. Mungkin namanya masih asing ya sahabat explorer, wajar saja karena pulau yang satu ini memang masih terbilang sebagai destinasi wisata yang baru. Air laut yang berwarna biru jernih ini memang menyihir mata siapapun yang melihatnya.

Menyajikan pasir pantai yang putih dan halus, lalu air laut yang berwarna biru dan kehijauan serta spot diving yang siap untuk dijelajahi para penyelam. Masuk ke dalam Kepulauan Kei, pulau kecil ini dikelilingi dengan tebing karang yang indah dan bisa kalian kelilingi dengan perahu. Menjadi sebuah laguna tersembunyi bagaikan harta karun yang pada akhirnya berhasil ditemukan. Keindahannya benar-benar luar biasa deh sahabat explorer! Kalau ada waktu liburan panjang, gak ada salahnya nih mengunjungi tempat ini! Dijamin sip!

4. Pulau Cinta – Kabupaten Boalemo

wisata baru di indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: youtube

Wisata baru di Indonesia yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Cinta yang ada di Kabupaten Boalemo. Tempat ini juga bisa dibilang sebagai primadona baru bagi pariwisata di Indonesia. Area seluas 9 hektar ini, sebagian besar diselimuti oleh hutan mangrove, hutan darat dan juga pohon kelapa. Perairan di sekitar Pulau Cinta ini merupakan ekosistem terumbu karang yang masih asri dan juga alami.

Sesuai dengan namanya, Pulau Cinta ini berbentuk seperti hati. Jadi sangat cocok nih bagi kalian yang ingin berlibur bersama pasangan atau sedang berbulan madu. Pasir putih yang halus dan juga pemandangan air laut yang sangat jernih tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Kalau sudah mampir ke sini, foto-fotonya boleh tag ke Instagram YoExplore ya!

Wisata Bersama YoExplore!

Sahabat explorer, itulah beberapa wisata baru di Indonesia yang YoExplore rekomendasikan untuk kalian kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar